Pemandian Air Panas Alami Banjar, Buleleng,Bali

Met  pagi  mas dan mbak bro, budhe dan pakdhe bro juga, hahhaha.
Udah mulai musim hujan broh…kayaknya   smua  butuh yang hangat hangat  nih biar nggak kedinginan.
Nah  kayaknya  destinasi  wisata  yang satu ini cocok  untuk di kunjungi di saat  saat  musim hujan, dingin seperti ini.
Iya  kali ini mister bolang bakal kasih review salah satu pemandian air panas alami yang berada di bali.
Tepatnya  pemandian air panas alami yang berada di desa Banjar, kecamatan Banjar, kabupaten Buleleng, Bali.

Untuk akses ke pemandian air panas  banjar  ini, kalau kalian berada di daerah  selatan bali, ikuti  aja jalan  bedugul -singaraja.
Dan akalu kalau kalian dari  arah barat,  ikuti  aja  jalan dari Gilimanuk ke singaraja, sesampai di kecamatan banjar, aktifkan  aja google maps  kalian, hehehe.
Untuk bisa merasakan dan menikmati mandi di pemandian air panas ini , kalian bakal di kenakan  tiket pergundul 20.000 rupiah  untuk  kalian yang dewasa.

Pemandian air panas banjar  ini sudah tertata rapi,  air panas  yang keluar dari sumber di tampung  di dua buah kolam yang bertingkat  dan di pancurkan  melalui  patung patung kepala  naga. Terlihat sangat  unik dan airtistik,  itulah knapa  mister bolang bela belain  pagi pagi dah sampai di pemandian air panas ini, hahahhaha (tapi  meski  udah di bela2in  datang pagi ternyata  udah banyak pengunjung)

Suhu air  di  pemandian air panas  ini  cukup  panas, tapi nggak sampai panas banget sih.  jadi pas banget  dengan cuaca  yang dingin .
Buat kalain yang mempunyai penyakit  kulit, kayaknya mandi  di pemandian air panas  ini juga cocok buat kalian, karena  air  panas  yang terpancar dari kepala kepala naga tersebut mengandung  sulfur yang  bisa merontokan  penyakit kulit  kalian, hahahhaha
  By the way  mister bolang  meski hitam kayak plastik kresek hitam yang kena minyak goreng  ireng keleng keleng  tapi kulit mister bolang  muluz  lho  wkwkwkwwkw.
Mister bolang  ke [emandia air panas  ini  cuma  pengen merasakan sensasi  mandi  di bawah kepala kepala naga aja, bukan dalam rangka  mencari  kesembuhan penyakit kulit.

Oh  ya  buat kalian yang ingin merasakan pijatan  air  panas  yang jatuh dari   ketinggian  kalian juga bisa dapatkan di sini.  Tak jauh dari kolam utama terdapat  seperti kolam kecil  tapi nggak ada airnya.  airnya  langsung lepas  nggak di tampung. Kita bisa merasakan hantaman air panas  dari atas, badan terasa di pijit pijit  enaaaaakkkk , hahahahaha

Buat  kalian yang pengen  ke pamandian air panas, mister sarankan  datang pagi pagi  biar sesuai dengan kondisi. Saat pagi yang dingin, mandi air panas…. ulalaaaa,,, nikmatnya, hahahhaa.
Selain itu mister juga sarankan  untuk menggunakan kendaraan pribadi atau rental motor  aja, soalnya kalau mengandalkan angkutan  umum bakalan susah  dan buang buang waktu.

Fasilitas di pemandian air panas ini tergolong  sudah cukup  baguslah menurut mister,  ada toilet, ruang ganti yang banyak  jadi   untuk ganti baju nggak harus antri, terus  ada waraung juga buat kalain  yang  mo isi energi.  hehhee
Selain itu juga  ada  pura kecil  di sebelah pemandian tersebut, nggak ada salahnya juga kan  mister kasih fotonya juga ,ini dia  bentuk  dari bangunan  pura tersebut

Kalau kalian perhatikan betul  betul  itu ada puppy  kecil mungil  yang lagi tidur kedinginan  di  pojok tangga  naik.
Aslinya  pengen aku elus elus, tapi kayaknya si puppy  ketakutan dengan kedatangan mister bolang,  jadi  mister biarkan aja tidur meringkuk di bawah tangga,
Ok  cukup  sampai di sini dulu  ulasan mister bolang tentang pemandian air panas banjar, buleleng, bali.
Smoga kalian nggak bingung dengan  ulasan mister, tapi kalau bingung juga nggak papa  sih, wkwkwkkwwk
Daaaaggghhhhhhhh……

8 Comments

Reply