Menaklukan Pantai Dan Air Terjun Umbul Waru di Sidomulyo,Bakung, Blitar.

Hallo  mas bray and sist bray.
kembali lagi mister  bolang yang sedikit edan  tapi tetep kwarasan hadir  untuk memenuhi kwajiban  untuk  memberi info info destinasi wisata  (masih seputar jawa) hahahha.
  Review  mister  bolang kali ini jatuh  kepada  sebuah pantai yang sekaligus mempunyai air terjun di tebing  pinggir pantainya.
Pantai apakah itu? itu pantai apakah? hahahhaa.
Sebuah  pantai  yang berada  di desa Sidomulyo, kecamatan Bakung, Blitar jawa timur… yaitu pantai Umbul waru.
Pantai umbul waru  menurut mister pantai yang tergolong  Susah  aksesnya, alasannya knapa??
  1.pantai ini jauh  dari pemukiman, otomatis  jalan untuk menuju ke pantai ini  ala kadarnya. hehhee
  2.jalan  menuju pantai umbul waru ini  kalau  musim ujan  otomatis  nggak bisa di lewati  motor, karena  jalannya  akan berlumpur, licin, tanah akan menempel di  ban motor.
So  mister sarankan  kalau ke pantai umbul waru  ini waktu yang tepat adalah  musim kemarau. (musim salju dan musim ujan tidak di sarankan) hehhehee.
Kalian mau lihat aksesnya seperti apa?  lets cekidot…

Ituh beberapa  foto  penampakan akses  menuju  ke  pantai dan air terjun umbul waru. Seru  buat  yang suka  kluyuran dan sadis  buat  yang terbiasa piknik cantik, rame  rame naik bus  trus turun bus  sampai tujuan. hahahhaa.
    Oh ya   kemarin mister bolang ke pantai umbul waru  ini di temani  oleh  mas  Hadi, salah satu anggota  dari group D traveller Blitar, Thanks  ya  mas  udah mau di repotin mister bolang, hehehe.
Semakin mendekati pantai,  gelegar  ombak dah mulai terdengar tapi  pantai dan lautnya  belum klihatan, kenapa ya?
Oh ternyata  pantainya  berada di bawah tebing, jad setelah parkir  mister   musti jalan  kaki menuju bibir tebing, hati hati ya bro, coz  jalan  menuju bibir tebing di tanami  tanaman palawija  oleh  penduduk, jangan sampai di terinjak injak tanamannya. hehehe
penampakan  di tebing bibir pantai seperti ini nih…

untuk menuju ke pantai nya mari  kita  turuni  tebing, asyeeek asyeeekk  uhuuuiiiii, hahahahaha

Nah  begitu  selesai menuruni tebing, sampailah ke pantainya. Tapi saat itu   cuaca  lagi mendung gelap   jadi gimana ya, air lautnya  juga ikut ikutan  gelap seperti langitnya… hahahaha

 

Btw… kali ini  mister bolang  sedikit  kurang beruntung, karena  air laut lagi pasang jadi mister bolang nggak bisa mendekati  air terjun  yang berada di balik  tebing  ini  nih

Mister  coba  cari  jalan menuju air terjun  melewati  pinggiran  pinggiran tebing, tapi ternyata  nggak ada  aksesnya, hahahhaa
satu satunya jalan  ya  nunggu  air terjun surut, waaah   bisa seharian donk padahal  waktu mister  bolang kan terbatas.
Setelah  beberapa  lama  air juga  nggak menunjukan  akan surut, akhirnya  mister dan  mas Hadi putuskan  untuk naik  tebing   kita  lihat  aliran air terjunnya dari atas  aja  kalau gitu.

Foto di atas  merupakan   aliran  air yg  jadi cikal bakal air terjun umbul waru  kalau  udah  jatuh dari tebing.
aliran air  ini membentuk sebuah kolam alami di atas tebing  dengan kedalaman  yang tidak di ketahui oleh mister bolang,  hahhahaha
andai  airnya tidak  terlalu dalam pasti mister bolang  dan  nyemplung  ke kolam  ini,  ah  tapi sayangnya nggak ada  yg kasih info  kdalamnnya, jadi  yg bisa mister lakukan cumacelpi celpi aja  di dekat kolam  alami ini.

Duh…. review  mister  jadi  kayak  cerita bergambar  yang biasa  di lihat  dan di baca  anak playgroup ya, hahahahaha
Iya banyak gambarnya  biar mas dan sist bray tahu seperti apa  pantai umbul waru sebagai  bahan pertimbangan kalau mau ksini nanti.
Oh ya…sumber  mata air terju  ini  bukan aliran sungai yang melewati  pemukiman warga lho bray….
tapi bener bener dari sumber mata air di dekatnya  yang kluar  dari  celah celah tanah berbatu  gitu.
jadi   boleh  mister  simpulkan  kalau air ini bersih dari limbah penduduk jadi  nggak usah  kuatir  kalau  kalian  mungkin ada planing camping di area pantai ini dan khabisan air. kalian bisa  pakai  aliran  air  ini  untuk keperluan kalian. tapi sebaiknya  ambil airnya  yg di dekat sumbernya  aja,,, soalnya yang agak jauh  dr  sumber nya  udah  banyak daun2  kering yg berguguran  ikut terbawa  aliran.
Ok sekian dulu  review  mister bolang  tentang pantai dan air terjun umbul waru  ini,  nanti kalau  ada waktu  luang lagi, mister  kasih lagi review destinasi wisata lagi yah…
daaagghhh… smuanya……

Reply