Dahsyatnya Gelombang Pantai Goa Cina, Malang,Jawa Timur

Pantai Goa China
Kembali  lagi  bertemu dengan mister bolang yang tetep  hitam cemerlang,  dan mempunyai senyum indah menawan, ahahahahayyyyyy .
Perjalanan  mister bolang kali ini  tetep di Jawa Timur  cuma  bergeser  dikit  dari kemarin. kalau kemarin kan  klayapan  di lumajang, meski  perbatasan malang sih.
Nah  kalau sekarang  mister bolang bener bener  di Malang, tepatnya malang selatan… di desa Sitiarjo, Sumbermanjing.
Mau apa mister bolang kesana? hohohoha, tentunya  mo mengexplore  tempat tempat  cantik  yang ada di sana  donk, hahhahhaa
Kali ini pilihan  mister bolang jatuh  ke pantai goa cina, iyaaaaahhh, dah lihat  fotonya  kan?  iya  sudah   lha  dah  aku   pampang di  blog  ini  hahhaha.
Ok, mister  lanjut lagi  ya  kisahnya… perjalanan mister  gimana bisa sampai  ke pantai goa cina.
Seperti  biasa… berangkat sabtu sore… dari kota  kudus  kota tercinta, berangkat  menuju  Surabaya, naik bus. oohh koq  naik bus terus??? (maklum  mister  dari golongan kaum duafa sanggupnya  cuma naik bus) hahhaha.
Nah  dari  surabaya.. lanjut ke  malang, naik bus lagi,  dan  singkat cerita  di terminal  malang dah ada teman bolang mister  yang siap berpetualang  menuju pantai  goa cina.
Perjalanan lumayan agak lama, coz  dalam perjalanan kita  musti berhenti dulu buat  isi  bahan bakar  motor dan bahan bakar  untuk kita, hehhehe.
Dari terminal  kita  ikuti aja   arah jalan  yang menuju dampit… namun  sebelum sampai dampit  ntar ada penunjuk arah  menuju ke sumbermanjing… nahhhh   kalain  ikuti arah  yang ke sumbermanjing… ikuti aja  jalan itu terusssssss,  kalau ada persimpangan, perembatan   ikuti  aja  jalan  yang  ada garis  putihnya  terusss,,, nanti sampai di sesa sitiarjo  dan   sampai deh   ke  beberapa deretan pantai. di mulai  dari sendang biru, pantai 3 warna , goa cina, ungapa, dan bajul mati.
kali ini  yang kita pilih yaitu ya pantai goa cina. kenapa? karena mister belum pernah kesana, wkwkkwkwk
Alasan  yang simple  kan? hehehhe
Dari  pintu  retribusi  kita di tarik pergundulRrp 10.000  . terus  titipan  motor  juga 10.000. lumayan  mahal ya titipannya , hehehhee.
Dari gerbang retribusi masih  lumayan  jauh  masuknya  dan jalannya juga berdebu, kalau  pas kering  sih, kalau pas hujan  ya becek, hahhaha.
Begitu sampai  kita parkir  motor  lanjutlah  perjalanan kita dengan jalan kaki untuk menuju pantai.  
Di bibir  pantai ada semacam  gerbang  dengan  arsitektur   gaya  tionghoa  gitu…  coba lihat di bawah  ini
Pintu Gerbang Pantai Goa CHina

Legenda Gua China
Dan  foto di atas  juga menjelaskan   kenapa pantai  ini  di namakan goa cina.  bisa kalian baca sendiri ya… legendanya.
Disitu  juga  memang ada goa,   tapi  bukan  goa  yang luas  dan  lebar trus  ada  stalaktit dan stalaknitnya  gitu… ini  sih  celah  di  dalam batu karang  aja… mau lihat    foto  goa  nya?  nanti  dulu  ya   hahhahaha  mister mo nunjukin   pantai goa cina   yang ada di  sebelah  timur  goa  tersebut…  ini  dia pantainya…..

Nggak banyak orang  yang main di  pantai sebelah  timur  goa , karena meskipun berpasir  putih   tapi  berkarang. makanya  sisi  ini  lumayan  sepi.
Nah  sekarang  kita  lihat  goa nya seperti apa biar kalian nggak penasaran…  tuh di bawah,,,,

Goa Cina Malang
Seperti  yang mister  katakan  tadi  goanya  nggak  luas, hanya  seperti celah  di batu karang  aja, jadi  buat  mister  nggak ada yang istimewa  dengan goa  ini.
Mending kita lanjut  lihat  lihat  sisi barat pantai  goa  cina  aja  ya…. yang  lebih waaaoooowwwww.
Pantainya lebih luassss, pasirnya  lebih  landai   warna air  lautnya  beeeeuuhhh….  gradasi  warna  yang  sempurna dan satu lagi… ombaknya  itu broooo  yang unpredictable, kadang  lemah.. dan kadang  dahsyat  menerjang   sampai jauh  .
Berikut  mister  kasih  lihat  betapa  cantiknya  pantai  ini….. lihat ya  foto di bawah  ini… ehhehe
Pantai Goa Cina yang cantik

Pesona pantai gua cina

Dan  yang di bawah  ini  foto  foto  saat   pengunjung bergelimpangan  saat di terjang  ombak,  seruu pokoknya…
Tapi sayangnya  mister memutuskan utk tidak main air  di sini. mister  teringat  pesan seorang bapak  bapak dari tim rescue.  klu main di pantai  selatan  musti hati hati, klu di nasehati  orang sekitar  harus  di dengerin,  jangan  malah mencak mencak  karena merasa udah bayar, hehehhe
karakter ombak  pantai selatan  itu sangat berbahaya,  bahkan si bapak  itu bilang  dia  tidak bisa menyelamatkan anaknya sendiri yang terbawa ombak  meski dia tim rescue.Itulah yang membuat  mister  musti  lebih hati hati klu bermain  di pantai selatan  meski cantiknya nggak ketulungan, hehehhe

Ok  setelah menikmati keindahan pantai goa cina  untuk beberapa lama dan cuaca  juga  udah mulai panas…. yacchh  yang namanya pantai , dimana mana  juga panas, hehhee. 
tapi mau nggak mau  mister   harus  cabut dulu  dari pantai goa  cina  coz  masih ada tujuan lain,  masih tetep pantai  sih   tapi  masih mister rahasiakan, hehhehe
Nikmati  dulu  aja  gaya  foto  mister bolang yang  itu itu aja  wkwkwkkwkwkwk. udah jadi trademark mister bolang  kayaknya. foto dengantangan di rentangkan  seperti  itu, hehhehe

Ok   mister  akhiri dulu  ya… perjalanan mister ke pantai  goa  cina   saatnya  mister bolang  melanjutkan  perjalanan  mister  bolang  ke pantai berikutnya. mau tau  pantai  apa??  simak  aja   artikel berikutnya…daaaaaagg…daaaaaaggggg….

6 Comments

Reply