Kesegaran Dan Keunikan Sumber Telu, Pronojiwo, Lumajang.

Melanjutkan perjalanan mister bolang kemarin   setelah explore   coban kapas biru , Mister  bolang  nggak langsung  pulang, tapi mampir  mampir dulu  ke coban  sewu  yg dulu pernah  juga  mister  kunjungi sewaktu  ke goa tetes.
Namun  kmari sayang seribu  sayang saat sampai di coban  sewu  kabut tebaaal  banget  jd  mister  nggak bisa  kasih komentar apa  apa, ehhehee
setelah beberapa lama nunggu kabut juga nggak  hilang hilang, akhirnya mister putuskan buat melanjutkan perjalanan lagi.
Sumber telu  adalah tujuan terakhir  dari perjalanan mister ke lumajang   kemarin.
Terletak  tidak jauh dari  coban kapas biru,  keindahan apa aja  yg di tawarkan   sumber telu?  mari ikuti  ulasan  mister bolang , hahahhaa

Meskipun di nakan  sumber telu , pada kenyatannya   sumber telu  adalah  kumpulan  dari sumber mata air   yang berjejer  jejer  pada sebuah  tebing  batu yang jumlahnya bisa di katakan banyak  banget.
Mister bolang nggak bisa mengatakan sumber telu in  adalah sebuah air terjun  karena  ketinggian air dari sumber telu ini juga nggak tinggi tinggi amat.
Namun meskipun  begitu, bukan berarti sumber telu  tidak menarik. Justru menariknya  di sini… kalian bisa bermain air sepuasnya   dengan kesegaran airnya  yang nggak usah di ragukan lagi, pokoknya  seger, bersih karena  bener2  fresh  baru kluar dr sumber  mata air, hehehhee.

Akses  untuk ke sumber telu   sangat mudah, sama seperti ke coban kapas biru  dan coban kabut pelangi ato coban sewu  bisa di tempuh  dari terminal lumajang naik angkutan umum ato motor  mengikuti   jalan arah  malang (dampit).
Begitu sampai di pronojiwo  kalian  lihat aja di pinggir jalan  ada banner  Sumber telu 200 meter. Aslinya lebih dari 200 meter, kalian  dari jalan raya…. bisa jadi 2 kilo meteran sampai tempat parkir   baru  dari tempat  parkir kira  kira 200 meteran, hahaha
Jadi jangan terkecoh dengan tulisan banner yg ada di pinngir jalan.
Dari tempat parkir terus kita jalan melewati perkebunan buah salak, kanak kiri   pokoknya kebun salah  yang lagi berbuah.
 Ternyata buah salak  yang  bener2 langsung dari  pohonnya  itu  kulit buahnya masih ada  semacam bulu2 tajam.  bukan duri, klu duri  itu di pohonnya  tapi di kulitnya , jadi  waktu pegang buahnya  harus  hati hati biar  nggak tertusuk  bulu2 tajam. ( waaooww bulu bulu yg tajaaam, wkwkwkwkwkwwk)
Setelah melewati  kebun salak   terus   dari jauh  dah terlihat sumber telu, kita m usti menyebrangi  sungai , dan itu juga  kalian nggak perlu takut  sepatu ato sandal  kalian  berbasah basah, karena penelola juga sudah  membuatkan  jembatan  bambu  yang eksotis. hehehe
Begitu dah menyebrang sungai  sampailah  kalian  di tujuan utam  yaitu sumber telu.

pertama kali yang mister rasakan waktu itu  saat sampai disumber  telu, susana  begitu sunyi… tak ada seorangpun selain mister bolang dan teman mister yaitu mister Ars.
Entah waktu itu karena hari senen  jadi  sepi pengunjung ato pengelola   tau kalau saat  itu pengelola dah dapat  bocoran  klu mister bolang mo ke sumber telu, jadi area   sumber telu di sterilkan  dari pengunjung, wkwkkwkwkwk. (becanda  ya  jangan  sewot)
  Kesunyian  sumber telu waktu  itu beber bener  bikin agak  merinding sih, hanya  suara  air  yang bergemericik aja yg terdengar.
Tapi  dah  jauh jauh dari kudus  sampai ke sumber telu masa  mau di tinggal  kabur  aja?? ya mau nggak mau  mister bolang tetep profesional donk… tetep cekrek sana sini terus merasakan sensasi  mandi  di sumber telu ini..

Airnya bener bener  segeeeeerr, sumpah  andaikan dekat dengan  rumah mister bolang  pasti tiap libur  mister  bolang  bakal dolan kesini, tapi harus ada temannya  biar nggak horror   wkwkwkwk
Oh ya  keunikan  sumber telu  ini,  meski mister bolang kemarin pas kesana  di bulan  Agustus, puncaknya musim kemarau. mata air yang keluar tetep aja berlimpah ruah  sepertnya  musim kemarau nggak ada  efeknya. hehehhee
mieter  lanjutkan lagi main airnya  ya,, ahhahahaha

Dari  sumber  mata air  yg  mister gunakan  mandi  ini   kalau kita bergeser  ke kanan  dikit  masih ada  sumber  sumber mata air lainnya  yang sumbernya malah lebih gedhe..
mister kasih lihat ya..

Tuh  kan  airnya keluar  dari celah celah tebing, dengan debit air yang  mengucur gedheee, kalau yang di sumber  ini  mister kayaknya  nggak berani  main air di sini, nggak tau deh  pokoknya entah  mister bolang yang penakut  ato emang  auranya  yang bikin merinding, hahahhaha.
 Yo wis lah  mister  tutup sampai di sini ya ulasan  sumber telu,  jangan lupa  main main ke sumber telu. rasakan sensasi  kesegaran  sumber mata airnya .
Besok  besok ketemu mister bolang lagi  dengan destinasi wisata lainnya….. daaagghhhh

Reply