Danau Tamblingan Dan Pura Tua Saksi Keindahan Yang Sering Terlewatkan, Munduk, Buleleng, Bali

Halloo  mas dan mbak broooooh  kembali lagi mister bolang yang hitam cemerlang mo bagi bagi  destinasi wisata  kepada kalian semuanya.
Yang bakal mister ulas  kali ini masih di sekitar Bali aja, biar nggak kelupaan  tertimbun ama  review  destinasi wisata  terbaru,
Kali ini  mister bolang mo kasih  review  sebuah danau yang sangat cahntik (baca cahntiknya  sampai muncrat  ya hahhahaha).
Dan yang terpilih  untuk mister ulas kali ini adalah Danau Tamblingan, yang terletak di desa munduk, banjar, buleleng bali.
   Akses ke danau tamblingan ini  tidaklah sulit…karena  danau ini bersebelahan dengan danau buyan yang letaknya  persis di pinggir jalan raya  denpasar – singaraja.
Kalau dari Bali selatan  ikuti aja arah ke singaraja, setelah ketemu danau bratan  yang sangat populer  dan dah sangat terkenal itu  kalian lanjut aja ke utara  sampai menemukan  danau  buyan.
Naahhh… danau tamblingan ini terletak bersebelahan dengan danau buyan, setelah terlihat danau buyan, kalian cari aja petunjuk untuk menuju danau tamblingan.

Tidak seperti  tetangganya  si danau bratan yang sudah di kelola menjadi  obyek wisata  yang bisa mendatangkan pengunjung berartus ratus  pengunjung tiap harinya.
Kalau danau tamblingan  masih di biarkan alami,  apa adanya  jadi  wajar  kalau sering terlewatkan  dari daftar tujuan wisata  para wisatawan  lokal maupun mancanegara.
   Untuk  masuk  ke area Danau tamblingan ini kalian tidak di kenakan  biaya tiket masuk maupun  parkir tapi ada kotak donasi  aja, terserah kalian mau masukin uang berapa, hehehe
Pengalaman mister saat  di danau tamblingan kemarin  tidak begitu banyak wisatawan, bisa jadi  mungkin karena  bukan obyek wisata unggulan, atau saat itu pas  hujan  ya? hahahhaa
Iya  pas di danau tamblingan kemarin emang  pas hujan sih   jadi maaf aja klu foto2nya juga agak  kabur kena  air hujan.

Seperti halnya danau beratan, danau Tamblingan ini juga mempuanyai pura Tua  di pinggir danau lho.
Pura  dalem tamblingan namanya.  secara fisik  bangunan pura tersebut terlihat sangat tua. entah di bangun tahun berapa, hehhee
Tapi yang jelas keberadaan pura tua di pinggir danau tamblinga tersebeut menambah keindahan  dari danau tamblingan tersebut.

Oh ya  knapa  mister kamarin  saat di area  danau tamblingan dan pura dalem tamblingan tersebut cuma pakai kaos  dalam dam celana pendek aja?   kesannya  kurang pas gitu ya…tapi mister punya alasan  tersndiri soal  itu
Pertama Saat  ke danau tamblingan kmarin mister  terlebih dahulu ke air terjun fiji,  balik dari air terjun fiji mister gak ganti baju  tapi  langsung pakai jas hujan karena  saat itu hujan dah mulai turun.
Nah  sesampai di danau tamblingan  masih juga  hujan  meski nggak deras, dan akhirnya ya mister nggak ganti pakaian  langsung aja hujan2an, jadi mohon maaf  kalau ada yang bilang  di area tempat ibadah koq  pakaiannya kurang sopan. (tapi mister berada di luar area bangunan pura  koq  nggak masuk ke dalam area bangunan pura)
  Kembali lagi ke danau tambilngan. Aktivitas  apa saja  yang bisa kalian di danau tamblingan? selain bisa menyalurkan hoby kalian berselfie dengan latar belakang keindahan danau  dan pura tua  buat kalian yang punya hobby mancing  kalian  juga bisa menyalurkan hobby kalian di sini

Nah kayaknya  itu aja yang bisa mister ulas tentang danau tamblingan, wisata ke bali nggak harus mahal. karena  banyak tempat wisata bali yang free of charge  untuk di kunjungi. salah satunya  Danau tamblingan.
Jadi nunggu apalagi  segera  jadwalkan  jalan jalan ke bali,  ato nunggu  bareng mister bolang kalau mo ke bali lagi? hahahhaha
Ok  smapai di sini dulu  ulasan mister , sampai ketemu di luasan berikutnya….. daaaggghhhhh  daaaggghhhhhh

Reply