Pantai Sinden Dan Pulau Kalong (Glatik), Dengan jembatan Extrimnya

Selamat pagiiiiii… mas dan mbak bro….salam buat kalain smua yang lagi membaca blog mister bolang, hehehehe.
Kali ini mister bolang akan ngasih review  pada kalian  sebuah pantai yang unik, extrim dan lagi hitz yaitu pantai sinden beserta pulau kalong ato pulau glatik dengan jembatan extrimnya. wooohh  seru  pokoknya.
Ok…awal kisah di mulai dari kota kudus  ya, kota tempat klahiran mister bolang, hehhee.
Seperti biasa, perjalanan di mulai sepulang kerja, sabtu sore… kemudian nyamperin teman bolang mister yg ada di semarang si mister ko2.
Karena pantai pantai gunung kidul  ini susah di akses dengan angkutan umum, mau nggak mau mister bolang and mr Ko2 musti jadi motoran saat itu.
Singkat cerita mister sampai di gunung kidul, sempat nginep di rumah teman yg ada di gunung kidul, jam 5 pagi kita lanjut perjalanan.
pertama kali karena si mister ko2  ini belum pernah ke pantai pantai  gunung kidul sebelumnya,  iyasebagai teman yg baik  , mister bolang berusaha jd guide yg baik, mister  ajak  ke beberapa pantai yang menurut mister bagus. diantaranya pantai kukup, pantai drini, pantai sundak, pantai indrayanti (cuma lewat), pantai watu lawang dan pantai pok tunggal sebelum akhirnya perjalanan di lanjut  ke pantai sinden.
   Pantai sinden  ini termasuk pantai yang palaing jauh kalau di tempuh dr pusat kota jogjakarta, karena letaknya paling timur kabupaten gunung kidul. Udah gitu aksesnya waaaooww  banget,
Untuk menuju ke pantai  Sinden  ini…clue nya kalian musti menemukan pantai wediombo karena lokasi  sekitar pantai wediombo… dari pantai wediombo nanti ada petunjuk ke pantai jungwook, pantai sedahan dan pantai greweng.
Kalian ambil aja arah ke pantai greweng dan sedahan,  nahkalau masih bingung tanya  aja ama penduduk setempat, pantai sedahan itu arahnya  ke mana, dan musti parkir motor dimana.
Setelah dapat tempat  parkir, perjuangan kalian belum selesai  wkwkkwkwwk, kaliam musti tracking kurang lebih satu jam dengan jalan yg naik turun tapi nggak extrim  sih, cuma bikin ngos ngosan  aja  hahhahaha
Yuk kita mulai tracking..

Pokoknya  kalau  kalian termasuk orang yg nggak suka jalan kaki  kayaknya perjalanan kalian bakal terasa menyiksa, tapi kalau kalian dengan semangat dan rasa happy, perjalanan ini ya  fun fun aja, ehhehe
Setelah kurang lebih satu jam tracking, akhirnya  sampai di pantai Sedahan.
Eits  sampai di pantai sedahan bukan berarti perjuangan kalain dah selesai ya, kcuali kalau kalian cuma mo menikmati pantai sedahan ya  cukup di situ aja perjuangan kalian.
Tapi mister bolang harus lanjut perjuangannya demi menemukan pantai sinden dan pulau kalong, jadi mister must go go  dan keep spirit.
Ini pantai sedahan nya,

Pantai sedahan  masih lumayan sepi karena aksesnya  yang lumayan buat ngos ngosan, hehhehe.
Lanjut lagi , Untuk mencapai pantai sinden dan pulau kalong ato pulau glatik, mister musti mendaki bukit yg ada di sebelah kanan pantai sedahan.
Yuk ikuti lagi  saat saat mister mendaki  bukit 

Saat mendaki  mister musti hati hati, karena banyak banget karang karang tajam , kepleset dikit terus jatuh, bisa robek  itu kulit.
Mister ikuti aja jalan setapak  yang kayaknya  sering di lalui  orang. dengan harapan cepet menemukan pulau kalong atau pulau glatik.
Dan setelah beberapa lama  akhirnya klihatan  juga  pulaunya.

Menurut kalain udah terlihat belum jembatannya  di foto atas  ini? Sebenarnya jembatannya  udah terlihat  tp belum terlalu jelas.
So mister bolang harus lebih dekat lagi buat  ngasih gambaran yang jelas tentang jembatan yg menghubungkan pantai sinden dan pulau kalong ini, ayo  mari mari .. ikuti mister bolang… hahahhaha

Tuh jembatannya udah mulai klihatan kan? asyiik asyiiikk  yuk kita dekati jembatannya.
Begitu mendekati jembatan,,, terdapat papan yg tertulis
Camping Rp 100.000
Mancing  Rp 50.000
Selfie       Rp 25.000
Itu artinya  apa? artinya untuk menyebrang ke pulau kalong utk mancing atau camping  dan selfie kalian bakal di kenakan biaya  sprt di atas.
Sebenarnya mau mister complain sih… jembatan dari segi safety aja  nggak menjamin koq biayanya mahal banget.
Bahkan untuk melewati aja mister nggak berani, ombak di bawahnya ngeriii banget  brooo, belum nginjakin papan jembatan aja kaki udah gemetaran , wkwkwkwk
Tapi mister ko2 berani  tuh melewati jembatan  meski nggak sampai tengah, akhirnya  itu yang memberi doraongan  buat mister untuk melewati jembatan juga meski nggak sampai tengah. cuma di pinggir aja   hahhaha

Oh  ya meski untuk selfie harus  bayar 25.000
Kemarin mister bolang free… no pay.  Tau knapa? penjagannya nggak ada waktu itu wkwkkwwk
Ok kisah mister bolang klayapan di pantai sinden dan pulau kalong , mister sudahi sampai di sini ya, mister dah ngantuk  mo tidur… semalam kerja malam broh…
Besok besok tak kasih  lagi ulasan perjalan mister yang lain. ok!!!
See you smua nya……..

Reply