Desa Penglipuran dan Hutan Bambu , Bangli, Bali

Good  morning  mas  and mbak  bro.
Pagi  di awal awal bulan november  ini  mister bolang  mo kasih review  sebuah  desa  adat  yang sekarang  menjadi desa  wisata  di bali. Katanya  sih  desa  ini merupakan salah satu desa terbersih  yang ada di dunia. waaoooww  waaooww… desa apakah  itu dan terletak dimana?
Nama desa tersebut adalah  desa Penglipuran, terletak di jalan rambutan, gang lll A1, no 6, bangli, lebih easy nya pakai  google  map  aja  ntar juga ketemu lokasinya, hehehe

   Kalau kemarin  mister bolang ke  desa penglipuran  ini setelah dari pura Kehen. dengan mengaktifkan  GPS, mister  ikuti aja  petunjuk yang ada di gps, sempat  berhenti  sebentar  karena melihat bangunan pura  yang cukup megah  tepat di pinggir jalan yang sepi.  mister kurang tau  pura tersebut  namanya pura  apa, karena nggak terlihat  nama dr pura tersebut , mo tanya  penduduk setempat juga  nggak ada  orang yang lewat, malah di gonggongi anjing pula, hahhaa
ini dia  pura yg  tak di ketahui namanya..

Setelah  mengabadikan   pura  tersebut dengan  foto, mister  lanjut  aja perjalanan  ke desa  penglipuran. Itu  si guguk masih  aja  menggongong  bikin nggak sabar  untuk meninggalkan tempat tersebut. hehehe
Perjalanan  mister lanjutkan  dengan  cara yg sama yaitu  minta petunjuk ama mister GPS, hahahhaa
Nggak beberapa lama  mister sampai di hutan, padahal  di gps  menunjukan  kalau udah sampai  desa  penglipuran. 
Sempat  bingung  tapi bentar  aja bingungnya nggak lama lama, karena  ada GPS manual  lewat  (gunakan penduduk setempat). kebetulan ada penduduk  sekitar yang lewat  mo menebang pohon bambu, iya  mister  tanya  aja di mana letak desa penglipuran.
Ternyata  mister memang udah sampai  di desa penglipuran… letak  hutan bambu tersebut ternyata bersebelahan  persis dengan desa penglipuran.
Yuuk kita lihat hutan bambunya dulu sebelum lihat desa penglipuran, hehehehhee

Nah  dari  hutan bambu  tersebut  tinggal jalan bentar  aja (pakai motor) sampai deh  kita ke desa penglipuran.
Untuk tiket masuk ke  desa penglipuran  ini  kemarin  di kenakan biaya  Rp 15.000 untuk satu orang. kalau untuk rombongan ya beda  lagi, rombongannya ada berapa  tinggal di kalikan 15.000, hahahhaha

Oh iya  kmarin saat ke desa  penglipuran  ini mister  di temani  mister ko2h, si mister chemical,
Hallo  mister  ko2h,  kapan ke bali lagi  nih?  itinerary udah  mister siapkan… tinggal Go….go  and  go, hahahhaa.
Dari Tulisan selamat datang Di desa  wisata penglipuran… kita tinggal masuk aja melewati jalan yg  cukup lebar

 Sayangnya  saat sampai di desa penglipuran ini  waktu udah menunjukan siang hari… itu tandanya  desa penglipuran ini dah mulai banyak pengunjung lainnya… jadi  mister nggak bisa ambil foto  yg exlusive  terlihat sendiri gitu. hehhee

begitu sampai di desa penglipuran,  mister di  buat kagum.   desanya beneran bersih sebersih bersihnya.
Nggak ada kendaraan motor lalu lalang  di jalan desa, terus  sepanjang  pinggir jalan kalau mau masuk ke pekarangan rumah  ada  gapuranya.

Kalau ada yang mengatakan desa penglipuran adalah  salah satu desa terbersih, ya  mister setuju  sekali.  pokoknya no polution,  no jemuran yg berkeliaran di mana mana, hahahaha
semua tertata rapiiii.
Di ujung desa  ini terdapat sebuah pura….mister sebut ujung desa  gitu aja ya  karena mister  nggak tau arah saat itu  tapi kayaknya  ujung  utara  desa penglipuran,  hehehee
Ini dia Pura nya

Nah kayaknya dah  komplit  mister kasih  review tentang  desa penglipuran  ini.
Untuk ke desa penglipuran ini  nggak ada  angkutan umum, jadi  kalian sewa motor ato mobil aja dari  tempat menginap kalian.
harga sewa  motor masih terjangkau koq… apalagi  kalau  punya kenalan yg nyewain motor,  bisa dapat harga yg miriiinnnggg, hahahhaa
dah dulu ya….. daaaagghhhhhh

Reply