PANTAI SRAU (Srau Beach)

Hallooo…… jumpa lagi  bersama mr bolang di pantai Srau pacitan, wilayah yang di kenal  1000 goa nya ini, ternyata memiliki banyak pantai indah  yang belum banyak di explore, seperti Pantai Watu Karung, Pantai Banyu Tibo, Pantai Srau,  Pantai Buyutan, and more, masih banyak lagi yang mr bolang  nggak bisa sebut satu persatu coz lupa, hahhaha…
Oke deh  kali ini kita bahas Pantai Srau dulu ya… Dimana dan bagaimana kita  kalau mau ke Pantai Srau.  Sebenarnya perjalanan ke Pantai Srau nih mister nggak planing sama sekali. libur cuma satu hari  tapi naluri klayapan selalu berusaha mengalahkan diri untuk berdiam diri di rumah, akhirnya ambil tas ransel, pamit ama mami kalau mau klayapan,  di ijini  sih tapi mister juga galau menentukan tujuan, wkwkkwk
Akhirnya  kenapa nggak coba ke pantai yang belum pernah mister kunjungi aja, yuuup akhirnya mister putuskan ke pacitan, coz kmarin kemarin mister baca di internet, wilayah pacitan mempunyai pantai pantai yang cetaaaaarrrr.. bisa dilihat dulu viewnya sebentar hehe. . .
Berangkat dari Kudus malam hari  emboh  jam berapa mister lupa… tapi sampai di Semarang jam 12  malam, terus lanjut bus Solo, sampai Solo jam 2 pagi, nyampai di terminal tirtonadi  bus yang ke Pacitan katanya baru aja berangkat, jadi ya mau nggak mau nunggu bus berikutnya…daaannn,,,, jam 3  pagi baru berangkat, karena mister sendiri nggak ada persiapan, tentunya kalau nggak mau tersesat musti banyak nanya donk, hahhaha.
Untungnya ada penumpang yang baik hati, ngasih penjelasan yang sejelas jelasnya  dan nunjukin ntar mister mesti turun di mana. Dari solo  mister kudu musti turun di pertigaan Pringkuku…setelah itu di lanjut dengan akutan umum. 
Nggak tahu ini layak di sebut angkutan  untuk human atau untuk barang, hihihi. mari kita lihat fotonya….
Nah… kayaknya para ibu ibu itu juga nyaman nyaman aja naik angkutan tersebut, bahkan mereka masih bisa bersenda gurau, ngegosip juga, hahhaaha.
Karena mister sendirian  dan nggak ada penumpang yang ke pantai, kalaupun ada juga musti nunggu, maka mister putuskan untuk charter angkutan tersebut… tapi meski mister charter, mister masih membolehkan ada penumpang lainnya  ikut, maklum mister kan baik hati…. jadi itung itung buat nambah pendapatan pak sopir. 
Jarak dari pertigaan pringkuku ke pantai  masih lumayan jauh.. sekitar 18km, kalau mister nggak salah. tapi tenang aja… bapak sopir mau nganter dan nungguin mister  kok.
Pertama tama mister di anter ke pantai watu karung…. ulala… pantainya cetar….. tapi yang mister ulas kali ini  pantai sraunya dulu ya   coz looks so amazing than watu karung beach.
Ok lah  singkat cerita begitu selesai di watu karung mister di antar ke pantai Srau….. dan ini dia   foto fotonya………

Mau tahu keunikan pantai Srau? simak penjelasan mister bolang sebaik baiknya ya…..ehem ehem…… hahhaha… Pantai Srau  mewakili semua pantai yang ada, pantai selatan,  sebelah timur pantai srau  mempunyai pasir putih yang luas,  terus sebelah utaranya  berbukit dan tebing tinggi   seperti pantai Menganti di Kebumen, terus bagian selatan terdapat karang bolong, dan juga pantai berpasir putih yang cantik. lihat nih fotonya..

Gambar di atas adalah karang bolong di sisi selatan pantai Srau… terus bergeser  ke barat sedikit  ada pantai berpasir putih lagi, tapi kayaknya dasarnya berkarang  jadi nggak cocok buat renang, ntar kalian bisa terluka, kita simak lagi gambarnya mareee mareee  mareeeee…….

Pantai Srau meski sudah di tata apik…. pengunjungnya  bisa di bilang cuma satu dua orang kalau hari biasa, terbukti pas mister di pantai ini cuma ada bebeberapa glintir orang,  pantai seluas itu cuma ada bebrapa glintir orang,,,, tentunya  sangat terkesan sepiiiiiiii donk.
Ok lanjut ke sisi barat, nah kalau di sisi barat Pantai Srau ini sebagian juga berpasir putih tapi ada warning di larang berenang, itu tandanya kawasan itu  dangerous buat renang. Terus sebagian lagi sisi barat pantai ini di dominasi  bukit bukit kapur dengan tebing yang curam, kalian bisa lihat  pantai dari atas bukit seperti yang mister lakukan.

Oh ya mister pas kesana sendirian lho  jadi pas ngambil foto nya kadang minta bantuan orang yang lagi pada pacaran tak ganggu buat di mintai tolong untuk ambil foto mister, wkwkkwwk.
Berikut mister kasih lihat view pantai srau yang mister ambil dari atas bukit ya…..

Selesai menelusuri sisi barat pantai srau dan kayaknya  kulit mister juga dah mulai terasa perih terkena sengatan matahari, mister putuskan buat balik melewati pohon pohon kelapa yang menjulang tinggi ke pos tempat pak sopir  nungguin mister….
Ok dah sekian dulu ulasan tentang Pantai Srau ya…. ntar kalau ada waktu mister lanjut  mengulas Pantai Watu Karung, sekarang mister mau istirahat siang dulu, capek  semalaman kerja terus  nulis tentang Pantai Srau.
Buat fans  fans blog mister yang ada di  mana mana.. demi kelancaran dan menambah artikel di blog ini… mohon di doa’kan aja  biar mister selalu sehat ya biar bisa klayapan terus.wkwkkwwk, nggak perlu donasi dalam bentuk materi….. cukup  donasi dalam bentuk doa biar sehat selalu…. Amieeeeeeennnn
Ok  mister istirahat dulu… see you semuanya…….muuaacchhh.

Reply