Misteri Bunut Bolong, Manggisari,Pekutatan, Jembrana, Bali

Hallo… met siang  mas dan mbak  bro sekalian.
Saatnya  mister bolang kembali ngasih review  salah satu tempat wisata, karena  dah agak lama juga mister nggak kasih review  ya. hehehhee
Kali ini mister bolang mau kasih review  tempat  wisata yang cukup unik dan kayaknya masih jarang di kunjungi wisatawan. Tempat wisata  yang mister maksud   adalah Bunut Bolong.
Udah pernah denger sebelumnya?
Kalau belum pernah denger, ikuti aja ya perjalanan mister ke bunut bolong.

Bunut bolong terletak di  desa Manggisari,Pekutatan, Jembrana, Bali. Untuk menuju kebunut bolong  ini easy banget…
kalau dari gilimanuk,  bisa naik bus  jurusan terminal ubung, ntar berhenti di pertigaan pekutatan.  nah dr pertigaan pekutatan  klu kalian nggak bawa motor ato kendaraan pribadi kalian bisa naik ojek untuk sampai ke desa manggisari. iya kira kira 9-12 km lah dari pertigaan pekutatan.
klu dari denpasar juga bisa… ikuti aja jalan arah menuju ke pelabuhan gilimanuk ntar kalau ketemu pertigaan pekutatan   langsung ambil arah ke desa manggisari.

Bunut bolong merupakan  sebuah pohon   besar  yang terlihat angker…terus  tengah tengah pohon tersebut   berlubang besar (bolong). lubang tengah dari pohon tersebut terbentuk secara alami lho… nggak di buat buat… biar  bisa di jadikan obyek wisata.

Menurut  info yang mister dapat, ada  beberapa   pantangan  untuk melewati bunut  bolong  ini. mobil jenazah, dan  mobil iring iringan pengantin  di larang keras melewati jalan  di tengah tengah bunut bolong ini.
apabila  hal ini di langgar   (lagi lagi katanya)  bakal  ada musibah yang menimpa mempelai.
Kalau  yg lewat  mobil jenazah  nggak tau tuh musibahnya bakal menimpa  jenazahnya  ato yg membawa jenazah. hehehhe

Karena  adanya pantangan tersebut… warga desa setempat membuat jalan di sebelah bunut  bolong khusus buat  kendaran kenadaraan rombongan pengantin, mobil jenazah, dan yg sekiranya  mobil dengan muatan yg di larang melewati bunut bolong  hehehhee.
Ini dia jalannya….

Tuh kan  dah jelas  ada rambu rambunya,  mana yg boleh lewat bunut bolong mana yang nggak.
Kalian tertarik mengunjungi bunut  bolong?? jadwalkan aja  ya… kalau di foto emang terlihat seraaaam, tapi begitu sampai.. aura seremnya  kalah juga ama seremnya mister bolang wkwkkwkwk
maksud  mister bolang di dekat  bunut bolong ada rumah dan pura lumayan rame  jd  aura seremnya jd  nggak terasa lagi.
wis  ndang di agendakan ke bali    hehhehee
itu saja ulasan mister  bolang,  besok besok  kalau ada waktu  ntar  mister kasih review lagi ya…
see you….

Reply