Coban sewu, Pronojiwo, Lumajang

Coban sewu, Pronojiwo, Lumajang

Sesuai dengan janji Mister Bolang kemarin saatnya mister mengulas perjalanan mister ke Coban Sewu, atau Tumpak Sewu.
Aksesnya sama seperti ke goa tetes, kalau dari lumajang, kalau dari Malang, silahkan tengok di blog tetangga, hahahaha

Baca : Goa Tetes Pronojiwo Lumajang

Dari goa tetes kalian harus turun dan menyelusuri sungai, boleh di bilang tracknya sangat extrem, musti menuruni tebing dengan bantuan tangga  dan tali ala kadarnya.
Coban sewu, Pronojiwo, Lumajang
Itu yang sempat mister ambil fotonya brosis…. sebenarnya tracknya ada yang lebih serem lagi, mister nggak sempat  ambil gambarnya soalnya fokus  sama keselamatan  mister.
Udah  jalannya menuruni tebing, licin jadi otak, tangan, kaki musti bener bener berkoordinasi dengan baik biar nggak mengalami accident.
Setelah menuruni tebing barulah nampak tanda tanda surga kecil yang tersembunyi di Pronojiwo Lumajang, bagaimana nggak di bilang surga kecil, sepanjang menyelusuri sungai kita bisa melihat banyak air terjun dari tebing tebing yang menjulang di sisi sungai.
wanna see ? ayyolah  kita lihat…
Coban sewu, Pronojiwo, Lumajang

Coban sewu, Pronojiwo, Lumajang

Lagi ya, karena mister nggak pelit untuk berbagi keindahan meski lewat gambar, tapi kalau berbagi  makanan kayaknya nanti dulu dah nunggu mister  ada program diet, hahaha
Coban sewu, Pronojiwo, Lumajang

Kece badai bukan? hhmmm rugi deh kalian kalian yang masih di kasih sehat nggak di gunakan  sebaik baiknya untuk menikmati keindahan yang telah Tuhan sediakan di dunia.
Nggak usah menunggu mati dulu baru bisa menikmati surga, saat masih hidup kita juga bisa menikmati surga surga  kecil  kok, hehee
Setelah menyelusuri sungai  sekitar 30 menitan,  kita  sampai di pos retribusi yang ala kadarnya  tempatnya, dari pos retribusi itu juga kita bisa melihat track coban sewu kalau di tempuh dari malang, mau  lihat  tracknya  seperti apa? ayuuukkk  kita  lihat …
Coban sewu, Pronojiwo, Lumajang
Waaaooowww… itu fantastis sekali harus menuruni tebing curam pakai anak tangga dari bambu. Musti sangat dan sangat hati hati  kalau sampai  terpeleset  bisa bisa  jalan jalannya  pindah  ke alam lain, hehehe
Ibaratnya kalau ke coban sewu tu  kita harus menaklukan tantangan baru terbayar dengan hasil yang memuaaaaskan.
Lanjut lagi dari  post  retribusi kita masih menyelusuri sungai bentar dan lanjut berjalan di bawah tebing yang bikin  merinding.
Nggak tau kenapa mister kalau lewat tebing, dekat tebing gitu pasti membayangkan yang nggak nggak, seperti longsor atau apa  gitu, hahahaa.
Kan dulu pernah ada kejadian tebing air terjun di jatim, air terjun sedudo di nganjuk yang longsor  dan memakan korban, so demi keselamatan kita sendiri….kita emang  musti hati hati, kenali tracknya  dan patuhi aturan aturan yang dah di tetapkan sama pengelola, misalkan saat cuaca buruk…. jangan  coba  coba  mengunjungi coban sewu.
Bisa jadi hujan  air  meluap… kalian bisa terseret banjir, eh malah ngelantur  kamana  mana hahahaha.
Mending  kita  lihat aja  yuk  fotonya.
Coban sewu, Pronojiwo, Lumajang

Nah  perjalanan dah  kian  mendekati  coban  sewu dan  nampaknya dah banyak  pengunjung  yang  mendahului  mister, hehehe
Air terjun/coban sewu  ini  memiliki  banyak  air terjun yang membentuk setengah  lingkaran,  nggak  tau mo bilang apa yang jelas dalam hati bilang waaaaoooowwww very very beautiful.  
Karena banyaknya air terjun  hinga menimbulkan banyak serpihan air yang terbawa angin. ini yang mengakibatkan mister susah ngambil fot  coban sewu  ini dengan jelas  coz tiap ambil gambarnya, lensa kamera  langsung di terpa  percikan  air, jadi kabur deh  gambarnya…
Tapi ada beberapa  sih  yang lumayan  jelas, so mari kita lihat
Coban sewu, Pronojiwo, Lumajang

Coban sewu, Pronojiwo, Lumajang

Coban sewu, Pronojiwo, Lumajang
Nah kayaknya dah komplit ulasan mister saat  jalan jalan  ke coban  sewu, saatnya  si mister  istirahat sambil browsing browsing  dulu cari  destinasi untuk trip selanjutnya.
Sekarang saatnya mister serahkan tulisan mister pada si editor, ngomong ngomong si editor tadi pamer   mo mudik  pakai kereta lewat  purwokerto, hahhaha.
Mr. Editor…  kapan  kita  bisa bolang bareng  lagi  nih? ke pantai ataau  kemana gitu  asal  jangan ke kebon  binatang. takut  ketemu  saudara  seperguruan  kalau  ke kebon binatang, hahahahaha
udah  dulu ya…. see you

12 Comments

Reply