Pantai Pangasan Dengan Terasering Yang menawan, Kalipelus, Kebonagung, Pacitan

Met sore  mas dan mbak  bray, mister bolang kembali hadir  membawa review  salah satu destinasi wisata yang berada di kabupaten jawa timur.
Perjalanan yang sangat serruuuu…. pokoknya,  nanti  mister ceritakan  satu persatu ya… kenapa perjalan ini  menjadi sangat seru  dan unforgettable moment.
    Destinasi  mister bolang kemarin saat  ke pacitan adalah  tujuan pertama ke pantai pangasan, pantai yang  sebenarnya belum hitz  di telinga  banyak orangt.
Tapi justru karena belum hitz  itu, mister mau memblow  up  biar  keindahan  pantai pangasan ini  bisa di nikmati banyak orang ( tapi jangan di rusak ya) cukup di nikmati aja. hehehe.
    Berangkat sabtu sore tepatnya tanggal 30 desember 2017 dari kudus , kemudian  mampir ke semarang  karena dah janjian ama mister ko2h  yang mau ikutan bolang bareng, motoran naik Sizuka (motor Suzuki).
Sesampai di semarang, sesekali check and recheck  isi tas, setelah yakin nggak ada yang ketinggalan  meluncurlah  kita  ke  pacitan, tapi sebelumnya mampir dulu ke rumah dimas Almarhum, ketemu ibu dimas., bapak dimas.
Kita  ngobrol  lumayan lama  sebelum akhirnya mister pamit untuk melanjutkan perjalanan ke pacitan,  tapi apa yang terjadi mas dan mbak brayyy?
Tiba tiba saja Ransel  mister  terasa lebih beraaat , oh ternyata  ibu dimas  ngasih bekal  untuk di perjalanan.  udah di kasih  bekal masih pula  di kasih uang saku. hehehhe
Duuhh  ibu  baik  banget  sih, aku  malah merasa sungkan  klu begini, tapi kalu nggak aku terima katanya  aku nggak sayang ma ibu, jadi mau nggak mau ya aku  terima.
makasih buat ibu dan  bapak  dimas yg ada di solo.
     Singkat cerita  perjalanan  kami lanjutkan, sesampai  di pacitan kayaknya  sizuka mulai rewel  deh, lampu sizuka mati, hahahhaa
Padahal medannya  udah mulai  sulit, jalannya  turun  naik turun, ada yg berlumpur lho  bray. Dan demi keamanan kita, akhirnya kita berhenti aja  di depan rumah warga  setempat, kita  istirahat di teras rumah warga  nunggu cuaca  terang. ( ini baru bener2  terasa petualangannya) hahhaha.
Setelah cuaca terang perjalanan di lanjut dengan mengfikuti petunjuk  Gps. tapi  ya  nggak cuma  ngikuti gps  aja, sesekali juga  tanya ama warga sekitar buat meyakinkan  jalannya bener apa  nggak.
Dan Alhamdulilah mendekati pantai  kita malah nyasar, wkwkkwkwwk, tapi itu nggak lama  koq, setelah  kita tanya  ama warga, di kasih petunjuk dengan jelas.

Untuk mencapai  pantai pangasan, sepeda motor  tidak bisa langsung sampai  mendekati pantai bray, kita musti parkirkan motor lumayan jauh dari pantai. kemudian kita jalan kaki kurang lebih 2 km. Tapi nggak usah kuatir jalan dari tempat parkir   ke pantai pangasan meski lumayan jauh tapi jalannya turun terus, jadi nggak menguras tenaga. ( Artinya; nanti kalau kalian balik dari pantai menuju ke tempat parkir, kalian  akan merasakan nafasmu ngos ngosan , detak jantungmu  terdengar  seperti kendang musik dangdut, hahahhaa).
 Setelah melewati hutan jati  jalan  menuju pantai pangasan  akan terbelah jadi dua…  jalan pertama merupakan jalan setapak  melewati  kandang sapi dan persawahan  yang sangat  cantik, kemudian jalan yang kedua  jalannya lebar… tapi nggak bisa melihat persawahan yang sangat cantik, ayoo  kalian pilih yang mana?? hehehhee
Kebetulan kemarin mister bolang  pilih jalan  setapak  jadi bisa melihat perasawahan yang di buat secara  terasering., juga bisa merasakan aroma kandang sapi yang sensasional, hhhmmmm…

Nah setelah melewati persahan tadi   bukan berarti kalian sudah sampai  pantai lho bray, tetep kalian harus  melanjutkan jalan kaki kalian kurang lebih meter  sebelum akhirnya bener bener  sampai di pantai.

Tepat  di atas bibir pantai pangasan  ini juga ada persawahan , jadi kalau kalian bener2  mau sampai ke pantai nya kalian harus melewati pematang sawah. udah ada petunjuknya pematang sawah mana yg boleh di lewati jd  ikuti aja petunjuknya, jangan sampai merusak tanaman padi  ya.

 

 Karakter  pantai pangasan ini pantai yang berbatu, tidak mempunyai pasir putih yang luas, tapi bukan berarti nggak cantik.
Tebing tinggi yang menjulang, persawahan yang hijau , terus  kalau pas air laut surut , pantai pangasan ini mempunyai kolam alami  yang bisa  di buat renang lho. sayangnya waktu itu air laut lagi pasang jadi nggak bisa lihat kolam alami nya.

Oh ya satu lagi yang  menarik, di sisi sebelah kiri pantai  , ada kapal tongkang yang terdampar . itu besi besinya udah lapuk kayaknya, tiapa ada  ombak dan angin. gesekan  besinya menimbulkan  suara  yang horoorrrrrr.  seperti  suara jeritan arwah yg minta tolong untuk di bebaskan,  hahhahaha
   Kayaknya sekian dulu   review dari  mister bolang  tentang pantai pangasan, smoga  bisa membantu  untuk menentukan destinasi  liburan kalian.
Daaagghhhh smuanya……

 
    

Reply