Air Terjun Nglirip Tuban Dengan Kisah Mistisnya

Air Terjun Nglirip
Ahaaayyy…. lagi  lagi  ketemu  dengan  mister   bolang  yang semakin menghitam, hahahaha.
Menghitam  nggak papa  yang  penting  bisa kalayapan   mondar  mandir  kesana kemari  ya nggak  bro and  sis? hahahaha (mister bolang cari dukungan).

Kali ini mister bolang akan mengulas salah satu air terjun di daerah Tuban Jawa Timur yaitu air terjun nglirip.
Sebelum mister bolang  bercerita panjang lebar, ada baiknya bro and sis tahu di mana lokasi air terjun  nglirip  berada, mister  kasih tahu  lewat  foto  ya,,,, ini  dia. . .
Air Terjun Nglirip
Ya Tuhaan…. item banget, wkkwkwkwk. kayaknya sebelum ke air terjun mister bolang nemani  mister patrick dari canada selama  4  hari  keliling  jogja  dan karimun, jadi  pantesan aja kulit  mister  super  hitam, hahahaha (mister  bolang cari  alasan).

Lanjut lagi… iyapp  air terjun nglirip terletak di Desa Mulyoagung, Kecamatan singgahan, Kabupaten Tuban. 
Aksesnya  sangat  mudah  bro and  sis,  sesampai  di Tuban… cari aja papan petunjuk  yang menuju Montong, dari Montong  lanjut  aja  ke  Singgahan,  mister  sarankan  pakai  kendaraan  pribadi  ya,  kalau  ngandalin  angkutan  umum kayaknya  bakal susah   dan  buang buang waktu.
Sepanjang perjalanan  bro and  sis  bakal di suguhi  pemandangan  yang hijau, kebon jagung di kanan kiri pokoknya seruuuuu. (itu  bakal kalian lihat kalau kalian kesana pas musim  hujan hahhaha) kalau  musim kemarau  pasti beda lagi viewnya.
Oh ya waktu  itu mister  melewati  juga  hutan  jati  meski cuma  bentar  tapi  seru  juga sih, maunya  berlama  lama di utan  jati  coz  ada banyak warung di pinggir  jalan, hahhahaha
Kurang  lebih 45  menitan  dari  pusat  kota  Tuban  kalau  mister  nggak salah  ya, sampai  juga  di air terjun Nglirip, di sambut dengan ucapan selamat datang, haddeeuuhhh   ramah banget  ni air terjun
Air Terjun Nglirip
Sebelumnya kita parkir motor dulu bayar  Rp. 2000.  standart  di mana mana juga rata rata 2000, hehhee.
Memasuki gapura selamat datang untuk bisa mencapai air terjun kita musti menuruni anak tangga…. tapi nggak terlalu jauh sih jadi ntar pas pulang nggak begitu ngos ngosan naiknya. Dan akhirnya  mister  bolang  sampai  deh  di  air  terjun  ngilrip.
Dilokasi air terjun nglirip ini  juga  mister di sambut  dengan  kata  kata  peringatan  seperti ini
Air Terjun Nglirip

Iya karena  air  terjun  ini  sering memakan  korban baik cowok  ataupun cewek, makannya  di lokasi  ini di pasang  papan peringatan.
Buat  kalian  juga  yang  suka  foto  foto  selfie  gitu,,,,utamakan  keselamatan  jangan  hanya  karena  pengen  dapat  foto yang  extreem  malah  nyawa kalian  hilang,  nggak  seru  lagi  kan?
Intinya  apa  yang  udah  jadi  peraturan  di situ  musti kalian  patuhi, ok..nggak  usah  sok sok an.

Air Terjun Nglirip
Mister  ada  kisah  mistis  tentang  air terjun nglirip  nih,,, mudah  mudahan  kalian  suka, nggak papa  kan sesekali  mister cerita yang berbau  mistis, hehehhee
Konon dahulu kala,  ada  sepasang  kekasih  yang beda kasta, si  cewek  dari  golongan ningrat, sebut  aja gitu  ya, sedang  si cowok dari  golongan  rakyat  biasa, hubungan antar kedua sejoli ini  akhirnya  di ketahui  oleh kedua  orang tua  si cewek  tersebut  dan nggak mendapatkan  restu.
Tapi si  cewek  tetep nekat menjalain hubungan  sama cowok dari golongan  rakyat  jelata  tersebut, Akhirnya  orang tua si cewek tersebut menyuruh bawahannya untuk membunuh si cowok tersebut, dan begitu si cewek mendengar kalau kekasih hatinya udah meninggal, dia lalu pergi dari rumah  mengasingkan  diri di goa  yang berada  di balik air terjun, dia bersemedi.
Dan  saking lamanya  dia bersemedi  di  air terjun   itu,,, akhirnya dia moksa… dan  jadi penunggu  air terjun nglirip, si  cewek  penunggu air  terjun tersebut tidak suka  kalau tempatnya  dia buat  pacaran, dia cemburu dan bakal ngambil salah satu dari  pasangan kekasih yang lagi pacaran di air terjun tersebut.
So buat kalian yang mo pacaran…. cari tempat lain aja, jangan ke air terjun nglirip, ada penunggunya  si makhluk kasat mata  yang   mengintai keselamatan  kalian, hahaha
Ini hanya cerita mitos boleh  percaya  boleh  tidak,  kita  abil sisi  baiknya   aja… dari cerita  tersebut.
Ok  kisah  mitos nya  dah  selesai  kita  lanjut  mengulas  air terjunnya.
Air Terjun Nglirip
Kalau di lihat dari ketinggian air terjun ini nggak tinggi tinggi amat…. tapi  serunya, air  yang  terjun melebar, jadi  terasa   air  terjunnya  itu  luas, hehehe
Dan berhubung  mister kesana pas  musim hujan air nya keruh kecoklatan, padahal kalau musim kemarau  airnya sangat  cantik,  hijau tosca  gitu.
Tapi  nggak papa ya biar  mister kalian tau  perbandingannya kalau  kalian ke air terjun ini pas  musim  hujan  dapat gambarnya  seperti  apa, pas  musim kemarau dapatnya seperti  apa.
coba  kalian  lihat di blog  sebelah, pas  air terjunnya  di ambil gambarnnya  pas  musim kemarau  biar  kalain tahu perbandingannya.

Air Terjun Nglirip
Karena  udah ada larangan  nggak boleh  mandi, atau berenang, di tambah  dengan cerita mistis si makhluk halus penunggu  air  terjun,  konsentrasi  mister  lebih  mister  tingkatkan. mister  hanya  lihat  air terjunnya  dari kejauhan, nggak berani  terlalu  dekat, bukannya  mister takut  ama  penunggunya sih, tapi mister lihat  bebatuan  sekitar air terjun itu memang licin… jadi  kemungkinan besar  juga  para  koraban  yang  jadi  korban  itu terpeleset  terus  amblas  di telan kedalaman  kedung  di bawah  air  terjun (kali ini penjelasan mister  lebih ilmiah)  hehehe
Air Terjun Nglirip
Ok  dah mister udah  cerita ngalor ngidul tentang air terjun nglirip ini…. buat  kalian yang mau berkunjung,,, mister harap sekalai lagi untuk berhati hati  ya… karena mister sayang kalian semuanya, hahhahahhayyyyy
Saatnya  mister  istirahat   dulu… dan nantikan  petualangan  mister selanjutnya…. see you

10 Comments

Reply