Gereja Ayam, Magelang

Kembali  lagi  berjumpa  dengan  mister  bolang   di edisi  klayapan  wilayah magelang jawa tengah, hehehhe.
Kali  ini  klayapan  mister  bolang ke sebuah bangunan yang di namakan  gereja  ayam, yang terletak  di desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.
Sebenarnya  mister bolang kesini  tuh  dah  lama  banget  sebelum  mgehitsnya  tempat  ini, cuma  karena  banyak artikel  yang  musti  mister tulis dan juga saat ini lagi tempat ini lagi mendadak ngehits gara gara  film AADC2, nggak ada salahnya  kan kalau mister bolang juga ikut nimbrung biar blog mister ikutan ngehits juga hehhehee
Gereja   ayam  ini terletak  di bukit Rhema, nggak jauh dari borobudur, kalau kalian naik  angkutan umum, dari terminal  borobudur  kalian bisa lanjut dengan  ojeg, itu yang paling gampang… murah  cuma 20 rb  pulang pergi, coz  jaraknya nggak begitu jauh… tapi  tawar  ya, kalau nggak  ya   harga  bisa  berlipat  lipat
Tahu nggak sebenarnya  gereja  ayam  ini  bukan sebuah  gereja, tapi rumah  doa  dan di peruntukan  juga   sebagai tempat rehabilitasi  para pecandu  narkoba.
Tapi  karena  banyak  orang mengira  gereja ya di  sebutlah  gereja ayam, karena  bentuknya   seperti ayam, hahhaha
Tapi  kalau  mister lihat sih malah mirip seperti  merpati, btw   kita  lihat aksesnya  setelah   kita  sampai  di parkiran  motor  ya.
Dari parkiran  motor  kalian  musti  harus menaiki bukit rhema… nggak jauh  sih  tapi lumayan bikin ngos ngosan, kalau sekarang  katanya udah  ada mobil  yang siap antar jemput dari tempat parkir motor  sampai  ke gereja  ayam, kita lihat  dulu   foto  jalan dari  parkiran  motor  menuju  gereja  ya…
kalian  naik aja  terusssss  nanti   kalau dah ngos ngosan  baru deh  ketemu yang namanya   gereja   ayam.  Kemarin  pas kesana nggak di pungut  biaya… tapi kalau   naik  ke mahkota nya  ato tingkat paling atas baru di tarik biaya, pergundul cuma 5000.

Sekarang  kita  masuk  ke dalam  gereja  ayam ya, bagaimana kira  kira bentuk ruangannya?   Hmmm sekilas  kalua  mister perhatikan  sih  cuma ruangan kosong  yang luass gitu  aja    nothing special   for  me, lihat aja  sendiri…
Nah  kalau  kita naik  ke atas  nanti  kita  sampai di mahkota   kepala  ayam, dengan  menaiki tangga   yang terbuat dari kayu. agak  ngeri juga  sih…. takut tangganya  kelebihan  beban saat mister naik, wkwkkwwk

Yang paling istimewa di gereja ayam  ini adalah  aksi vandalisme nya  itu  lho  boro and  sist…. bener bener  di setiap  dinding,,, tiang  apa apa lah  nggak  luput dari corat  coret.  sampai  bengong  nih si mister,
kenapa  bangunan  yang  unik  ini nggak di biarkan  bersih  dari  corat  coret, terus  apa untungnya  gitu lho, nih  yang  di mahkota kepala ayamnya   corat coretnya  malah  lebih parah

Bener  bener  mengurangi  keindahan  gereja  ayam  itu sendiri,  sampai  sampai   mister  bolang malas  untuk berlama lama di  atas mahkota , (bilang  aja  di atas  emang panasnya  minta ampun  koq bilang malas  berlama lama) hahhahaha.
Oh  ya  dari atas  mahkota  ini   kalian  juga bisa melihat bentuk bangunan  ini dari atas.. 
seperti  apa?  ini dia
Nah  setelah  mister  kasih  lihat  pada kalian  bentuk gereja  ayam  dari sisi depan, dalam  dan atas  . saatnya  mister  mengakhiri  petualangan   di gereja  ayam  ini.
mister kembali turun  dan dah di tunggu   bapak  ojeg  yang  nganter mister bolang, kalian  mo lihat  bapak ojegnya….. hahhahaha, nggak papa  nih  mister kasih lihat
Oh ya  buat  kalian  yang  naik ojeg untuk menuju  ke gereja  ayam  ini, mister  bolang  ada tips  buat kalian, cari yang  bapak  ojegnya pakai helm,  alasannya  yang satu ini selain  buat keselamatan bapak ojegnya…. juga buat keselamatan  hidung kalian  masing masing.
Terus  apa hubungannya  sama  hidung  kita kita dengan helm mister?  nahhhhh  ini dia jawabannya… kemarin  mister di antar sama bapak ojeg yang nggak pakai helm…. btw  anyway busway…. rambutnya  itu lho bro and sis,,, bau banget, kayaknya  nggak di kramas satu bulan.
mister  sampai melengos kanan  melengos  kiri tetep aja  itu bau rambut  kecium… oh  my God….. hahhahaha
Dah   mister  akhiri dulu cerita klayapan  mister di gereja  ayam  ya…. tuh   bapak ojegnya marah marah  gara gara  mister  bilang rambutnya  bauuuuu, hahahahaha
see you smuanya……

8 Comments

Reply