Kesunyian Di Pantai Clungup, Sumbermanjing,Malang

Pantai CLungup
Hi  bro and  sist, melanjutkan  Tulisan dari perjalanan kemarin  gara gara mister  lagi  malas  menulis, kali  ini  mau nggak mau   mister buang rasa malas  itu karena  takut  ntar banyak artikel  yang bakal numpuk  untuk di tulis, hahahhaha
Sok sibuk  ya si mister  yang satu ini .
Ok lanjutan dari perjalanan mister bolang  dari pantai goa  cina kemarin, mister  lanjutkan  perjalanan mister  ke Pantai Clungup.
Pantai  ini  bisa di akses  dari dua arah   ya…  ingat  itu yaitu bisa dari sendang biru  atau  dari   pantai goa  cina.
Kebetulan  kemarin  mister habis  dari pantai  goa  cina  ya  akses   ke pantai clungup  mister  tempuh daru pantai goa  cina, hehehhe.
Untuk menuju ke pantai Clungup  dari pantai goa  cina  kalian  cukup berjalan  ke arah  timur  kira  kira  2 km  aja, iya  cukup 2 km  aja  ya. hehhehe. Sini  mister  kasih  contoh  cara  berjalannya   lihat  foto di bawah  ini ya  hahhaha
Akses ke pantai clungup dari gua cina 2 KM kira kira
Berjalan  melewati  jalan  setapak dengan  banyak  pohon  pisang…setelah  itu  kalian  akan  melewati seperti sebuah  danau  atau rawa rawa  yang ada gubugnya. Dan  dasarnya  si mister  yang  suka  penasaran  akan  gubug  itu…maksud  hati  mo mendekati  gubug  tersebut  mo celpi celpi gitu , eh nggak  dapat jalan   ke gubug  tersebut,  hahhaha.
Akhirnya  menyerah  dan cukup memandangi dari kejauhan aja  dan perjalanan  di lanjuuut  lagi
Setelah  tadi  melewati  rawa  rawa   …  kali ini   perjalanan di lanjut   dengan  pemandangan beda, yaitu pemandangan  sawah sawah  penduduk. Sempat  juga  mister tanya  ama  bapak  petani apa  bener   ini jalan  menuju  pantai clungup si  bapak mengiyakan  dan bilang  nanti   akan  sampai ke pantai clungup sisi  barat.
Ok,  berarti   mister  nggak salah jalan, perjalanan di lanjut  dan akhirnya  tanda  tanda  pantai  mulai nampak, hehehhee
Berjalan menuju pantai clungup

Nampak dari ke jauhan
Dari  kejauhan udah nampak  pantainya, tapi  untuk bener  bener mencapai pantainya masih   butuh  perjuangan  lagi bro and  sis.
Kalian  musti menuruni tebing atau  katakanlah  tanah  dengan  kemiringan 60-70 derajat, kayaknya  sih  kalau mister nggak salah. kalian  mesti hati hati ya…  pastikan pijakan kaki anda bener bener kuat jangan  sampai tergelincir biar  nggak  di tertawakan teman kalian. hahahhaha. Btw  mister  pose  pose  dulu  dengan gaya klasik  mister  yaitu  tangan membentang  di atas batu  yang paling tinggi, hahhahaha.
Setelah foto dengan  gaya   andalan mister, mulai deh  perjalan menuruni tebing di lanjut, and finallu  sampailah  di pantai Clungup.
Pantainya  sunyiiiiiii banget  saat  mister  berada di sana, tapi  pantainya  bersih   pasirnya  putih bersih, pokoknya cocok buat menenangkan  pikiran  buat kalian  yang  lagi  banyak masalah, hehhehee
lihat  ya  foto fotonya…

Berhubung  pantai ini sangat sunyi… dan  nggak ada seorangpun penjaga  pantai… mister  sarankan  nggak usah main  atau berenang  di pantai clungup  ya…!Takutnya  kalau kalian terseret  ombak   nggak ada yang menolong dan  nggak ada yang mengetahuinya.
Cukup kita  nikmati aja deburan  ombak dan kesunyiannya, bolehlah basah basahan  dikit  tapi tetep waspada.
Oh ya  sempat  kemarin  mister  berusaha  ke sisi timur pantai clungup tapi kayaknya   masih  jalan jauh  banget,  jadi  mister  putuskan  tetep di pantai clungup sisi baratnya  aja

Katanya  sih  kalau  pantai clingup yang sisi  timur  ada banyak  gugusan  pulau  pulau  kecil kayak  di raja ampat  gitu.
Dari sisi baratpun  kelihatan  koq  gugusan  pulau pulaunya    cuma  nggak begitu jelas.  mister  coba  ambil gambarnya  dengan  zoom  ala kadarnya   dan  ini  hasilnya……

Coba  nanti kalau  kalian   ke pantai clungup  ini  kalian ambil akses  yang beda  dengan mister  bolang  siapa tahu kalian  akan mendapatkan  view  raja ampat  ala  malang. hehehhe
Satu lagi  karakter  pantai   clungup  ini   seperti kebanyakan pantai selatan  lainnya… ombaknya gedhe  dan  dan nggak  bisa  di prediksi, kadang  ombaknya gedhe nya stabil….  tapi beberapa  menit  kemudian ombaknya dahsyat  banget   menerjang  jauh  sampai  pinggiran.
Bisa   di  lihat  saat  mister jalan  di bibir  pantai terus  di hantam   oleh  ombak  padahal  itu udah  di pinggir lho, hehhee

Ombak

Ok  laporan mister bolang dari pantai clungup, mister sudahi  di sini  ya…. mister  mo mandi sore dulu  sebelum  dingin, Soal akses menuju pantai  ini  udah  mister jelasin di atas…. bisa ke pantai goa cina  dulu.  nah akses  ke pantai  goa cina  kalian  baca  di artikel mister yang judulnya  Dahsyatnya  gelombang pantai goa  cina  ya, hehehhee
ok  see you  semuanya… , besok kalu  nggak malas nulis  ntar  mister  akan  kasih  laporan tentang petualangan  mister di sebuah goa. goa  apa itu? nanti ajalah…..  nggak  mister  sebut sekarang. hahahha.

12 Comments

Reply