Keliling Lawang Sewu Semarang

Selamat malam  mas bro dan sister bro mr bolang  ngucapin met malam solanya artikel ini mister tulis pada malam hari, tapi baru jam 19.39   sih. belum terlalu  laruuttt.
Deuuh kayaknya jadi serem deh atikel ini jika disesuaikan sama LAWANG SEWU, yang konon katanya  kalau malam  banyak hantunya   iiihhh   suueereeeemmm, hahaha.
Btw.. its true  or not soal cerita hantu tersebut, mr bolang cuma mau bahas lawang sewu nya aja. sebagai  pendahuluan  udah mister tampilkan foto mister.
yuuk kita  mulai  membahas  tentang Lawang Sewu, tapi mulai dari mana ya wkwkkwwk.
Ok kita mulai dari lokasinya aja ya….., lokasi Lawang Sewu ini tepat terletak di tengah kota Semarang  di jalan Pemuda. easy akses, karena mister bolang tinggal di Kudus jadi deket, tinggal naik bus dari Kudus ke Semarang, turun di Terminal Terboyo. dari Terboyo naik angkutan atau Trans Semarang  Jurusan Jalan Pemuda… and  yuuhhuuiiii… sampai  deh….
Begitu masuk pintu gerbang lawang sewu kita langsung membayar tiket masuk dewasa sebesar 10.000 rupiah, anak anak 5000 rupiah, terus di pintu masuk lawang sewu pertama  kita  akan di suguhi denah  Lawang Sewu  sebagai berikut : 

Nah… abis  dari papan denah  tadi  kita masuk  ke halaman pertama Lawang Sewu. kalian mo lihat seperti apa halaman pertamanya? mareeeeeee

Habis  dari halaman pertama  mister coba  masuk ke sebubah  ruangan, ternyata  ruangan ini  berisi  foto foto  lawang sewu  pada jaman dahulu.  dan  beberapa  foto foto tentang kereta  api juga.
Menurut sejarah  yang mister tengok dari tetangga  sebalah dahulu  lawang sewu merupakan..kantor dari  Nederlands Indische Spoorweg,
Setelah  indonesia merdeka Gedung Lawang Sewu ini pernah juga di jadikan  kantor djawatan Kereta Api Indonesia.
Ohh… makanya   di  dalam  ruangan  banyak sekali foto2  tentang kereta  api. kalian mo lihat… ayok  kita masuki ruangannya….

Dan masih banyak lagi foto foto tentang kereta  api  di artikel ini, pokoknya  intinya di ruangan ini  isinya  semacam foto dan miniatur  kereta  api.
Puas memasuki ruangan pameran perkereta apian…. mister bolang langsung melesat ke ruangan lainnya, nggak tau itu ruangan di pergunakan untuk apa  yang jelas suasananya  sedikit mystis… aaauuuuwwwwww

Tau  berlama lama  di ruangan yang terlihat  waoooww seyeeeemmmm…. mister lanjut  untuk keluar  tapi masih di lantai  dua,  menengok  sisi  bangunan lawang sewu  kalau di ambil dari latai dua  gimana ya….?  kata  farah queen.. this is it…. hahahaa

Oh ya sampai  kelupaan, Lawang Sewu di bangun pada 27 febuary 1904.. itu juga kalau kalian percaya, lha  mister sendiri juga belum lahir waktu itu,  kalau kalian bantah  emang mister lihat sendiri saat membangunnya…. mister nggak bisa jawab, hahahaha
Sejarah kenapa bangunan  ini di namakan Lawang Sewu…, mari kita   kupas secara  tuntas.
Lawang  artinya… pintu
Sewu artinya seribu
Jadi lawang sewu artinya  pintu seribu.  di namai lawang sewu berarti  bangunan ini mempunyai pintu yang banyaaaaaak banget, meski sebenarnya  nggak ada 1000 tapi tetep aja paling gampang  namanya Lawang Sewu.
Kita  lanjut lagi ya dari lantai dua  tadi  mister langsung turun. biasalah buat foto foto gitu biar tambah eksis. Pokoknya  mister  berusaha ngasih gambar sebanyak mungkin,,, sebagai gambaran kalian menurutmu  layak atau nggak buat kalian kunjungi. Kan nggak asyyik kalau kalian dari jauh jauh  expectasinya   lawang sewu  itu Waaaoooooowwww  seperti singa. Eh nyampai di lawang sewu   aslinya  cuma meoooong  seperti kucing, hahahaha.

Selesai  ambil foto  di  teras    salah satu bangunan yang ada di lawang sewu, mister lanjut ke halaman pertama…. buat narsis  lagi   wkwkkwwk
Dari sini  mister lanjut lagi ke  area  yang  terakhir… bentuknya  juga  sama seperti teras  di bangunan lainnya tapi kelihatannya lebih terawat…. di sini  kaki mister udah mulai loyo  jadi nggak ada salahnya kalau mister ngepor epor  duduk di lantai  lawang sewu,,,, hahahhaha

Dan akhirnya   setelah hampir semua  gedung kita kelilingi… kita  menuju jalan keluar…. eh di lawang sewu ini ada ruangan bawah  tanahnya  juga  lho, tapi  mister  ogah…. memasuki ruangan bawah  tanah  takut nanti kesurupan, bisa bisa  seperti foto di bawah ini,,,, wkwkkwwk
Iya nanti kalau kalian pas berkunjung ke lawang sewu dan pengen melihat ruangan bawah tanahnya…. silahkan aja…. jangan lupa  ajak tour guide  di situ.. biar bisa menjelaskan,, seluk beluk tentang lawang sewu.
Jam  udah menunjukan jam 12 siang  waktu itu kayaknya  mister  dah musti balik ke  kota mister… karena  liburan ke Lawang Sewu kmarin  sekedar liburan iseng  aja  tanpa planing… jadi ya  begitu dah explore  ya  udah pulang.
Di halaman  pintu keluar  nanti kalian akan menjumpai kepala kereta  api  (haduuuhhhh… apa  ya  nyebutnya…lokomotif  ya?  hahaha
coba kalian  lihat…..

Udah kelar laporan mister  tentang lawang sewu…. sekarang saatnya mister istirahat… waktu udah jam 23,31  menit lho….mister buru buru  musti tidur…. kalau  melewati jam 12 malam….bisa kena kutukan… kulit mister  jadi   tambah gosong, hahahah

Ok smuanya  see you  ya,,,,,, tunggu kisah mister di perjalanan  selanjutnya.. okeeeeyyyyyyyy !!!!!

Reply