Air Terjun Seloprojo, Ngablak, Magelang

Kembali  mister bolang  di penghujung  bulan ramadhan ini  mo kasih review  salah satu destinasi wisata yang ada di wilayah magelang,tepatnya di wilayah Seloprojo, ngablak, magelang.
Sebuah air terjun   yang sering di sebut air terjun Sumuran ato air terjun  seloprojo kali ini yang terpilih  buat  di ulas mister bolang..
Mulai  darimana  ya mister  musti  kasih  ulasan, hahhaha
Ok, mulai dr aksesnya…. kalau kalian  berangkat dr semarang, ikuti aja  jalan arah semarang jogja… setelah masuk wilayah magelang, ikuti aja papan petunjuk yang menuju arah grabag, sesampai di grabag  kalian lanjut aja  terus  sampai di kecamatan ngablak… petunjuk untuk ke air terjun seloprojo  dah ada di pinggir jalan.
ntar klu dah menemukan petunjuk  tinggal kalian ikuti aja.  ntar juga ketemu air terjunnya.

Pertama  sebelum memasuki area  air  terjun seloprojo, kalian bakal di sambut gapura hitam,  mister bolang aja kalah hitam, wkwkkwwk.
Kalau dah menemukan gapura  itu tandanya air terjun  udah nggak begitu jauh klu pakai   motor, tapi klu jalan kaki ya  lumayan jauh.
Kalian ikuti aja  petunjuk yang  bakal membimbing kalian menuju air terjun ( itung2 reuni  waktu pramuka  saat ada petualangan mencari jejak). hehhehee, nanti setelah  itu  kalian bakal ketemu pos  retribusi. dari sini kalian bayar tiket dulu baru melanjutkan perjalanan kalian menuju  air terjun dengan jalan kaki.

Waaooww.. banyak banget  foto yg di upload hanya  sekedar untuk menunjukan  perjalanan menuju ke air terjun, hahahaha
Tapi santai aja… jalan kakinya  datar datar aja koq… cuma  dekat air terjun harus turun dikit, itu juga  dah di buatkan tangga dari batu dan semen.
pokoknya  nggak bakal bikin ngos ngosan  sprt ke air terjun  kebanyakan…
Ini dia penampakan air terjun seloprojo dari kejauhan

Air terjun  seloprojo  boleh di bilang nggak terlalu tinggi, dan airnya juga  jatuhnya  nggak secara vertikal… tp jatuhnya menghantam  dinding dinding  batu  yang kemiringannya  nyaris 90derajat. hahahha
lihat sndiri dah  itu kemiringannya kira kira berapa.
Keunikan lain dari air terjun ini  di bawah  air terjun di buatkan  dua kolam yang berundak.. kolam satu dan dua. masing masing kolam  ada pancurannya berbentuk kepala burung… tapi mempunyai taring.. hahahha
itu  kepala burung apa  ya   koq mempunyai taring, mungkin mister ko2h, bisa menjawabnya? hahhaha

Maih  nggak percaya  penampakan kepala burung  yang ada taring nya?  hahhahahhaha
mister kasih  gambar yang jelas  ya…

Tapi sayang   di air terjun seloprojo  ini  mister bolang sedikit agak kecewa  deh dengan kolam kolam yang ada di bawah air  terjun.
Tanya   donk  knapa mister bolang kecewa? masa  nanya  aja  harus di suruh , ahhahahaha
Coba kalian fikir  fungsi dar kolam itu apa coba? kayaknya nggak ada  fungsinya.. cuma  mempercantik  view  dari air terjun seloprojo. tapi di sisi lain malam membawa dampak buruk.
Lumpur lumpur  dari atas air terjun  saat hujan akan terbawa  ikut mengalir melalui air terjun saat hujan dan endingnya  lumpur tersebut mengendap  di dua kolam tersebut  nggak bisa mengalir.
Jadi mister simpulkan  kolam di bawah air terjun seloprojo tersebut  selain menampung air juga menampung  lumpur.
Begitu kaki kita masuk  ke dalam kolam kaki kita bakal terbenam oleh  lumpur, wkwkwkwk
terasa kotor  oleh lumpur, itu sebabnya mister bolang kmarin  nggak basah basahan di air terjun seloprojo.
Emang mister bolang ikan lele… basahan basahan  pakai lumpur  wkwkwkwk.

Oh ya   sekitar air terjun seloprojo  ini  viewnya juga  nggak kalah  cantik lho, ada hutan  pinus  yang menyegarkan  mata.
Terus  ada aliran sungai  yang jernih  pakai banget…. sampa  sampai  mister bolang  nggak iklash  klu nggak ninggalin jejak kekuasaan di sungai kecil tersebut,
mr. ko2h…… are  you ok? hahahhaha.
kita lihat dulu view  hutan pinusnya  abis itu mister bolang pamit,  mo kasih makan piaraan mister  bolang…
ini dia  hutan pinusnya

Ok deh… sekian  dulu ya  ulasan  mister bolang tentang air terjun seloprojo ato  air terjun sumuran.  mister  mau busy busy  dulu.
besok  mister kasih  ulasan lagi klu  nggak malas nulis.  see you smuanya  

3 Comments

  1. Anonymous
  2. Anonymous

Reply