Derasnya Aliran Curug Bajing, Petungkriyono, Pekalongan

Pagi  mas bray   dan mbak sist  smuanya, Udah  mo akhir  bulan  si mister  bolang   belum  setor  laporan perjalanan  mister pada  editor, bisa bisa ntar  kena punishment,  hahhahaa.
Untuk kali ini mister bolang  mo ngajak kalian ke daerah petungkriyono,pekalongan, ato tepatnya  mo ngajak kalian ke air terjun bajing, ato curug bajing.
Fotonya  udah mister  kasih lihat   seperti di atas  ya,  sekarang tinggal aksesnya. hehhee
Untuk menuju ke curug bajing  ini  boleh di bilang aksesnya  susah susah gampang, alasannya.. kita  musti melewati medan hutan , sawah  dengan jalan yang naik turun, boleh di bilang sesekali curam, dan ada beberapa bagian ruas jalan yang masih rusak.
Mudahnya  untuk mencapai ke curug bajing ini kalian nggak perlu  jalan kaki terlalu jauh, cukup dengan tracking , jalan kaki 500an meter dari tempat parkir,  kalian dah bisa menemukan  curug bajing.
mister kasih lihat urutan  foto untuk bisa sampai di curung bajing ya…

 Kalau dari kota pekalongan  arahkan aja   Gps  kalian ke  daerah  petungkriyono, sampai kalian menemukan  Tusisan  seperti di atas, nggak tau  itu bisa di sebut tugu ato apa. pokoknya temukan aja  bangunan seperti di atas, setelah  menemukan  tulisan seperti di atas, jalan  akan bercabang dua,  kalian ambil aja yang lurus  yang masuk hutan.
Kalian nggak usah takut, meski  masuk hutan yang cukup lebat, tapi jalannya  mulus  dan di lewati banyak orang, hehehe

Nah   setelah melewati hutan  ini,  kalian nanti akan menemukan  persawahan dan perkampungan.  pokoknya  serasa  damai banget di sini  udara  sejuk, pemandangan hijau, aliran sungai  jernih, pokoknya top deh.
Satu lagi yang membuat mister bolang kagum, warga  sekitar  nggak sembarangan  membuat area persawahannya, yang bagian hutan di biarkan  jadi hutan belantara, tidak  ada perambahan hutan  sembarangan yang bikin kawasan jadi gundul  sprt  kebanyakan  kawasan  hutan di beberapa tempat  jadi gundul gara gara perambahan hutan yang sembarangan,mister nggak sebut misal daerah mana lho ya, ntar ada nggak terima, hahahhaa.

Setelah  sampai  di gapura  seperti  foto di atas.itu artinya  curug bajing udah nggak terlalu jauh lagi, lanjutkan aja  perjalanan kalian  sambil melihat petunjuk jalan coz  dari tempat  mister berdiri tadi  udah  ada  arah panah  yang menunjukan ke arah  curug bajing. tapi kalau masih  bingung tanya  aja ama warga sekitar. hehhehe

 

 

Setelah parkir kendaraan, lanjut aja perjalanan kalian dengan jalan kaki, nah dari kejauhan curug bajing  udah klihatan.
Oh ya  jangan lupa  bayar tiket dulu sebelum  masuk ke area curug bajing, klu mister bolang sih kemarin nggak bayar tiket soalnya  sampai di curug bajing masih pagi meski nggak pagi banget  tapi yang jaga tiket  belum ada, hahahhaa
Mari kita dekati curug bajing nya.

Curug  bajing  ini mempunyai aliran air  yang  lumayan deras,  airnya  juga  boleh di bilang bening. Kalian musti hati hati aja kalau main  di curug bajing  ini, jangan main air persis  di bawah air terjunnya  karena cukup berbahaya. Main  aja   di area  bawah nya aliran curug air terjunnya yang airnya lebih bersahabat, dan ada kolam alaminya  yang dangkal.

 

 

Muka  mister bolang sampai pucat  karena kedinginan, airnya bener bener seperti air es, dingin  banget. Tapi nggak seru donk jauh jauh dari kudus, berangkat jam 3 pagi, kalau sampai tujuan nggak main air, hahahaha.
Oh ya  mister akan tunjukan  bagian demi bagian dari  curug air terjun ini ya..dumulai  dari bagian paling bawah  seperti ini

Pada  bagian  atasnya  lagi  seperti ini…

Dan yang paling atas  dan yang paling seru adalah sepert ini


dan  satu lagi seperti ini,


Kayaknya  sekian dulu ya  laporan mister bolang  dari kawasan petungkriyono , pekalongan , jawa tengah.  selain curug  bajing di area  sekitar petung kriyono juga  ada banyak tujuan wisata lainnya lho. seperti river tubing,beberapa curug lainnya seperti curug si bedug, curug muncar  dan curug lawe.  kalau curug si bedug letaknya di pinggir jalan persis  saat  kita mau menuju ke curug  bajing.
mau lihat fotonya?  nih  mister bolang kasih…. apa sih  yang nggak mister kasih buat kalian  hahahahhaa.


Udah  dulu  ya  mas bray and mbak sist, besok besok  mister kasih lagi  ulasan destinasi wisata lainnya.
mister editor, maaf tampilannya  agak mempersulit  mister bolang buat nulis nulis  nih, hahhahaa

One Response

Reply