Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung
Jumpa lagi dengan Mister Bolang yang kian hari  kian hitam cemerlang kulitnya, kayak abis di cuci pakai sunlight, hahhaha
klayapan mister bolang kali ini ke Tulungagung, ke subuah pantai yang lagi booming, namanya  PANTAI KEDUNG TUMPANG. Pantainya seperti apa? iyaaa, kan bisa kalian lihat foto pendahuluan di atas, hahahaa.
Untuk menuju kesana memang agak susah, kalau di tempuh dengan angkutan umum. Untuk ke Tulungangungnya sendiri aja  mister  musti ke Surabaya  dulu, baru pindah bus jurusan trenggalek turun di tulungagung, terus untuk sampai ke pantainya mister di anter teman yang tinggal di Tulungagung, dari pusat kota  kayaknya butuh waktu 1-1,5 jam  untuk mencapai pantainya, dan rutenya  tinggal aktifkan GPS  aja  bro GPS otomatis  dan GPS manual. emang ada GPS manual? ada  donkk…. (gunakan penduduk setempat) hahaha
Nggak usah berlama lama akhirnya kita sampai ke Pantai Kedung Tumpang. Kita cuma di kenakan biaya parkir Rp 5000 aja bro buat sepeda  motor,  kalau mobil  nggak bisa masuk musti parkir di rumah warga, terus  ke lokasi Pantai Kedung Tumpangnya  naik ojeg.
Setelah  memarkirkan  motor…. kita nggak langsung  gitu aja bisa menikmati pemandangan  pantai kedung tumpang. masih butuh perjuangan  menuruni bukit  bro and sister….
Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung
Pantai Kedung Tumpang ini bisa di akses dari sisi barat bukit atau sisi timur bukit, kebetulan kemarin mister turunnya lewat sisi timur jadi sebelum lihat Kedung Tumpangnya… mister dapat view seperti ini di sebelah  timurnya  Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung
Ombaknya secara periodik tinggi banget lho bro and sist begitu menghantam tebing karang  langsung  seperti ada air terjun?  mau lihat, bener  mau lihat?  ini diaaaaaaa……

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung
kereeeeen  kan??  yang bilang keren berarti  kurang piknik….. hahahaa. kalau buat mister  mah  udah biasa  lihat ombak gedhe,
Lanjutt  lanjuutttt… ke Kedung Tumpangnya hanya butuh jalan beberapa meter aja ke sisi barat  kalian dapat menemukan  apa yang di sebut Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung
Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Beberapa  cekungan di karang  yang membentuk sebuah kolam dan terisi  oleh air laut ketika ombak datang  itulah Kedung Tumpang.
Musti hati hati bro kalau main di sini, selalu waspada  dengan datangnya  ombak gedhe,  seperti ini nih  kalau pas lagi  ombak gedhe  menerjang kdeung tumpang  ….

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung
Begitu ombak menerjang  langsung deh semua kolam terisi  penuh air laut  yang jernih, ada  ikan yang terjebak juga di kedung,
Agak ngeri sih sebenarnya main di kedung  kedung seprti ini, ada yang dalam  ada yang dangkal, tapi meskipun dangkal tetep aja agak ngeri…. nggak tau kenapa  ya  mungkin karena nggak ada temannya  yang nyemplung  hahaha.
Terpaksa deh mister cuma  main di pinggiran kedung aja..
Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Selesai  main air di kedung mister lanjutkan  perjalanan ke sisi barat, tapi sebelumnya tetep donk  foto foto  lagi  dari sisi atas kedung, hahaha

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung
woowww,,, perut  mister  bolang one pack alias  bulat, wkwkkwkwwk.   but its ok lah kitakan bahas   pantai  bukan  bahas bentuk perut hahaha.
Lanjjuuuttt  lagi….. dari sisi barat sist and bro  bisa lihat batu yang datar luaassss, terus di atasnya  ada batu gedhe  namanya Batu Banteng
Dari hamparan batu yang luas  ini kalian bisa melihat view  dari  sisi timur sampai sisi barat…..
Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung
Nah selesai  mengelilingi  Pantai Kedung Tumpang dari sisi timur sampai barat, tiba saatnya kembali  ke tempat parkir motor, kali ini mister  baliknya  lewat sisi  barat,  kalau tadi  di sisi timur  pas  kita  mau ke Kedung Tumpang  menuruni bukit  nah sekarang baliknya mau nggak mau  musti  naik bukit….. hahahaha

Jangaaaannn  kapooookkkkk…..

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Ok  sekian  dulu laporan klayapan mister  dari Pantai Kedung Tumpang  yang ada di Pucang Laban Tulunagung, besok besok di lanjut lagi  kalau mister ada  waktu  buat nulis,
pura  pura  sok sibuk….. hahahaha,
Pokoknya   di tunggu  ajaaaaa   ya…. see you

10 Comments

Reply