Pantai Sundak Gunung Kidul

Pantai Sundak, Pantai ini terletak di Desa Sidoharjo Kecamatan Tepus, masih di wilayah Gunung  Kidul Jogjakarta.  Nggak susah kok, karena lokasinya berseret dengan pantai pantai lain yang ada di Gunung kidul.
Dari Pantai Baron, Pantai Kukup, Sepanjang Pantai Drini, Pantai Krakal… baru dech… Pantai Sundak. Tiket masuknya juga jadi satu dengan pantai pantai tersebut di atas. So beli tiket satu kalian akan mendapatkan begitu banyak pantai yang luaaaaarrrr biasa indahnya.
Pantai Sundak Gunung Kidul
Karakteristik dari pantai ini luas berpasir putih, dan untuk beberapa meter dari bibir pantai lumayan dangkal jadi aman buat sekedar main di air buat anak anak.
Tuh di atas juga ada anak anak yang lagi main air, hehehe. Kalau pantai pantai di Gunung Kidul di kenal dengan ombak besarnya, kalau di Pantai Sundak ombaknya lumayan mau berdamai sama pengunjung hehe. . . .
Hahahha, berdamai, emang lagi ketilang ama pak Polisi? maksudnya ombaknya begitu nyampai di bibir pantai udah kecil, karena udah di pecahkan oleh karang karang yang nggak nampak dari permukaan pantai.
Pantai Sundak Gunung Kidul

Oh iya di pantai ini kalian nggak bisa berenang bebas seperti di kolam renang meski ombaknya kecil, alasannya kenapa mister?.. Ok, aku kasih tahu ya.. pantai ini berkarang  jadi sedikit berhati hati aja ya… jangan sampai nyenggol karang, kulit kalian yang halus bisa terluka.
Pantai Sundak Gunung Kidul
Ya ampun …dach… saat nulis ini, tiba tiba aja si mister pengen cepet cepet main ke pantai  lagi, hahhaha.
Tapi sabaaaarrr, mister selesaikan dulu ya tulisan ini baru main ke pantai lagi. Dari pantai sundak kalian bisa  ke pantai sebelahnya yang terletak di sebelah barat pantai sundak, si mister nggak tahu apa itu nama pantainya, kalian cuma melewati bukit karang kecil dengan jalan kaki.
Jika pas surut kalian bisa banyak menemukan  banyak binatang laut seperti gurita di celah celah karang. swear dach… mister nggak bohong…. hahhaa.  Kan si mister menulis berdasarkan pengalaman sendiri  bukan berdasar omongan orang lain.

Berikut aku tampilkan beberapa foto pantai yang aku maksud ya……

Pantai Sundak Gunung Kidul

Pantai Sundak Gunung Kidul

Nah di foto yg pertama itu ketika pantai surut…. di celah celah karang banyak  binatang laut, macam gurita, landak laut dan lain lain. Pakai alas kaki ya  kalau pas main ke situ solanya karangnya tajam  banget.
Si mister mo berbagi tips nih kalau kalian mo ke pantai, mudah mudahan membantu, hehehee 
  1. Usahakan kalau berangkat ke pantai sepagi mungkin buat kalian yang takut panas, solanya dimanapun yang namanya pantai itu very very hottttttt, kalau nggak ya usahakan sore ketika matahari dah bergeser ke barat ya.
  2. Gunakan sunblock buat melindungi kulit anda dari radiasi sinar UV, hehehehe
  3. Patuhi semua peraturan di tempat yang anda kunjungi pastinya nggak usah berlagak sok super hero  berenang sampai ke tengah tapi nggak kembali itu tindakan super konyol.

Ok sekian dulu ya ulasan tentang pantai Sundak, besok kita lanjut ke pantai lain, tetep seru kog solanya mister kan menulis berdasarkan pengalaman sendiri, bukan menjiplak dari artikel lain, hahaha
See you semuanya my dear….besok kita bahas Pantai Indrayanti ya….

Reply