Keindahan Pantai Watulawang, Tepus,Gunungkidul, Jogjakarta

hallo mas and sist bro….apa kabarnya  nih? lama nggak  jumpa ama  mister bolang, masih pada waras  kan?
Doa mister untuk mas and sist bro smoga  waras selalu ya. kalau waras  udah pasti sehat….kalau sehat belum tentu waras… ahhahaha.
  Yuk  kalai ini akan mister ajak dolan dolan ke pantai lagi, tak ajak klenong klenong ke sbuah pantai yang masih di wilayah gunung kidul jogjakarta.
Apa itu nama pantainya?? nama pantainya yaituuuuuuuu…….. kita simak setelah iklan berikut ini, hahahhaa
Nama pantainya  adalah pantai watulawang.
posisi  pantai watulawang ini  sedikit tersembunyi  diantara  pantai indrayanti dan pantai pok tunggal.
Kemarin  sih pas ke pantai watulawang ini mister nanya  ama  ibu2  penjaga warung  di pantai inrayanti   tapi jawabannya  malah membawa kita ke pantai pok tunggal  hahhaha.
akhirnya  kita nanya ama warga yang minta sumbangan sukarela  di pintu masuk pantai pok tunggal… katanya pantai watulawang  dekat ama pantai indrayanti  jalan menuju ke pantai watulawang juga lewat pantai indrayanti.
Balik lagi lah mister bolang  ama mister ko2 ke pantai indrayanti… and then kita tanya ama tukang parkir, kali ini jawabannya mantab… mr parking  bilang utk menuju  pantai watulawang ikuti aja  jalan depan warung pawon yg ada di pantai indrayanti  itu ketimur  lurusssss , jalannya emang  nggak bagus bagus  amat.
Finally sampailah di pantai watulawang.

Kemarin  mister  ngebet  banget ke pantai watulawang  karena  lihat sebuah gazebo di  atas  batu karang, kayaknya unik  gitu.
Tapi pas nyampai  aku lihat kanan kiri koq nggak ada  ya, apa  mister salah pantai? hahahhaha
akhirnya mister jalan melewati celah karang  terus nengok ke timu  and  waaaooow….mister melihat gazebo di atas batu karang,,, hehehe

Pantai watulawang boleh di bilang masih relatif sepi di banding pantai sebelahnya yaitu pantai indrayanti yang  boleh di bilang pengunjungnya overload. hahahhaha
oh ya knapa pantai ini  di namakan pantai watulawang? itu karena  di pantai ini terdapat sebuah batu yang menyerupai pintu.  pintu dalam bahasa jawa itu lawang.
Tapi mister kemarin nggak explore  batu yg berbentuk pintu  itu  karena mister lebih tertarik ama gazebo yang ada di atas batu karang. hehhee

Foto di atas…. ada penampakaaaaaan, hahahaha
Itu bukan penampakan hantu penunggu pantai watulawang… tapi itu foto mister  yang abis kejemur lima menit abis itu di semir,  jadi hitam glowing  gitu  wkwkkwwk.
Untuk bisa melewati jembatan bambu menuju gazebo yang berada di atas batu karang  itu tentunya  ada syarat yang harus  kalian penuhi.
Soalnya  kmarin juga mister harus memenuhi syarat tersebut yaitu bayar Rp 5000.  hehehhee

Saat di pantai watulawang ini  mister nggak menyempatkan untuk mandi di laut  karena  masih ada beberapa tujuan. Jadi  cukup ngambil beberapa foto aja  terus  kabur..bur  bur….

Akhirnya  karena  cuaca  udah mulai terasa panas  dan  masih ada bbrp tujuan… mister segera beranjak dari pantai watulawang dan siap siap menuju ke destinasi lain.
Kembali mister menyelusuri bibir pantai watulawang  yang waktu itu masih  terasa  sepi, hanya ada beberapa  pengunjung aja  yang lagi main  pasir .

Ok sekian dulu  ya ulasan  tentang pantai watulawang. kalau kalian lebih menyukai pantai  syaaahntic,yang agak sepi, tapi nggak begitu susah aksesnya, pantai watulawang  mister recomendasikan buat kalian.
yo,i  mister  mo istirahat dulu yah….
Besok besok klu nggak lagi malas nulis, ntar mister kasih review  salah satu tempat wisata lagi  hehehhee
see you smuanya….

Reply