Perjalanan Menuju Curug Si Bedil Moga Pemalang

misterbolang.com Met sore Mas bray dan Mbak bray, udah akhir bulan nih saatnya Mister Bolang update blog lagi, karena sudah lumayan lama nggak nulis nulis. hehehhe

Kali ini Mister Bolang mau review salah satu destinasi wisata yang ada si kota Pemalang, tepatnya di Dusun Karangbulu, Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang (kotanya sang editor) hihihi πŸ˜€

Mister tau kalau sang editor juga sudah membahas tentang destinasi wisata ini tapi nggak papa kan kalau mister juga mo kasih review soalnya sang editor dari pemalang pasti tulisannya di buat semenarik mungkin, kalau mister akan berusaha menulis sesuai dengan pengalaman mister sendiri lho tanpa intervensi dari orang lain, termasuk editor. hahhahaa

Oh ya dari tadi belum Mister sebutin nama destinasi wisata yang mau Mister bahas, tapi kalau lihat judulnya juga kalian bakal tau kalau yang mau mister bahas adalah Air Terjun Si Bedil atau Curug Si Bedil.

Perjalanan ke Curug Si Bedil ini sebenarnya Mister lakukan setelah pulang dari kawasan Wisata Guci Tegal, (tengah malam udah sampai di kawasan pemandian air panas guci ternyata udah ramai seramai ramai nya)

Pagi banget Mister lanjut ke Curug Si Bedil bersama Sizuka, dan mister Ko2h. salam dulu buat Sizuka dan Mister Ko2h… hai Sizuka, hai Mister Ko2h thanks dah nemani perjalanan Mister Bolang .

Satu hal yang menarik dari penduduk Pemalang adalah suka bangun pagi dan olahraga jalan kaki, lari pagi.

Sepanjang perjalanan ke Curung Si Bedil Mister sering berpapasan orang orang yang sekedar jalan kaki atau lari lari pagi. (patut di contoh biar sehaaaat)

Kembali ketopik setelah mengikuti petunjuk dari GPS akhirnya lokasi Curug Si Bedil Mister temukan tapi ya sesekali pakaiGPS manual juga sih guna meyakinkan aja kalau mister nggak tersesat (gunakan penduduk setempat) hehehhee.

Setelah melewati post retribusi (kemarin seingat mister nggak bayar karena terlalu pagi, hahahaa :D) kalian musti di haruskan jalan kaki melewati perumahan penduduk sebelum akhirnya sambai di Curug Si Bedil.
Dan ini dia penampakan dari Air Terjun /Curug Si Bedil

Curug Si BedilPas sampai di Curug Si Bedil ini sebenarnya cuaca nggak mendukung banget, kayaknya malamnya abis hujan, terus pagi itu mendung tebal disertai gerimis syahdu gitu, ada satu fakta yang sering kali dilupakan atau memang nggak ingin membahasnya kalau di atas Curug Si Bedil ini ada pemukiman warga.

Nah pas musim hujan seperti ini ada sampah dari warga yang ikutan mengalir ke Curug Si Bedil (perhatikan sisi kanan foto mister itu ada sampah meski nggak begitu banyak tapi sangat menganggu pemandangan mister).
Semoga setelah ini pengelola bisa melakukan sosialisasi sadar wisata biar Curug Si Bedil tambah cantik dan pengunjungnya semakin bertambah.

Satu hal lagi waktu tepat ke Curug Si Bedil adalah musim-musim mejelang kemarau gitu jadi debit air masih gede tapi jernih.

Temanku Si Mister Ko2h bilang kalau saat-saat kamarau air di Curug Si Bedil akan berwana kebiru biruan cantik banget katanya.
Tapi saat mister kesana nggak menjumpai pemandangan seperti itu karena apaaa? iya karena abis banjiiirrr jadi warnanya ke coklat coklatan.

Secara fisik dari Curug Si Bedil ini Mister lihat dah dikelola dengan baik sih, udah disediakan bangku bangku bambu untuk duduk, terus jalan ke air terjunnya juga dah cukup nyaman nggak takut terpeleset karena licin.

Satu hal lagi yang menarik di atas Curug Si Bedil ini ada bangunan gazebo yang mirip rumah tradisional penduduk papua honai mau lihat?

Mister bolang terkurung dan nggak bisa keluar , hahahaha πŸ˜€

Kayaknya sekian dulu reviewΒ Mister Bolang tentang Curug Si Bedil, Mister ingatkan sekali lagi waktu terbaik buat ke Curug Si Bedil adalah saat-saat menjelang musim kemarau, hehehehe

Buat sang editor, maaf ya kmarin nggak bisa mampir lha kamunya sendiri lagi di Jakarta, gimana Mister bisa mampir? hahahha
Nantikan review destinasi wisata lainnya ya…… daaggghhhh

6 Comments

    • Mr. Bolang
    • Mr. Bolang
    • Mr. Bolang

Reply