Coban Kabut Pelangi

Coban Kabut Pelangi

Hallo  brosis….  hahaha, jumpa lagi  sama mister  bolang  yang  mau  berbagi   kisah  bolangnya  saat di Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.
Tepatnya  seminggu yang lalu  mister  bolang  melakukan perjalanan ke  lumajang, dengan tujuan Goa Tetes, dan Coban Sewu, kalian bisa baca di postingan sebelumnya 😀
Tapi ternyata dapat  bonus  satu lagi air terjun, yaitu coban kabut pelangi.

Coban Kabut Pelangi Terletak di Desa Pronojiwo Lumajang, tepatnya sebelum Polsek Pronojiwo ada gang, masuk ke gang tersebut dan tinggal mengikuti jalan untuk menuju Coban Kabut Pelangi.

kenapa dinamakan kabut pelangi karena sering berkabut dan sering terjadi pelangi yang ditimbulkan oleh pembiasan air dan cahaya matahari,Air Terjun Coban Kabut Pelangi memeiliki ketinggian sekitar 100M,

Ok… sekarang saatnya kita dengarkan kisah  mister bolang saat ke Coban Kabut Pelanginya yah .

***
Tepatnya sabtu tanggal 23 April 2016, masih seperti biasanya… sepulang kerja mister bolang mempersipakan diri  untuk melakukan perjalanan ke Lumajang.
Apa yang perlu di bawa waktu itu dah mister packing di tas carrier mister, jadi sabtu bener bener tinggal  wuzzzz ke  Lumajang.
Sekitar jam 16.00 wib, mister on the way to Surabaya, kenapa  musti  ke Surabaya? iya mister  musti transit dulu di Surabaya  and  Lanjut to Lumajang.
Tapi karena sampai di Surabaya masih jam 11 an  malam, kalaupun langsung lanjut ke Lumajang  mister rasa akan sampai di Lumajang sekitar dini hari jam 2 an pagi, terpakasa mau nggak mau  mister bolang istirahat dulu di Terminal Bungurasih sampai sekitar jam 1 pagi. and then lanjut Lumajang.
Lagi lagi kalau mister perhitungkan mister akan sampai di Lumajang sekitar jam 04 kalau  berangkat jam satu dari Surabaya. jam segitu menurut teman  mister terminal Lumajang  masih  sepi, dan  demi keamanan mister, mister di kasih saran sama teman  mister  untuk  sampai  di Terminal Probolinggu  saat  hari dah mulai terang.
Akhirnya  mister turun  di terminal bus  Probolinggo dulu, dan ngatur  lagi… gimana  agar  sampai  di terminal  Lumajang hari dah terang, hehehe
Finally  mister putuskan  jam 04  mister  lanjutkan perjalanan dari Probolinggo  ke Lumajang… dan  fix… kurang lebih jam 06  mister sampai di Terminal Lumajang.
Nggak  buang buang  waktu langsung aja teman  mister  jemput  mister  dan perjalanan di lanjut ke Pronojiwo.
***
Kita ngikuti aja jalan raya Lumajang yang menuju arah dampit malang, yuhuuiii….. perjalanan  really seru  dah….
Sekitar 2 jam  perjalana kurang  lebih   kita  melihat petunjuk  ke coban kabut pelangi.  Meski  tujuan  mister sebenarnya ke goa tetes dan coban sewu, nggak ada salahnya kan mampir dulu ke coban kabut pelangi, toh  waktu  juga  masih  pagi masih  cukup  waktu  buat ngejar  target, hehhehe
Akhirnya motor kita belokan dan mengikuti anak panah yang  menuju  coban  kabut pelangi, sampai  deh di parkiran, bayar retribusi  parkir  plust tiket  masuk untuk 2 orang  rp 15.000. nggak terlalu mahal. hehehee
Perjalanan di lanjut dengan tracking…. yang super  waaoooww jauhnya saat  ke tujuan  sih  ok ok aja solanya  jalannya  turun, hehehee
Coban Kabut Pelangi
Bener bener lumayan jauh brosis trackingnya… jadi  mister  sarankan  pakai pakaian  yang senyaman  mungkin buat gerak, biar lebih enak trackingnya, nggak kelihatan cakep ato cantik  nggak papa  yang penting saat tracking  nyamannnnnnn…. hehehe.
Setelah  mister  tracking melewati  kebon  kebon  para petani…. trackingnya di lanjut menyelusuri sungai. Oh  its  so exciting  banget  dah…. pokoknya.
Coban Kabut Pelangi
Coban Kabut Pelangi
Setelah beberapa  lama menyelusuri, akhirnya  sampailah mister  ke  air terjun coban kabut  pelangi, air terjunnya lumayan tinggi brosis, sampai sampai air yang jatuh dah seperti kabut aja. Jadi mungkin karena air yang jatuh dah seperti kabut, makannya di sebut coban kabut pelangi ya… hehhehe

lihat dulu  fotonya  yuuuk

Coban Kabut Pelangi

Sekarang kita lihat  air terjunnya lebih dekat ya…, biar  kalian bisa lebih jelas seperti apa  sih  indahnya  coban kabut pelangi.
Coban Kabut Pelangi

Oh ya kenapa ada embel embelnya pelangi namanya coban/air terjun ini? ada yang tau nggak kenapa?  Hmmm tampaknya  mister  musti kasih  info  pada kalian  nih,  hehehe
Menurut bapak yang bertugas di sana.. saat siang hari percikan  percikan air dari air terjun tersebut   membiaskan sinar matahari jadi terbentuk pelangi. Dan hal itu akan terjadi saat siang hari aja  katanya.
Makannya  buat  kalian  yang mau  ke coban kabut pelangi, bersabar untuk nunggu sampai siang hari  ya  biar  bisa mendapatkan pelanginya, hehehe. kalau mister  mah cukup bisa melihat  coban  kabut  pelangi tanpa  pelangi soalnya mister  sampai  sana  masih pagi, dan nggak bisa nunggu sampai siang karena  musti  melanjutkan  ke  tujuan utama  yaitu goa tetes  dan coban sewu.
kita lihat  foto fotonya  lagi   ya.
Coban Kabut Pelangi

Coban Kabut Pelangi
Mandi di bawah  air  terjun ini  aman  coz  airnya  yang jatuh dah seperti kabut aja jadi tanah di dasarnya  tidak  membentuk  palung.  cuma  takutnya kalau tebing tebing kanan kiri tiba tiba longsor, nggak bisa mister bayangkan  seperti apa jadinya…coz  bener  bener  tinggi,,, hehhehe.
Coban Kabut Pelangi

Ok mister cukupkan sekian info tentang coban kabut pelangi ya, besok  mister lanjut dengan kisah mister  di goa tetes dan coban sewu, yang perjalanannya  lebih seruuuuuuuu…. hehehehe.

Untuk baliknya  mister  mau nggak mau  musti menyelusuri sunga lagi dah,,,  tapi nggak apa apa  sih… aku puasss dengan perjalanan  ini, hhehehee
besok  di tunggu  ya…. hahhahaa

10 Comments

Reply