Curug Sri Gethuk Playen Gunung Kidul

Kali ini kita kembali jalan jalan sekitar Jogjakarta lagi ya, tepatnya di Desa Mbleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Ada tempat yang menarik apa ya kira kira di sana?
Yuuuuk kita mulai walking walkingnya, hahaha… berikut penampakan Curug Sri Gethuk.
Curug Sri Gethuk
Wow…. tempatnya cantik banget ya….Tempat apa ini namanya? Yang jelas ini bukan Tempat penyembelihan hewan, wkwkkwkwk. Ini adalah air terjun Sri Gethuk. Lokasi dah aku sebutkan di atas ya hehehe.
Uuntuk sampai ke lokasi kayaknya kalian musti bawa sepeda motor sendiri atau kalau nggak musti pakai jasa ojeg. Kayaknya emang lokasi ini nggak cocok buat yang ngandalin angkutan umum…. tempatnya jauhhhhh masuk kedalam, jalannya awalnya beraspal bagus, setelah hampir sampai tujuan, oh my God…….. fantastis.
Curug Sri Gethuk Playen Gunung Kidul
Dari jalan yang super fantastis tadi kita tidak bisa langsung  sampai di air terjunnya lho, kalian musti naik perahu menelusuri sungai yang bertebing lumayan tinggi, ntar aku kasih lihat gambarnya kalau pengen lihat, atau kalau kalian pengen irit  jalan kaki menelusuri pinggiran sungai juga bagus, sama serunya kok.
Yuuuk kita lihat gambar sungai saat mau menuju air terjun Sri Gethuk.
Curug Sri Gethuk Playen Gunung Kidul
Di atas adalah sungai yang kalian akan lalui saat menuju dan balik dari air terjun Sri Gethuk. Wow,,,, keren, waduuh kurang keras Wow kerennya… di ulang lagi ya  1,2,3,, WOOOOOOWWW  KEERRREEEEN. wkwkwkwk.
Curug Sri Gethuk Playen Gunung Kidul
Dan setelah berapa menit naik perahu yang terbuat dari drum air,  akhirnya sampailah kita di air terjun Sri Gethuk. Kalian bisa main di sungainya atau air terjunnya. 
Keunikan air terjun Sri Gethuk ini bebatuan dasarnya putih dan berundak undak… jadi menambah cantik aja, kalau air terjunnya sih biasa aja sama seperti air terjun lainnya, kita perjelas lagi ya gambarnya dengan gambar yang satu ini.

Curug Sri Gethuk Playen Gunung Kidul

Curug Sri Gethuk Playen Gunung Kidul

Nah kayaknya dah jelaskankan gambaran air terjun sri gethuk itu seperti apa, karena sang mr, Adi Latief selalu memberikan gambaran yang jelas, tidak berlebihan.
Tips buat kalian yang tidak pakai sepeda motor, yang tinggal jauh di luar kota Jogjakarta
  1. Kalau kalian mengandalkan angkutan umum, naik aja angkutan umum jurusan Wonosari, turun di pos ojeg Playen, ganti ama ojeg anda musti sewa ojeg pulang pergi karena dari air terjun sendiri tidak ada jasa ojeg.
  2. Jika ada teman baik sekitar jogja, minta bantuannya aja buat nganter ke Air Terjun Sri Gethuk, tips ini paling efektif danmenghemat waktu,hehehe
  3. Iya simbiosis mutualisme lah…. teman kaian motornya , kamu yang isi bensin dan tiket masuknya, jadi sama sama diuntungkan, jangan cuma mau enaknya aja, parasitisme itu namanya, wkwkwwk
  4. Ya kalau kedua tips di atas nggak jalan. ikut tour agency  aja lebih gampang dan nggak repot.
  5. Dan kalau semua tips di atas nggak bisa bisa semuanya…. saya sarankan mending nggak usah kesana, cukup lihat lihat aja dr internet, wkwkwwkw.

Ok sekian dulu ya laporan mister dari air terjun Sri Gethuk, Playen, Gunung Kidul. Besok tak kasih laporan perjalanan selanjutnya
see you ……

Reply