Pantai Rajegwesi Banyuwangi

Pantai Rajegwesi
Hai Bro Sis, Gimana kabarnya, semoga selalu dalam keadaan sehat walafiyat, seperti mister yang selalu semangat meskipun mempunyai kulit yang hitam. hehe yuk sekarang kita jalan jalan lagi bareng mister, percaya deh sama mister meskipun kalian cukup membaca tulisan tulisan mister tapi kalian bakalan merasakan kalau kalian berada disana sebab mister orangnya tidak pelit dan selalu menyajikan dari segala penjuru pada wisata yang mister kunjungi hehehe
Kali ini mister akan mengajak kalian jalan jalan ke Pantai Rajegwesi yang masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri Banyuwangi, kalau menurut mister kalau dibahasa Indonesiakan nama Rajegwesi berarti Pagar Wesi, mungkin ada filososfi tersendiri kali ya dari nama Rajegwesi tersebut, okelah nanti kita cari tahu.

Untuk mencapai  pantai ini, aksesnya sama seperti kalau kalian ke pantai teluk hijau, cuman kalau Pantai Rajegwesi ini lebih mudah aja, begitu sampai pintu gerbang Taman Nasional Meru Betiri kalian belok kiri aja luruuussssss, memasuki perkampungan nelayan.. nanti kalian akan sampai di Pantai Rajegwesi.

Pantai Rajegwesi
Jadi mister nggak usah menjelaskan panjang lebar lagi ya cukup kalian baca aja artikel mister tentang Pantai Pulau Merah, Pantai Teluk Hijau dan Pantai Sukomade…. satu jalur kok.

Baca : Pantai Teluk Hijau ( Green Bay ) Banyuwangi

Btw apa sih keunikan pantai ini? pantai ini dekat sama perkampungan nelayan yang berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, berpasir hitam kecoklatan, ombaknya tenang banget meskipun termasuk pantai selatan Jawa, hal ini di sebabkan karena Pantai Rajegwesi berbentuk semacam teluk yang di kelilingi pegunungan, jadi ombak yang datang dari jauh sudah di pecah oleh gunung gunung yang mengelilinginya, ini menyebabkan ombaknya sangat ramah banget….. slowly banget gitu.  jadi wajar aja kalau pantai ini di buat untuk start melaut dan bersandarnya kapal kapal nelayan.
Start Nelayan di Pantai Rajegwesi
Meskipun pantai ini di dekat perkampungan nelayan, tapi seperti yang anda lihat di foto foto ini, Pantai Rajegwesi  masih bersih, iya ada sih sedikit sampah di dekat perkampungan nelayan, tapi nggak sampai mengotori pantainya, pokoknya pantainya di jamin cling….. hehehehe, pasirnya luassssss, ombak kecil, warna airnya blue, kurang apalagi coba?
Pantai Rajegwesi yang bersih

Kalian juga bisa beli ikan segar dan bakar bakar ikan di sini, hhhmmmmmmmm, enyaaak enyaaak enyaaaaakkk.

Pantai Rajegwesi Banyuwangi
Wokey deh, kayaknya nggak ada yang bisa Mister bahas banyak lagi di sini coz semua akses.. ke Pantai Rajegwesi juga sama persis kalau mau ke Pantai Teluk Hijau.
Ada baiknya kalian lihat lihat aja wajah Pantai Rajegwesi ini lewat foto foto mister……
Sekitar Pantai Rajegwesi

Bibir Pantai Rajegwesi

Ok Sekian dulu ya friends….. nanti mister lanjut ke petualangan Mr Bolang selanjutnya…., pokoknya di tunggu aja, wokeyyyyyyyyyy……

Reply