Candi Sojiwan , Klaten

CANDI SOJIWAN


Sesuai janji mister kemarin, jalan jalan kita kali ini ke salah satu candi yang dekat sama kompleks Candi Prambanan, iyaaappp…. candi apakah itu…..? hehehe

Candi Sojiwan, udah ada yang denger sebelumnya nggak? candi ini terletak di Desa Kebondalem RW V sebelah selatan Candi Prambanan kira kira 2 km dari prambanan.
Candi Sojiwan Merupakan Candi Budha yang dibangun sekitar tahun 842-850 masehi, kurang lebih sama dengan Candi Plaosan.

Nah karena kalian sudah tahu Candi Sojiwan ini terletak tidak jauh dari Candi Prambanan, jadi tidak usah mister bahas disini ya soal perjalanan mister dari rumah sampai menuju ke Candi ini, kalian cukup aja baca baca perjalanan mister yang ke Jogjakarta hehehe nih mister kasih ltau judulnya deh biar kalian tidak perlu repot nyari nyari perjalanan mister yang ke Jogjakarta, sekalian pamer kalau mister sudah sering banget ke Jogja hahahaha
  1. Keliling Jogja Dan Jawa Tengah Bersama Mr Patrick 
  2. Pantai Indrayanti Jogja 
  3. Pantai Parangtritis dan Situs Gembirowati Gunung Kidul

Waduhh Kayaknya Kebanyakan deh kalau harus mister kasih linknya semua hahaha mister lupa kalau sudah mister kasih label, so kalian klik aja label di samping, semua wisata jogja yang sudah mister kunjungi sudah mister tulis disitu hehehe…


Lanjut Ke Candi Sojiwan. . . .

CANDI SOJIWAN

Candi Sojiwan masih terlihat bagus karena baru saja di pugar beberapa tahun yang lalu, pemugarannya sih dilakukan secara bertahap, tapi selesai dan di resmikannya tahun 2011.


Untuk masuk ke candi ini  saat ini belum ada tiket resmi, jadi kalu kalian mau masuk tinggal isi buku tamu aja, tapi kalau kalian orang orang yang baik hati, nggak ada slahnya ngasih upeti ala kadarnya sama pak satpam yang jaga di situ, hehehehe.

***

Relief Relief di candi ini sangat minim sekali, nggak tahu apa karena  rusak atau gimana… tapi yang mister lihat sangat minim.
Mister baca di wikipedia  katanya ada relief yang menceritakan persahabatan bangau ama kura kura, tapi aku cari cari kok nggak ketemu, hahaha.

CANDI SOJIWAN


Candi Sojiwan terletah di tengah perkampungan   jadi jangan heran kalau pelataran candi ini tiap sore di buat main bola ama anak anak yang tinggal di sekitar candi.

Berikut mister tampilkan foto foto  Candi Sojiwan dari beberapa sisi… coz untuk mengulasnya   juga nggak banyak yang bisa mister ulas.



Okeh apakah kalian sudah puas dengan foto fotonya, kalau belum kalian bisa datang sendiri ke Candi Sojiwan yah hahaha See U Next Trip

Reply