Jalan Jalan ke Puri Taman Ayun Bali

Hai… ketemu lagi dengan mister bolang yang selalu riang dan gembira hehehe, perjalanan kali ini adalah kelanjutan dari perjalanan mister sebelumnya yaitu ke Pura ulun danu bratan, jadi buat kalian yang belum nyimak perjalan mister di Pura Ulun Danu Bratan bisa baca dulu, dan buat kamu yang sudah nyimak yuuk dilanjutkan membacanya hehehe

Selepas dari Pura Ulun Danu Bratan akhirnya saya berdiskusi sama bapak tukang ojeg yang setia menghantarkan aku  ke Puri Taman Ayun, sepintas mendengar  kata ayun, pikiranku langsung membayangkan banyak ayunan kayak di Taman kanak  kanak gitu, wkwkkwk.
Lagi lagi saya salah besar.

Puri Taman Ayun Bali
Puri Taman Ayun terletak di jalan Ayodya, Mengwi, Badung, Bali. Tempat ini mudah di akses oleh kendaraan apa  saja. Berhubung saat ke Puri ini  si Mr. adi latief di anter sama  bapak tukang ojeg, dengan cepat sampailah ke Puri taman ayun. Horeeeeeeeee!!!!!
Puri Taman Ayun Bali
Puri ini merupakan tempat  suci dimana dilaksanakan acara acara keagamaan, jadi buat kalian kalian tidak bisa dan tidak di ijinkan masuk sampai ke dalam.
Kalian cuma bisa melihat dari  jarak yang nggak begitu jauh dengan pembatas tembok yang mempunyai ketinggian sekitar 130 cm kayaknya…maaf saat itu nggak bawa alat ukur jadi nggak tahu persisnya, yang aku tahu sebatas dada manusia dewasa, gitu aja, hehehe.
Puri Taman Ayun Bali
Tiket masuk ke Puri Taman Ayun kemarin pas mister di sana Rp 10.000 di bayar setelah kita puas keliling keliling puri  ini. Saya seharusnya membayar Rp 20.000 karena ngajak bapak tukang ojeg ikutan masuk juga, tapi mungkin karena penjaganya udah kenal banget sama pak tukang ojeg jadi saya cukup bayar Rp 10.000 adjah..hehe
Puri Taman Ayun Bali
Setelah lumayan puas melihat lihat Puri Taman Ayun Akhirnya perjalanan mister ke Puri Taman Ayun harus diakhiri setelah berkali kali Hp sang mister dapat calling dari maknyak di suruh buruan pulang hehehe..
Tips dari mister buat kalian yang mau jalan jalan backpackeran sendirian, nggak ada teman dan  di kejar kejar waktu bisa coba cara mister dibawah :
  1. Gunakan waktu anda semaksimal mungkin, jangan sampai terbuang gara gara tersesat, bingung cari lokasi  tujuan, jadi sebelum hari yang ditentukan datang alangkah bagusnya untuk mencari informasi yang sebanyak banyaknya mengenai lokasi yang akan dituju, seperti lokasi, transportasi, tiket, dan cuaca, bila perlu sampai biaya yang harus dikeluarkan.
  2. Nggak usah malu bertanya,  kalau emang masih bingung sama lokasi yang akan di tuju.
  3. Kalau nggak mau repot dan ingin tepat waktu sampai tujuan, pakai aja jasa tukang ojeg. Di jamin dengan mata tertutup kalian pun bisa sampai ke lokasi, hehehehe
  4. Ramah tamahlah kalau kamu sedang backpaker sendirian

Nah kurang lebih seperti itu sedikit tips dari mister yang sudah sering bepergian sendirian, sebenernya masih banyak tips tips lain, tapi biar nanti mister bahas lagi dilain kesempatan. dengan begitu sekian dulu ya cerita dari mister kali ini, besok kita jalan jalan lagi  di tempat yang nggak kalah asyik, pokoknya ikutin aja perjalanan mister ok!
See you….

Reply