Misteri Air Terjun Di Pantai Seruni, Tepus, Gunungkidul,Jogjakarta

Hai  bro and sist… pagi semuanya   smoga  kalian smua dalam keadaan waras selalu.
Hari ini  mister bolang akan mengulas sebuah pantai  dan sebuah misteri keberadaan air terjun di pantai  tersebut.
Iyaaappp…. pantai seruni dengan  keberadaan air terjunnya  yang banyak di bicarakan  oleh  beberapa blogger  sebelah katanya air terjunnya  itu palsu , alias  buatan.
Mau tau  kebenarannya? mari ikuti perjalanan mister ke pantai seruni. hayuuk  hayuuuk hayuuukkk   wkwkwkwk.

Pertama mister kasih tau  dulu letak pantai seruni itu ada  di mana. pantai seruni terletak di Tepus, gunungkidul jogjakarta. letaknya persis bersebelahan dengan pantai pok tunggal.  jadi akses jalan masuknya juga dari jalan utama  kita  langsung ngikuti akses ke pantai pok tunggal,
Setelah ada pertigaan dengan papan petunjuk pantai seruni  you  ikut aja  itu petunjuk di papan  ya…
Kondisi jalan ke pantai seruni  sangat bagus… untuk ukuran klau kita hidup di jaman flinstone.wkwkkwkwk
artinya  klu kita hidup di jaman sekarang berarti jalannya bisa kalian  pikir sendiri.
Tapi  justru karena itu pantai seruni  ini lumayan sepi di bandingkan pantai pantai lainnya yg ada di gunung kidul.

Usahakan kalau ke pantai seruni  naik motor yang agak tinggi biar nggak kepentok pentok batu,  hehhehe.
Bersyukur  kmarin pas ke pantai seruni  nggak hujan, andaikan hujan   kayaknya  perjuangan mister bolang bakalan tambah sulit  karena  licin.
Oke dah  kita tinggalkan bahasan  soal jalan yg menuju ke pantai seruni,  anggap saja mister bolang dah sampai ke pantainya… ini dia rupa  pantai seruni kal au di lihat dari tempat parkir.
pantainya nggak begitu luas  tapi  masih sangat sepi… lumayan  tenang buat terapy  orang orang yg lagi stress. wkwkkwwk

Kita lanjut mendekat  ke pantainya   yabiar  kalian lebih jelas lihatnya  keindahan pantai seruni  ini… yuukk mari….

Di sisi  kiri  pantai terdapat sebuah gazebo  di atas karang,  Lumayan  buat  ngadem   sambil menikmati  suara debuaran ombak. Tapi  kalian  harus ingat… gazebo  itu nggak berdiri begitu saja… itu di dirikan oleh  warga  setempat… jadi untuk  menjajah wilayah gazebo selama 1 jam kalian bakal di kenakan biaya 10.000 rupiah, hahahahha
Kebetulan kmarim mister bolang kemarin  duduk di gazebonya  cuma 10 menitan  jd nggak  bayar, hehhee
Di pantai seruni  ini meski lumayan sepi , tapi fasilitas  sprt kamar mandi  udah ada, beserta beberapa warung yang siap kalian order makanannya  saat kalian  lapar. harganya  relatif   harga normal, meski perjuangan bawa barang belanjaan sampai ke warung  mister yakin butuh tenaga extra, hehehe.

Dari gazebo  tadi  mister  dan teman mister  yaitu mr jho  dan  mr norman  lanjut menyiyi  pantai seruni sebelah timur gazebo yang katanya juru parkir  tadi  air tejun pantai seruni ini berada di sebelah timur   gazebo.
Kondisi  pantai seruni sebelah timur  ini beda  dengan pantai seruni  yg  sebelah barat. kalau yg sebelah barat  berpasir  putih kalau sebelah timur.. berpasir putih juga  tapi berbatu batu  gitu… hehe

Tapi tujuan  mister and friends  menyisir  bagian timur  kan pengen lihat air terjunnya?  terus   mana ya  koq nggak ada..
Ohh  ternyata   air terjunnya  di balik tebing karang… dan saat itu  air laut sedang pasang  jadi kalaupun kita nekat, kayaknya akan membahayakan  nyawa mister  and friend jadi terpaksa kita tertahan  perjalanan kita oleh ombak  yg lagi menggila.
Sempat mister terbanting  ama  ombak gedhe  yang datang tiba  tiba… mister jatuh dan terbentur  ama karang ,
Kaki dan tangan  mister  tergores  oleh karang. Alhamdulilah  akhirnya  mister di kasih kenang kenangan  ama pantai Seruni  hahhahaha

Buat kalian  yang mau ke pantai   seperti pantai  seruni ini jika memang kondisi  air laut lagi pasang dan ombak lagi menggilah, mister sarangkan  untuk  ambil posisi aman  saja, jaga  jarak sekiranya ombak tidak bisa menjangkau kalian, hehehhee
Ohh ini dia  jalan satu satunya  yg harus  mister tempuh klaua mau  melihat air terjun di pantai seruni, lihat baik baik  ya…

Kita  musti  melewati  tengah  tengah   karang   itu…. tp dari foto  you lihat sendirikan  seakan  ombak mengusir  mister untuk menjauhi  spot air terjunnya. hahhahaa
Diatas tebing terlihat ada pipa pralon , nah  pipa pralon ini yang  bikin gagal faham   oleh sebagian blogger , katanya  pipa  ini  berisi air  untuk membuat  air terjun palsu. hahhahaha
Hello….kira kira masuk akal nggak  klu  pipa kecil  untuk menyalurkan air   hanya untuk membuat air terjun, sedang lokasi di sekitar situ  aja  cari air bersih  boleh di katakan lumayan susah.?

Terus  buat  apa  buang buang air bersih bikin air terjun  dan air terjun itu  juga nggak bisa di akses kalau air laut pasang? sama sekali nggak masuk akal kan? hehehhe
Akhirnya teori air terjun buatan yang di pantai seruni  itu terbantahkan oleh  analisa mister bolang, wkwkkwwk
Faktanya  sangat simpel… pipa air tersebut bener berisi air  tawar bersih, tapi fungsi dari pipa air tersebut adalah untuk menyalurkan air bersih  dari air terjun untuk keperluan  warung warung di sekitar  dan  untuk mengisi penampungan air di  kamar mandi yg ada di pantai seruni.
Tuh kan  kali ini mister bolang  smartnya kluar  wkwkkwkwwk
So buat kalian yg mau main ke air terjun seruni , kalian nggak usah takut takut lagi.  andaikan nanti kalian nggak bisa lihat air terjunnya  karena  ombak lagi gedhe, pantai seruni masih menjanjikan keindahan, ketenangan  buat kalian nikmati.
Ok sekian dulu  ulasan mister bolang tentang pantai seruni…. besok kalau nggak malas nulis, mister kasih ulasan  destinasi wisata lainnya  yg lebih cetttttttaaaaaaarrrrr, ehhehehhee
see you smuanya….

Reply