KAWAH PUTIH (White Crater),

KAWAH PUTIH

Hii……lama nggak update my blog…. soalanya nggak punya bahan untuk di update, hahahaa, but dont worry, ada banyak yang aku tulis  untuk hari ini.
Hari ini…….. saya umumkan…. pada bulan…. pada bintang…… kalau aku mau menulis tentang kisah perjalananku ke kawah putih di Ciwidey, Bandung Selatan. 🙂
sekali lagi untuk membaca blog ku nggak di pungut biaya kok, alias gratis… jadi jangan sungkan sungkan buat membacanya ya, wkwkwkwk.
***
Ok dah kita mulai kisahnya, perjalanan di mulai dari Semarang Jawa Tengah, mister bersama teman yang super elegan siapa lagi kalau bukan dimas Ben,  :-).
Tujuan kita emang ke kawah putih dan beberapa  lokasi wisata lainnya di Jawa Barat, tapi ini pertama kalinya  kita ke Jawa Barat, jadi ya bisa di bilang nekat, peluaang nyasar  dan kesasar 80%, meski kita dah mempelajari dulu lokasi dan aksesnya dari internet, hehehehe.
Tepatnya jum,at tanggal 6 juni jam sekitar 7 malam kita berangkat dari Terminal Terboyo Semarang,  yach yang namanya di terminal pasti banyak calo kan? saat aku bilang mo ke Bandung, mereka nawari tiket bus seharga 185.000 rupiah, terang aja aku ogah pakai bingiiitz, tujuan kita kan jalan jalan sambil ngirit, wkwkwkwk.
Akhirnya  kita naik bus estafet aja dari Semarang ke Cirebon naik bus Coyo, AC 65rb. di dalam bus sempat kita nanya dari cirebon ke bandung bus nya gampang nggak dan tiket nya berapa? dengan sopannya pak kondektur bilang kalau bus Cirebon – Bandung  24 jam, tiket ekonomi 15rb, patas 30 rb, tapi di luar perkiraan, di terminal cirebon  ketemu calo lagi, hahahaa.
Kami di sodori tiket bus ekonomi seharga 55rb so  kita bilang tu sama calo kalau kita kita nungu bus patas aja. Beberapa menit kemudian datang lagi calo menawarkan tiket seharga 40ribu nyampai terminal cicaheum dan tambah 5000 nyampai Lewipanjang, kita pikirnya okelah daripada kita nunggu lama lama toh busnya cuma kita isi bberapa glintir orang aja, jadi serasa charter bus dari cirebon ke Bandung, kita bayar nyampai Terminal Leuwi Panjang bandung, Tapi kita putuskan turun di terminal Cicaheum, wah rugi 5000 nich, wkwkwkwk.
Begitu turun dari bus Cirebon – Bandung, kita lanjut ke Terminal Leuwi Panjang pakai bus Damri dengan harga tiket 4000 dan di lanjut ke Terminal Ciwidey menggunakan angkutan L300 dengan harga tiket 10.000, musti nunggu sampai angkutan bener bener penuh, kalau nggak penuh jangan harap angkutan bakal jalan, jadi musti sabaaaaaaarrrrrr, seperti dimas ben bilang, :-).
Dan dari terminal ciwedey  kita pindah lagi ke angkutan kota… entah secara kebetulan atau tidak, kita ikut angkutan yang lagi tour ke kawah putih dan situ patenggang, ongkos biaya perorangnya  angkutan tersebut 60.000 pulang pergi, itu lebih bagus  dan kita nggak kehilangan banyak waktu.
Dan untuk tiket masuk ke kawah putih 15.000, tapi nggak tahu kenapa kita di suruh bayar 28.000 dulu baru ntar kalu kita balik  kembaliannya di kembalikan, aneh kan? welehh dari pada mikir sistem pembayaran tiket di kawah putih mending kita lihat keindahannya melalui foto foto yang berhasil mister jepret, yuuukkkk mareeeeee

KAWAH PUTIH

KAWAH PUTIH
Oh ya saat di lokasi kawah putih di anjurkan nggak berlama lama soalnya tau sendiri bau belerang yang menyengat bisa mengganggu pernafasan, pengunjung di kasih waktu sekitar 15 menit, tapi bagi yang kuat ya monggoooo, kalau mau berlama lama, hehehe
KAWAH PUTIH
Kebetulan saat sampai di kawah putih pas weekend ya, jadi ya lumayan rameeeee, tapi nggak penting sih mau rame apa tidak yang penting tetep bisa narsis, wkwkwkwk.

KAWAH PUTIH
Ok deh  kayaknya  sekian dulu laporan singkat dari mr bolang tentang kawah putih, di Ciwedey Bandung kalau mau lihat angkutannya  yang menuju kawah putih, buat yang pakai angkutan umum ini dia.
Transport ke Kawah Putih
Itu namanya mobil ontang anting  yang di buat membawa pengunjung dari halaman parkir bawah menuju ke kawah putih.
Tapi kemarin aku ama dimas ben langsung naik angkutan dari terminal ciwedey langsung ke kawah menggunakan angkutan umum seperti di bawah ini….
Transport ke Kawah Putih
Ahahahhayyy dimas ben ikutan nongol, hehhehee, dan dari kawah putih dengan angkutan yang sama, baju juga sama kita menuju ke Situ Patenggang.
Jangan kemana mana setelah artikel ini kalian baca mister bakal mengupas tuntas tentang situ patenggang, hahahaa
see youuuuu.

Note:

Hobby itu yang positif, jalan jalan atau apa gitu, jangan malah nyolongin akun facebooknya orang, rambut udah ubanan kelakuanya yang dewasa dikit gitu, hi hi hi

One Response

Reply