Berkeliling di Pantai Pasir Putih (Karanggongso) Trenggalek, jawa timur

Halllaaaoowww…. good morning smuanya…. hehhehee. Ketemu lagi ama mister bolang di edisi  yang  lagi kedinginan, hahhahaha
Hujan  melulu  gimana  nggak dingin? tapi jangan  kuatir, meski dingin  tetep mister bolang akan ngasih ulasan salah satu destinasi wisata.
 Kali  ini  ke pantai aja ya…. biar variatif  gitu… hehee.
Tapi  sebelum  mulai cerita  ngalor ngidul,  sarapan dulu kayaknya  enak  nih, perut masih kosong soalnya, hehhee.
Ok… pilihan  mister kali ini  pantai  karanggongso  atau biasa di sebut juga pantai pasir putih yang berada di desa tasikmadu, watulimo, trenggalek , jawa timur.
Pantai ini termasuk deretan pantai selatan jawa…. tapi  uniknya… pantai pasir putih  ini ombaknya lumayan ramah, beda dengan pantai pantai selatan lainnya.
Pasti kalian tau  kan alasannya  kenapa ombaknya  cukup ramah? Iya karena  sebelum mencapai bibir pantai  ombaknya udah di hadang  ama  pulau pulau kecil yang ada di depan pantai ini

Pantai  pasir  putih bisa  di kategorikan  pantai yang lumayan aman buat  berenang dan  aktivitas  air  lainnya, jadi nggak heran  kalau pantai ini di padati pengunjung di musim  musim hari libur.
Kebetulan  kemarin  mister pas ke pantai pasir putih  ini  di hari minggu… iya  bisa di bayangkan  ramenya seperti apa… hehhehe.
Tapi tetep ada  spot spot   pantai yang masih lumayan  sepi  koq, seperti  foto di atas dan di bawah   ini…. hehhehee

 Nah  setelah  lihat spot spot  yang lumayan sepi dari pantai pasir putih  ini, yuuul kita  lihat  spot utamanya.
Ini  dia penampakan  penampakan  dari pantai karanggongso  arau yang di sebut juga  pantai pasir putih.
Pantainya lumayan tenang  ombaknya, berpasir putih, banyak  perahu  yang merapat  di pantai  , Tapi ini perahu wisata  lho, bukan perahu nelayan.So buat  kalian  yang maku keliling pantai  bisa sewa .

Usahakan  ya   kalau mau sewa perahu  buat  keliling   pantai  gitu rame  rame  biar bisa share cost nya.  klu kalian cuma sendiri atau berdua…. kalian gabung aja ama rombongan  yang  sewa perahu .
Seingat mister.. sewa perahu  antara 150-200rb, itu juga  singkat bingiittzz .
Makanya mister sarankan  utk  rombongan  aja kalau mau sewa, atau gabung ama rombongan .
lebetulan  kemarin ada rombongan yang sewa perahu  dan  kuota masih tersisa… mister dan teman mister di tawari untuk ikut.
Karena  sebenarnya  mister juga nggak minat minat  untuk keliling pakai perahu (udah terlalu sering soalnya  kalau pas ke karimun).
Cuma  di  kalau di kasih  harga  semurah  murahnya  ya   why  not? hahhahaha. (prinsip ekonomi mulai biacara).
Dengan harga  yang semurah murahnya  akhirnya mister dan  dan teman mister  si double ku and h,  ikut rombongan naik  perahu

Ada beberapa  spot  yang di  sekitar pantai ini   yang wajib kalian ketahui diantaranya   adalah
1.Baru mengkudu.
   Di batu  initerdapat  pohon mengkudu yang nggak pernah tembuh  besar, iya  kalau ini masih masuk akal, kan  tumbuhnya  di  atas  batu  jadi pohonnya  kurang  asupan gizi dan nutrisi lainnya, hahhahaha
Tapi konon katanya  setiap  bulan purnama  ada sepasang   burung camar  yang selalu ada di  batu mengkudu tersebut.
Mau kalian buktikan? iya  datang aja ke pantai karanggongso  ya. dan untuk penampakan batunya bisa kalian lihat di bawah ini..

2. Jembatan Luna Maya.
     Jiaaaahhh….. namanya  mirip  artis ibu kota ya. hehhehe.
Iya nama jembatan  ini emang di ambil  dari nama  si artus tersebut  yang  konon jembatan ini yang meresmikan  adalah  si luna maya.
Jembatan ini sebenarnya  bukan jembatan  sih  tapi sebuah dermaga kecil  gitu  tempat bersandar speed boat.
Menurut  tour leader  saat keliling  kemarin, dermaga  ini di  miliki  oleh keluarga sampoerna. jadi  wajar  juga  kalau  yang meresmikan  mbak Luna maya…. hehhehe

Setelah keliling pantai yang  lumayan singkat…. akhirnya  perahu  menepi lagi   di bibir  pantai.
Buat  kalian  yang nggak terlalu suka  di keramaian… mister sarankan  hindari hari  libur  untuk ke pantai ini.
Yuuuulll mister  istirahat  dulu  ya…… pantainya  udah  mulai panassss  sualnya  , jadi  cari tempat  untuk berteduh  dulu   hahhahaha

Oh  ya  untuk  ke pantai  karanggongso  ini   karena   sama seperti mister  ke goa lowo trenggalek, iya karena mister  berasal  dr  kudus  ya  rutenya  sprt ini  kudus….. surabaya.
Dari Surabaya  lanjut naik bus  jurusan Trenggalek Turun  di pertigaan durenan. abis  itu  usaha  sendiri  mau naik  apa… ojeg  apa angkutan  umum. klu angkutan  umum susaaah, kayaknya nggak ada. hehhehe.
Dah  gitu aja ya  laporan mister   dari pantai karanggongso ato pasir putih  yang berada di  trenggalek jatim.
Sebagai bonusnya  ni mister kasih  foto  tempat parkir kalu mau ke pantai  karanggongso, hahahhaha
see yoou   semuanyaaaaa……

Reply