Golden Sunrise Di Gunung Prau, Dieng, Wonosobo

Kembali lagi  mister bolang datang kepada kalian mas dan mbak bro sekalian, mister  bolang datang dengan membawa ulasan perjalanan  mister  saat berburu golden sunrise   di gunung prau dieng wonosobo  kemarin.
Dulu pernah sih  ke gunung  prau  dan udah mister ulas, tapi sayangnya waktu itu  mister  nggak dapat moment yang bagus. nggak dapat golden sunrise. hehhee
Jadi  karena  masih penasaran, pada bulan agustus  ini yg menurut  teman teman  mister kemungkinan untuk mendapatkan golden sunrise  itu sangat besar, karena    bulan agustus  adalah  puncak musim kemarau.
  Yuup akhirnya  mister  sepakat  berangkat ke gunung prau  bersama teman  mister yaitu mister ko2h, (namanya  seperti sebutan  dalam  bahan  kimia  ya) hahahhaa.
kita berdua  berangkat sore hari  sepulang mister pulang kerja lho bro and sist, naik motor…bayangkan aja sampai di temanggung kabut turun sangat tebal, jarak pandang cuma beberapa  meter, jadi  untuk keamanan laju motor  di perlambat.
Akhirnya sekitar jam 10an malam sesuai dengan prediksi mister  kita dah sampai di base camp pendakian pathak banteng.
Selanjutnya mister bolang  mendaftarkankan diri  ama petugas, biar  nantikalau saat mendaki ilang ada yang cari , hahhaaa.
Berada di basecam jam 10an malam, mister nggak langsung  mendaki, tapi istirahat dulu di basecamp, karena  kalau  langsung mendaki, akan sampai puncak lebih awal dan klamaan nunggu sunrise nya.
Akhirnya  mister gunakan  waktu luang  untuk istirahat  merebahkan diri, ngumpulin tenaga buat  pendakian nanti.
Tapi masalahnya brooohh… puncak kemarau… suhu udara  waktu itu di Dieng  terasa sangat dan teramat dingin , meski  mister dah pakai jacket dan syal.
Tidur di dalam sleeping bed  pun masih kedinginan, hahahaha

Nah  tepat jam 02.30, mister  mulai kemas kemas  untuk melakukan pendakian, mau tau  apa yang terjadi.??
Begitu kluar dari basecamp.. udara  malah tambah  sangat  dingiiin banget, gigi  mister  sampai bersuara cetututan  kayak mesin ketik tempoe doeloe, wkwkwkwk.
mister sempat berfikir  ini di lanjut apa  nggak ya, coz  mister juga takut  kalau kalau  nanti kena hipotermia kan  malah merepotkan banyak orang.
Akhirnya   setelah di rasa yakin  bisa  menaklukkan  suhu yang super dingin waktu itu,  tracking  kita mulai.
Trackingnya  slow but sure…nggak bisa  dengan tergesa  gesa, karena kondisi medannya nanjak terus dan terus .
Jadi  trackingnya  bentar bentar  berhenti istirahat. tapi nggak papa  sih, mister udah perkirakan  dengan pendakian  sprt  itu  mister nggak akan telat  utk sampai puncak.
Dan bener juga.. berangkat jam 02.30 dari basecamp…mister bolang sampai pucak sekitar  jam 04.30.
cuaca  masih gelap  waktu itu  tapi di ufuk  timur  dah  mulai terlihat  seperti garis  kuning kemerah merahan

 Lama lama  semakin jelas dan terang, terlihat  puncak  puncak  gunung  yang  mulai  terlihat  berselimut  kabut, woooww  keren banget  ,, hehehehe

Dan  mulailah keseruan di puncak gunung prau, para pemburu golden  sunrise  mulai sibuk  dengan kameranya, mengabadikan  lukisan alam  yang bener bener  bikin waaaoowwww
tak ketinggalan  mister bolang juga  donk  ikut2an narsis  meski dengan kamera  ala kadarnya, hehehe

buat  kalian bro and sist  yang mau ke puncak  gunung prau berburu  golden sunrise,   pada bulan bulan di musim kmarau adalah saat yg tepat.
Tapi  tetep  harus  mempersiapkan diri ya, bawa jacket yg tebal untuk mengusir  udara dingin dan klu  ada bawa termos air panas… kalian bisa ngopi2  sambil  nunggu sunrise, wowww sedaaaaaaappp, hahahaha.
Ok bro and sis…mister bolang  waktu itu  nggak terlalu lama di puncak prau, begitu dah mendapatkan  moment sunrise, mister langsung cabut melalui track yang sama  yaitu track  pathak banteng..seperti ini nih trackingnya..

Kalau naik  sangat  nanjak, klu turun sangat curam, serba salah  tapi tetep harus  di lewati, hehe
Kayak  sgitu aja yang  ulasan  mister bolang tentang golden sunrise  yang bisa mister  bagi kepada kalian smuanya.
Mudah mudahan bisa membantu kalian, setidaknya  bisa ngasih gambaran   apa saja yg di perlukan saatmendaki puncak prau.
mister akhiri dulu ya… besok  besok dont worry  lah  ntar  mister kasih review  destinasi  wisata yg lain,
Di tunggu aja… dan doakan mister bolang  punya quota  biar cepet bisa kasih review lagi, hahahahaha
Daaaaag  daaaaaaaghhh  smuanyaaaa….

Reply