Kesejukan Air Terjun Jagir Dan Air Terjun Kethegan, Kampung anyar, Glagah, Banyuwangi

Pagi  mas  dan mbak  bray….
Kembali lagi mister bolang kasih review  salah satu  destinasi wisata  yang ada di  kabupaten Banyuwangi.
Kali ini  mister  mo kasih  review destinasi  wisata air terjun  jagir dan kethegan  yang letaknya  nggak begitu berjauhan.
Air terjun  jagir terletak di kampung anyar, kecamatan glagah, banyuwangi.  aksesnya  so  easy  banget  lah. dari pusat kota banyuwangi  tinggal aktifkan  aja GPS kalian… ikuti aja  petunjuk gps  pasti ketemu, hahhaha
Kalau kemarin dari   pusat kota banyuwangi  mister mengikuti GPS… untuk  sampai   ke air terjun jagir  ini  mister  melewati  desa Adat osing.
Sempat   muter muter  di desa  osing  juga  tapi apa karena  nggak terlalu lama  ato mister yang nggak tau spot2  unik  di  desa osing  ini, jadi  mister  belum bisa kasih review  apa  apa  tentang desa  adat  ini.

Dan  dari desa  adat osing Kemiren  ini,  perjalanan  di lanjut untuk menuju ke  air terjun jagir. Jalannya mulus  jadi  nggak usah kuatir motor  ato mobil kalian  rusak, hehehe.
Nggak ada  30 menit dari  desa adat osing kemiren   sampailah  mister bolang  di air terjun jagir  dengan di tandai  banner besar  di pinggir jalan  yang menunjukan lokasi air terjun jagir.
Kayaknya saat  itu  mister terlalu pagi  sampai di air terjun jadi  suasana  masih sepiii… dan satu lagi  loket retribusi  juga   masih tutup, (bukan salah mister lho ya klu  mister nggak bayar retribusi) salah sndiri nggak ada penjaganya. hahahhaha.
Dari  pos retribusi  tinggal jalan menuruni anak tanggak  kira2 200 meter, sampai deh ke air terjun jagir

Air  terjun  jagir  ini  bisa juga di sebut  air terjun kembar… karena  memang ada  dua air terjun yang bersebelahan dalm satu lokasi.
Dan air terjunnya juga nggak terlalu tinggi, terus air  terjunnya  juga  jatuhnya nggak  vertical langsung  menghujam  ke dasar  gitu, jadi dasar  nggak dalam  terussaat  kita mandi  persis  di bawah  air  terjunnya  juga   badan  kita nggak terlalu sakit  di hantam air dari atas,

Tau  kan kenapa  air  terjun secantik ini begitu sepi??  iyahh alasannya  seperti di atas… mister bolang datangnya terlalu pagi, bukan  karena  pengunjung lainnya  mister usir  hahhahaa.
Dasar  kolam di bawah air terjun  cuma  selutus  orang  dewasa,  jadi  Amaaaan  klu anak kecil mau  main main air di sini  pun  nggak masalah.tapi  tetep harus  di awasi , hehhee.

 

Nah  dr  air terjun pertama  tadi sebelahnya  ada air terjun juga, tapi  di bawahnya  nggak ada kolamnya… jadi  kurang yahuud  kalu buat  main air.  ini dia penampakannya

Setelah  puas menikmati kesegaran  adn kesejukan  air terjun jagir  ato air terjun kembar, nggak nunggu lama  mister  bolang  langsung  bergerak cepat  ke  air terjun kethegan .
letaknya  Kurang lebih 300 meter  dari air terjun jagir, jadi mister bolang  musti tracking  lagi  nih melintasi  sungai  yang kebetulan air sungainya  saat itu arusnya nggak begitu deras.

Ada  yang membuat  mister  agak gimana  gitu, saat  melintasi sungai…mister  melihat  ada  sampah  yang  nyangkut  di sungai, sprt karung plastik  bungkus  makanan kecil , jadi  terlihat mengurangi keindahan sungai  dan air terjun itu sendiri. padahal   air  sungainya juga  dah  sangat jernih  lho. tapi  koq  ada sampah  yang nyangkut di bebatuan. hehehe
Untuk kedepannya  mister berharap  semoga  pengunjung ataupun siapapun itu  mempunyai kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya  biar  tempat yang indah  akan selalu terlihat indah, betuuuuuuuuuuul?????
Yuuk  kita nikmati air terjun nya…

Beda  dengan  air terjun kembar tadi, kalau air terjun Kethegan… debit airnya  lumayan  gedhe, dan dasarnya  kayaknya  dalam  karena  air  langsung terjun secara vertical  tidak merambat  di dinding bebatuan.
Kalau  di air terjun  kethegan ini mister  cukup lihat dari kejahuan aja, nggak berani main di kolamnya  takut tenggelam, hahahhaa.
maaf  klu  gambarnya  sedikit  agak kabur  karena kamera mister kena kabut  air terjun. hehe.
Dan akhirnya  review  mister aku akhiri  sampai di sini , besok besok  mister kasih  lagi   ya…  pokoknya  di pantau aja  blog  mister bolang, hahahhahaa

Reply