Curug Benowo Dan Curug lawe, Kalisidi,Ungaran Barat,Semarang

Selamat  siang man teman mas bro  dan mbak sist  smuanya, saatnya  mister bolang kasih review  destinasi wisata buat kalian semuanya.
Kali ini mister bolang nggak cuma  kasih satu review  lho  tapi dua  sekaligus. alasannya kenapa? iya karena  dua destinasi wisata tersebut saling berdekatan.
Destinasi wisata  ini terletak di desa kalisidi, ungaran barat, semarang dan yang  mister maksud adalah curug benowo dan curug lawe.
Untuk mencapai lokasi silahkan Gps  kalian setting  arah menuju desa kalisidi, atau langsung aja  curug benowo. hehhehe
Setelah ketemu tempat parkiran curug benowo dan lawe, bukan berarti kalian dah sampai tapi kalian  harus di wajibkan  tracking  yang lumayan jauh menelusuri  sungai kecil  yang pinggirnya langsung jurang.

Siapkan  fisik aja lah  kalau  mau ke curug benowo dan curug lawe  coz  ini wisata  setengah petualangan.
Tapi jangan  kuatir   ada beberapa warung yang bertengger di beberapa titik lokasi tracking  menuju benowo dan lawe.
Para  penunggu warung siap barter dengan kalian, uang kalian yang nggak bisa bikin menghilangkan rasa haus itu bisa kalian tukar dengan minuman yang segaaaaaarrr… yg bikin tenggorokan kalian  maknyesssss. hahhahaha
Nanti setengah dari tracking kalian  kalian akan mendapatkan petunjuk  seperti foto di bawah ini

Nah silahkan  kalian pilih mau kemana dulu, kalau mau ke curug benowo dulu  ambil arah kiri, sedang  kalau mau ke curug lawe  ambil arah kanan.
Tapi kalau kalian mau mengambil salah satu aja, mister sarankan ke curug lawe aja yang labih bagus. hehehe
Mister tunjukin  foto foto  curug benowo dulu ya

Kalau curug benowo ini  lumayan tinggi  , boleh jadi sekitar 70 meter lebih  menurut  perhitungan mister.
Sebelum sampai di curug benowo  ada peringatan untuk tidak mandi di bawah air terjun radius 5 meter. kalau menurut mister  peringatan itu musti di patuhi  bahkan harusnya  radius 10 meter, soalnya apa? Bebatuan  tebing yang terguyur  air  terus terusan  kalau mister lihat  sepertinya retak retak, bisa jadi ntah kapan  akan longsor.  Omg…. nggak bisa mister bayangkan   Andaikan bebatuan tersebut  retak dan jatuh menimpa pengunjung.
Tapi semoga  smua pengunjung selalu mematuhi  peringatan dan larangan dari pengelola.
Sekarang lanjut ke curug lawe… kita musti go back ke persimpangan tadi terus lanjut perjalanan trackingnya  lebih panjang lho bro  hehehhee

Meski trackingnya lebih jauh  tapi nggak usah kuatir   smua akan terbayar dengan keindahan curug lawe.
Dan satu hal lagi curug lawe lebih rame  karena  pada umumnya para pengunjung lebih menyukai ke curug lawe daripada curug benowo, karena apaaa? iya karena  lebih cantik dan power mereka juga  cuma cukup buat tracking satu destinasi  aja, hahahhaha
Yuuukk  mister ajak kalian menikmati indahnya curug lawe

Kalau curug lawe  ini  bentuknya seperti mangkok yang terbelah jadi dua.  semua  sisi sisinya  di aliri air  tapi  yang paling deras  berada di tengah.
pohon pohon tua yang tumbang menambah exoticnya curung lawe  ini, ahahahhaaayyyy
Oh ya  untuk tiket masuk ke curug benowo sangat terjangkau.  untuk sepeda motor  plus dua orang   cuma di kenakan biaya 10.000 rupiah.
Kayaknya sekian dulu ya ulasan mister bolang mengenai Curug benowo dan curug lawe. Ingat  kalau ada pertanyaan  wisata air terjun apa yang paling murah? jawab aja wisata air terjun curug benowo dan curug lawe.  Rp 10000ribu  untuk dua orang bebas parkir dapat dua destinasi  hahhahaha.
terus kalau ada  yang nanya  curug benowo dan lawe itu ada di mana? jawab aja dengan tegas berada di desa kalisidi, ungaran barat, semarang , jawa tengah. hehhehee
Dah  dulu  ya… met melanjutkan puasa buat kalian yang lagi puasa, yang nggak puasa… ya smoga  nggak jadi mahkluk2 penggoda buat yang lagi puasa.

Reply