Pantai Ngeden Dengan Ombaknya Yang Ngedan

Met pagi menuju siang  mas dan mbak  bro  smuanya. udah akhir bulan nih  saatnya  mister  kembali untuk berbagi bagi info tentang  destinasi wisata.
Kali ini mister mo review  salah satu pantai yang ada di Gunungkidul Yogyakarta,tepatnya  yaitu pantai Ngeden  ato  juga bisa di sebut pantai Ngedan yang berada di desa kerambil sawit , saptosari, gunungkidul.
Rute nya  gampang…. tinggal buka google map aja… ketik  pantai ngeden  , terus  ikuti aja petunjuk google map. hehehe
Akses  untuk menuju ke pantai ngeden ini juga lumayan bagus…  pokonya nggak ada yg perlu di risaukan,  datang dan nikmati keindahan pantainya. hehe

Pantai ngeden  ini mempunyai dua  sisi pantai yang berbeda  lho bro. sisi  barat pantai ngeden ini bertebing  tinggi yang menjulang, andai ada yang landai  itupun tidak berpasir, melainkan berbatu putih.
berikut mister kasih lihat foto2  pantai ngeden   bagian barat

Nah  kalau bagian barat  dari pantai ngeden ini kayaknya  nggak cocok buat main air,  alasannya ya berbatu itu. ntar klu ada ombak  batu batunya  saat terseret ombak bisa menghantam bagian tubuh kita.
Mending kalau mau main  air  mister sarankan di pantai ngeden  bagian timur ya.
Kalu di sisi timur pantai ngeden ini juga bertebing tinggi menjulang  tapi bagian yang berpasir putih lumayan luas .
Kebetulan pas  sampai  pantai ngeden kemarin ombak lagi gedhe, jadi seru  buat dolanan air. tapi ingat  ada trik khusus  buat  main air saat ombak gedhe.
Pertama  harus hati hati…itu penting dan yang kedua selalu berlindung di balik karang, jadi kalau ada hantaman ombak  kalian bisa terlindung oleh karang.
Dan apabila  ombak mau menyeret kalian, kalian bisa pegangan kuat2  pada karang tersebut  hehehe
Yuk kita lihat  foto2  pantai ngeden sisi timur

Untuk fasilitas  di pantai ngeden ini juga  udah lumayan mas dan mbak bro…
Udah ada warung tempat mengisi perut kita di saat lapar dan haus. terus  ada toilet juga tempat kita membuang  bagian dr isi perut kita, hahahhaha (bukan organ tubuh lho ya  yg di buang)
Terus ada tempat bilas, pas abis main air, badan  kan penuh pasir yang lengket lengket  di badan di  rambut tuh, nah  biar  terlihat fresh  lagi  bilas aja dengan membayar  lima ribu rupiah aja.

Tuh  yang abis  main di pantai, pasir2  pada nempel di rambut kayak manik manik , masa  nggak di bilas. hahhahaha.
Oh ya tips  lagi buat  kalian yang mau main  di pantai  lepas  yang nggak berkarang, kalian nggak usah terlalu jauh masuk ke pantai.
cukup di bibir pantai aja, sambil tiduran telungkup  nunggu ombak besar datang, setelah  ombak balik  pasti badan kita  akan terasa ikut terseret  arus, nah cengkeramkan tangan kalian ke pasir   biar nggak ikut terseret.

Ok deh  sekian dulu  reviev  mister bolang tentang pantai ngeden atau ngedan. soal keindahannya  nggak usah di tanya, pokoknya di buktikan aja langsung. hehehe
Oh ya  soal tiket  masuk ke pantai ngeden ini  mister kurang faham, ntah ada tiket masuknya apa nggak. coz mister sampai di pantai ngeden ini  pagi banget, nggak ada yang menarik retribusi. cuma pulangnya  mister bayar titipan motor  Rp 3000 aja.
Dah  itu aja yang mister sampaikan, besok  mister kasih lagi destinasi wisata  masih ttg pantai tapi lebih seruuuhhhh, di tunggu  aja ya… daaaggghhhhhh

Reply