Curug Benowo Unggaran Semarang

Air Terjun Benowo
Alooowwww……..setelah kemarin kita berpanas  panas ria di pantai terus terusan, sekarang saatnya mendinginkan badan di air terjun.
Siapa yang mau ikuuuuuuuuuuuuuuuttttt?,hahahaha. Kita ke Air terjun curug benowo yuuk.
Dimana tuh?  hhhmmmmm,,,,  nggak jauh dari kota  Semarang kok, tepatnya di desa Kalisidi, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.
Air Terjun Benowo
Kalau kalian naik angkutan, naik aja angkutan yang jurusan gunung pati, semarang ya!.  Ntar sambil  duduk dalam angkutan nanya ama kernet ato pak sopir  di mana desa kalisidi berada,  :-).
Tugas kalian pertama untuk ke sampai ke air terjun Benowo adalah menemukan desa kalisidi.. ok..!!!
Nah setelah sampai desa Kalisidi, kalua masih bingung tanya lagi ama penduduk setempat jalan menuju ke air terjun Benowo itu di mana? pasti deh dengan senang hati mereka bakal  ngasih tahu sejelas jelasnya… asal kalian nanyanya dengan muka dan senyum manis, hahahaha. Nanti kalian akan di tunjukan jalan yang menuju perkebunan cengkeh  itu artinya kalian tidak tersesat, coz jalannya emang melewati kebun cengkeh seperti foto di atas.
Air Terjun Benowo
Nah setelah melewati kebun cengkeh  perjalanan di lanjut menelusuri sungai buatan seperti gambar di atas, kalian perlu hati hati coz di bawah sungai buatan tersebut adalah jurang. iiihhh seyeemmmmm  dech.
Setelah beberapa lama menelusuri sungai buatan… kalian akan menemukan jembatan, yuuk kita lihat  foto jembatan tersebut.
Air Terjun Benowo
Selesai melewati jembatan yuuk kita lanjutkan jalannya…kali ini kita akan menyebrangi sungai dengan jembatan yang terbuat dari gelondongan kayu yang mulai lapuk….
Air Terjun Benowo
Kok dari tadi aku menjelaskannya pakai gambar ya…kayak pelajaran anak anak playgroup aja, wkwwwk.
Tapi tak apalah yang penting kalian mengerti apa yang aku jelaskan, hehhehee. Setelah melewati jembatan kayu yang lapuk tadi perjalanan  di lanjutkan menyelusuri sungai,  pokoknya telusuri aja sungai  ntar bakal menemukan yang namanya Curug Benowo, tatattatataaaaaaaaa…akhirnya sampai juga ya,,,,,yuuk mandi mandi dulu, hehehe.
Air Terjun Benowo

Air Terjun Benowo
Air terjun /curug Benowo mempunyai air terjun utama di tengah,,, kemudian di sisi kanan kirinya juga mengalir air terjun  atau katakanlah tetesan air  yang nggak begitu deras. buat kaian yang suka foto foto, amankan lensa kamera kalian dari hembusan angin yang mengandung air, Kalu tidak hasil gambar yang kalian dapatkan akan buram,,,, hahahahaha.
Udah dulu ya… besok tak ajak lagi jalan jalan…..kira kira kemana yaaaaaaa?  lha kamu pilih kemana?  ke Gunung, si bolang yang hitam manis juga siap,  ke pantai lagi juga siap, ato ke tempat yang bersejarah  juga siap, hehhehe.
Pokoknya di tunggu aja ya…..

2 Comments

Reply