Green Canyon, Ciamis

Ini adalah kelanjutan perjalanan  mbolang mister dari Bandung (Kawah Putih, Situ Patenggang) and lanjut ke pangandaran (Pantai dan Cagar Alam Pangandaran dan ke Green Canyon), jadi mister nggak perlu lagi cerita dari awal akses menuju ke pangandaran soalnya sudah mister ceritakan di artikel sebelumnya.

Mister  cuma melanjutkan akses ke Green Canyon dari Pangandaran aja ya!
Ok,  untuk menuju ke green canyon….. its very easy when you know how, hahaha,  mister ngomong opo tah? maksudnya  sangat gampang.

Dari terminal Pangandaran, kalian naik aja bus kecil ke terminal Cijulang Rp 10.000. dari terminal cijulang  kalian lanjut sama ojeg. Nah  saat inilah kalian musti cerdas.. kemarin mister dapat tukang ojeg yang pura pura tuli. Kemarin dari cijulang ke green canyon  di sepakati Rp20.000 untuk dua ojeg…. tapi endingnya   si tukang ojeg minta 20.000 untuk satu ojeg, ya kontan aja akhirnya  kita berontak, akhirnya terjadi kesepakatan, kita bayar 15,000 untuk satu ojeg, berarti kita ngeluarin uang 30,000rb untuk dua ojeg. Gila kan tukang ojegnya?

Sesampai di pintu gerbang  loket masuk Green Canyon, kami di sambut  salah satu tour guide yang ada di situ, dia menerangkan harga tiket, uang tambahan sebagai jasa menunggu kalau kita berenang dan foto foto di green canyon, serta batas waktu di green canyon.

Harga tiket Rp 150 rb per perahu, satu perahu maksimal di isi 5 orang, tapi kemarin kan mister cuma berdua  ama si elegan dimas Ben, hahahaa mau nggak mau ya  kita cari gabungan biar iriiittt gitu, hahahaha.
Akhirnya  kita dapat dua orang, kayaknya sepasang kekasih coz mesra banget, ahahhahahayyyyyy, dan akhirnya  biaya kita bagi dua,  masing masing ngeluarin duit 75 rb, ihhhiiirrrrrr…….., mau tau nggak kemarin kita gabung ama siapa,  lihat foto di bawah ya… mereka lagi selfie  tuh, siapa tahu kalian kenal, hahahaa

Ok deh  start perjalanan ke Green canyon di mulai  dari naik perahu, menyelusuri sungai……lebih enaknya  lihat foto fotonya aja ya…. 🙂

Dan akhirnya sampai deh kita di tujuan, Green canyon, saat itu pas hari minggu jadi ya pengunjung lumayan padat, jadi semua perahu nunggu giliran dan berdesak desakan di sekitar mulut Green Canyon. Emang Green canyon punya mulut ya? ahhahahayyyy. nggak tahulah istilahnya apa… seperti ini lho yang mister maksud…..
Kita cuma di kasih waktu 15 menit aja.  lebih dari itu di kenakan biaya tambahan menunggu, weleh weleh…… mata duitan kayaknya, hahahaa.
Nah buat kalian yang berani menyelusuri green canyon, mister sarankan ikut body raftingnya  aja…. bisa menyelusuri keseluruhan green canyon, , kalau cuma naik perahu seperti mister…. paling mentog di mulut green Canyon, nggak bisa lebih, itu juga berdesak desakan. Kayaknya  paket body rafting 125 ribu per orang kalau mister  nggak salah lho ya.
Selesai ngambil beberapa foto, akhirnya mister bersama dimas Ben, dan peserta gabungan lainnya meninggalkan green canyon, tetep dengan jalur yang sama menyelusuri sungai…….

Begitu selesai tour di green canyon….. kayaknya dah nggak ada tujuan lagi, jadi ya kita putuskan  untuk backhome  aja.
Dari green canyon kita ke terminal Cijulang, kali ini kita  cuma  pakai ojeg satu aja, jadi satu motor bertiga  dengan tukang ojegnya, ahahhahay bisa sedikit irit.
Seorang backpacker itu ada kebanggaan tersendiri kalau bisa sampai tujuan dengan mengeluarkan biaya sedikit, hihihi
Wokeeyyyyy…. ceritanya mister tutup sampai sini  ya….. besok di lanjut lagi, di kisah mbolang mister  di tempat lain yang nggak kalah seruh, nggak kalah cantik  ama tempat tempat sebelumnya.
Sekarang mister mau istirahat dulu, nunggu waktu nguli…… hahahhayyyyy….

2 Comments

Reply