PANCURAN PITU BATURRADEN (Seven Natural Hot Spring Water)

Haiiiiiiiiiiiiiiii………….. ketemu lagi bersama saya si mister Bolang. . . Ahahahaha
Sebenarnya  pengen melanjutkan kisah perjalanan saya di candi candi sih, tapi nggak tahu kenapa kok pengen banget  menulis tentang kisah perjalanan saya ke pancuran pitu, hehehe
PANCURAN  PITU BATURRADEN
Pancuran Pitu masih dalam kawasan Wisata Baturraden, Purwokerto, Banyumas. Tapi apa sih yang di maksud dengan Pancuran Pitu itu?

Pancuran pitu merupakan tujuh sumber mata air panas yang berada di lereng Gunung Selamet, yang mana mata airnya mengandung belerang. (horeeeeeeyyy ternyata mister bolang pinter juga  menjelaskan).

Akses ke Pancuran Pitu Gimana Pak Mister Bolang?

Ok, pertama kalian yang menggunakan jasa angkutan umum,  naik bus aja dari kota Anda masing masing menuju Purwokerto. Turun di terminal Purwokerto and then perjalanan di lanjutkan naik angkutan kota atau Ojeg ke kawasan wisata Baturraden. mudahkan? hehehehehe.
Setelah sampai di kawasan Baturraden, ada dua alternatif, kalian masuk lewat kawasan Wisata Baturraden, atau langsung ke Pancuran Pitu.
Kalau kalian masuk dari kawasan Wisata Baturraden, kalian musti beli tiket lagi karena  pancuran pitu di kelola secara tersendiri oleh Perhutani, sedang kalau langsung menuju pancuran pitu, kalian cukup beli tiket satu aja.
Selain Pancuran Pitu, Yang Menarik Apalagi ?
Selain Pancuran Pitu yang lebih menarik lagi ada Gua Sarabadak yang di aliri air panas dari pancuran pitu, mau lihat nggak? mau ya kan gratis wkwkwk…!!.
PANCURAN  PITU BATURRADEN
Waaaahhh keren banget kan…? kalian bisa mandi air panas (tapi nggak panas panas  amat kok) pokoknya nyaman banget buat mandi. seperti yang mister bolang lakukan.
PANCURAN  PITU BATURRADEN

PANCURAN  PITU BATURRADEN

Itu dia bro sis sekilas tentang Pancura Pitu yang berada di Kawasan Wisata Baturaden, nah sebenernya selain pancuran pitu masih ada lagi yaitu pancuran tiga, cuman kalau kalian mau ke pancuran tiga kalian harus memasuki Wisata Baturaden dulu dan kemudian ke Pancuran tiga, jadi kalian harus beli tiket dua kali, meskipun harus beli tiket dua kali tapi tergolong murah kok, gak nyampe ngeluarin rupiah yang ijo ijo hehehe. . . .

Oke Kayaknya sekian dulu ya soalnya udah jam 01.35  wib nih  terlalu larut, saatnya mister bolang sleeping dulu coz tommorow morning ada janjian ama teman ke tempat pelelangan ikan.
Pesan saya abis  mandi di pancuran pitu mandi yang bersih dan abis itu pakai body lotion ya biar kulit nggak kering  coz ni air mengandung sulfur,  meski bagus buat kulit tapi tetep aja akan terlihat busik saat selesai mandi dari pancuran pitu.
Ok… pak mister sleeping dulu… see you… muuaaacchhh.

Reply