Air Terjun Padas Awu Destinasi wisata alam Baru di Kudus

Hallo mas bro, dek bro dan mbak bro, tante dan om bro juga, kembali mister bolang menyapa kalian semuanya  dengan ikhlas, hahhahaha
Kali ini mister bolang mo ngasih review  salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kudus kota mister bolang tercinta…. hehhehee.
Di karenakan musim hujan yang berkepanjangan hingga bulan febuari ini dengan berbagai alasan mister bolang  tidak melakukan perjalanan jauh, tapi hobby tetep jalan terus, kluyuran sekitar wilayah Kudus, hingga akhirnya menemukan destinasi  baru  yaitu Air terjun Padas Awu.
Pesona Air Terjun Padas Awu
Air terjun ini terletak di Desa Ternadi Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, lebih gampangnya  dari Alun Alun Kudus kalian ambil arah jurusan gunung muria, ikuti aja jalan ke arah Muria, setelah melewati Pasar Dawe lurus  aja  sambil waspada lihat papan petunjuk.
Begitu melihat papan petunjuk Desa Ternadi kalian ikuti aja papan petunjuk tersebut terussss aja ikuti sampai di Desa Ternadi, kalau dah sampai di Desa Ternadi kalian tanya aja ama penduduk setempat coz kalau kalain ngandalin petunjuk belum ada petunjuk yang menunjukan arah ke Air Terjun Padas Awu.
Kalau nggak mau nanya… gunakan GPS (gunakan penduduk setempat) wkwkkwkwwk, iya itu namanya sama aja.

Perjalanan mister kemarin disertai hujan, hingga kadang kadang harus berteduh, bawa jas ujan sih tapi percuma juga kan kalau kita sampai tujuan tapi masih hujan, jadi ya mending berteduh dulu hehehe
Setelah  hujan mulai reda  akhirnya perjalanan  mister lanjut lagi….. wuuiiihhh,,, ternyata  wilayah Kudus  juga  mempunyai jalan yang tanjakannya  mirip  mirip di Dieng  lho.
Tanjakan tajam dan menikung, iya kalau kalian  ke Desa Ternadi kalian bisa menjumpainya. hehehhe.
Beberapa kali mister harus nanya ke warga setempat, ada yang nggak tau, ada juga yang tau tapi sebenarnya nggak tau  hahhahaha, bingung ya…? maksudnya ketika  mister tanya.. di mana letak Air Terjun Padas Awu mereka malah ngasih petunjuk ke air terjun  lainnya, hehehhee
Dan akhirnya setelah beberapa kali nanya, sampai tersesat nyampai area pemakaman pula, ketemulah Tokoh yang baik hati, nggak cuma di kasih petunjuk tapi di anter sampai tempat parkir.
Duhh  banyak banyak thanks God  deh udah ngirim tokoh baik yang rela nganter sampai tempat parkir. Hehhehee
Perjalanan  menuju tempat parkir  itu masih teringat jelas  brooohhh… jalan setapak yang di semen lebarnya  nggak ada satu meter terus sebelah  kanan  mister  itu  boleh di katakan jurang  meski nggak dalam tapi kalau tergelincir bisa lumayan bro… guling guling hahhahhaa
Tapi kemarin  di kasih tau  sama  tokoh baik hati kalau pulangnya  ada jalur  yang agak lebar  koq, jadi  mister bolang  nggak perlu was was  lagi.
Akhirnya setelah beberapa lama melewati jalan setapak dengan deg degan… sampai juga  di parkiran, mister kasih lihat penampakan parkirannya ya.
Tempat Parkir Air Terjun Padas Awu

Gardu Pandang Air Terjun Padas Awu
Terdapat  pula gardu pandang ala kadarnya di dekat  parkiran  dan tertulis di gardu pandang, 
“Naik Gratis Asal Ngopi”
Itu artinya kalian boleh naik gardu pandang asal jajan di warung kopi dekat situ, jangan malah bawa kopi sendiri dari rumah, wkwkkwkwk.
Ok kita lanjut lagi ya bro sampai di tempat parkir susana masih hujan, tapi demi menghemat waktu karna menurut info untuk mencapai Air Terjun Padas Awu  ini  di butuhkan jalan kaki kira kira 1,5 jam maka  mister  nggak membuang buang  waktu meski hujan.
Hajaaaarrrr aja….tapi  pakai jas hujan. hehhehe
Ini foto foto  saat tracking  dari tempat parkir sampai ke air terjun 

Akses Menuju Air Terjun Padas Awu
Oh ya mister bolang kemarin di temani  oleh  mister Xone  hahhaha. teman  satu Kecamatan beda Desa, tapi suka kluyuran juga.
Iya  mister  musti melewati  jalan dan semak belukar  yang lembab, basah.. oh my….agak  ngeri  juga sih, apalagi  tadi  sebelum jalan  di takut takuti  kalau  daerah situ masih banyak mahkluk halusnya… sekali lagi  OH  MY…. hahhahaha
Foto di atas mewakili mister begitulah kira kira track untuk menuju  ke Air Terjun Padas Awu… hehhehee.
Kurang lebih 1,5 jam   sampai juga  mister  di Air Terjun Padas Awu, mau lihat seperti apa  ayoook mister kasih lihat dari  berbagai sisi
Air Terjun Padas Awu Kudus

Itulah  sekirannya  penampakan air terjun padas awu  yang berada di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. buat mister lumayan bagus airnya  juga melebar  kalau di lihat  dari samping.
Belum sampai puas  kita menikmati keindahan Air Terjun Padas Awu, tiba tiba si mister Xone bertanya padaku, apakah  aku terpeleset kok kakiku berdarah,  mister bilang nggak sambil mengamati kakiku yang mengucurkan darah lumayan deras dan oh Tuhan  ternyata di sekitar kakiku yang berdarah  ada dua makluk menjijikan yang lagi menghisap  darahku  oh tidaaaaakkk, ini bener bener mengerikan meski jijik  mister harus membuang jauh jauh  makluk  itu dari kakiku.
Bisa jadi tadi  kakiku yang berdarah itu di hisap  lintah  sampai gemuk terus lepas sendiri hahhahaha, sangat mengerikan.
Akhirnya dengan muka panik  kita sudahi sudah  foto fotonya dan cepat bergegas menuju tempat parkir.
Si mister Xone  juga nggak kalah panik  hahhahaha
ini hasil gigitan  si lintah, meski udah mister bersihkan tapi tetep terlihat bekas gigitannya…
Lintah Air Terjun Padas Awu

Semoga  perjalan  ini bisa  ngasih gambaran buat kalian, tapi kalau kalain  takut  makluk yang namanya lintah…. mending nggak usah  main ke air terjun ini atau  kalau emang nekat mau air terjun ini, bawa aja penangkal  lintah, hahhahaha
Ok  review  tentang  Air Terjun Padas Awu, mister tutup sampai di sini ya…besok besok  di sambung lagi di destinasi wisata lainnya….
udah hampir jam 10 malam… saatnya  tidur… hahhaha
see you smuanya…..

2 Comments

Reply