Candi Umbul, Pemandian Air Hangat Peninggalan Kerajaan Masa Lampau.

Hallo  mas  dan mbak broohh, Setelah  kemarin mister bolang  ngajak kalian  capek capek tracking ke kawah  ijen. saatnya sekarang  mister bolang ngajak kalian buat relaxsasi, memanjakan diri berendam di pemandian air hangat di Candi umbul yang terletak di desa Kartoharjo, Grabag, Magelang (ingat pemandian air hangat lho ya, bukan pemandian  air panas).
  Namun sebelumnya  mister mo kasih penjelasan dulu ya tentang pemandian air hangat candi Umbul ini, tapi dari pada  mister capek capek menjelaskan tentang candi Umbul  ini, ada baiknya  mas and miss broohh  baca   keterangan di bawah ini, hahhahaaha

Tuh udah   dapat penjelasan langsung yang mister comot  dari kawasan candi umbul. Konon dulunya pemandiaan  air hangat candi umbul ini adalah pemandian  untuk para putra dan putri raja.
  Kalian pengen meresakan  sensasi mandi air  hangat ala putra dan putri raja zaman dahulu? yuuuk mister ajak kalian berendam  di pemandian air hangat  candi umbul  ini.
Tapi sebelumnya mister  kasih lihat penampakan candi umbul ini  ya

Pemandian air hangat candi umbul,  untuk penampakannya  saat ini  merupakan dua buah kolam air hangat yang saling terhubung.
Maksudnya  aliran air  dari kolam pertama  langsung menuju  ke kolam ke dua.  kolam kdua ini agak dangkal  jadi cocok buat anak  anak dan  kalian yg semampai (semeter nggak sampai) hehehhe.
Yuk  kita rasakan   airnya, eh cara merasakan  airnya jangan di jilat dan di telan… hahhahaa,maksud mister  kita rasakan kehangatan airnya…jadi cukup dengan nyemplung aja ke kolam..

Byuurr   byuuurr…. waaooow.. airnya  bener bener hangat (hangat  ya  bukan panas) dan nggak tercium aroma belerang sama sekali, jadi kalian bisa  berlama lama berendam di pemandian air hangat candi umbul ini tanpa terganggu dengan aroma belerang.
Di dalam  kolam  ini terdapat sebuah lempengan batu,  nggak tau itu dulunya  merupakan yoni atau  emang lempengan batu  yang buat duduk  bersilah di dalam kolam. ini nih penampakannya…

Udah  terlihat  lumayan jelas  kan? kayaknya emang lempengan batu tersebut  adalah lempengan batu buat duduk  aja biar  terlihat  bisa duduk di atas air kali ya, sperti yg mister lakukan, hahahhaa
  Setelah puas  berendam  air hangat di candi umbul,  akhirnya  mister  naik ke atas, begitu naik ke atas… beuuuhhhh dinginnya….. hahhahahaa
iya perbedaan  Suhu di air dan di luar air sangat  kontra…. jadi  ya mau nggak mau setelah merasakan  kehangatan kolam pemandian  juga  harus merasakan dinginnya udara  di sekitar pemandian, hehhehee
yuuuk mister cabut dulu  ya…..
besok klu nggak malas  mister mo nulis  lagi… , di tunggu aja….
see you smuanya

Reply