Pantai Watu Karung (Watu karung beach) Jawa Timur

Perjalanan ke pantai Watu karung sebenarnya di hari yang sama saat mister bolang ke pantai  srau, dan sebenarnya saat itu juga tujuan pertamanya  memang ke pantai watu karung. Tapi kenapa kemarin yang mister tulis malah lebih dulu pantai Srau? jawabannya karena mister lagi suka nulis tentang pantai srau aja waktu itu, hehhee… 

Sama halnya  saat ke pantai Srau perjalanan ke pantai ini juga mister tempuh dengan menggunakan bus solo – pacitan, nama busnya  bus Aneka jaya, turun di pertigaan Pringkuku. terus di lanjut naik angkutan atau charter angkutan untuk menuju ke pantai watu karung.
Pantai watu karung ini terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sebelum sampai ke pantai watu karung angkutan akan melewati TPI (tempat pelelangan ikan) tapi kecil banget  tempat pelelangannya, dan di situ pula banyak perahu perahu nelayan yang berlabuh, serta beberapa nelayan juga sedang melakukan aktivitas  menjala ikan.
Setelah  beberapa lama mister lihat dan mengamati aktivitas para nelayan, (ceilah mengamati kayak tukang survey aja), wkkwkwk.
Akhirnya mister bolang  yang suka nampang melanjutkan perjalanan ke pantai watu karung, nggak terlalu lama sih… coz TPI ama pantai watu karung nggak begitu jauh tapi juga nggak begitu dekat, wkwkwk. Kalau nggak begitu jauh berarti he.., Pantai watu karung tercemar ama bau ikan dan kotor donk mister?  Ohh  tentu saja tidaaakkkk,  pantai watu karung tetep bersih dan natural, masih belum ada banyak sampah yang berserakan. pokoknya clean dech, mister jamin soal bersihnya pantai watu karung, lihat aja sendiri fotonya kalau nggak percaya.

Apa sih keunikan dari pantai watu karung nih? ooowww, pantai watu karung terkenal mempunyai ombak yg gedhe, cocok buat kalian yg suka olahraga surfing, selain itu juga kalau di pantai watu karung ni dah banyak penginapan penginapan tapi yang punya orang bule. Kemarin  mister sempat nanya ama seorang bapak yang kerja di penginapan situ berapa tarif untuk menginap… kata bapak tersebut kalau yang nginep orang lokal tarifnya Rp 200.000, nggak tau  kalau yang nginep orang dumbo, wkwkkwwk..
Bagian timur dari pantai ini di pisahkan sama tebing  yang nggak begitu tinggi,,, begitu kalian panjat tebing tersebut kalian akan mendapati sebuah pantai yang lebih  sepi lagi, saking sepinya  mister sampai takut untuk turun ke bawah, wkwkkwk.  Bisa di maklumi mister ke pantai ini kan sendirian., kalu tiba tiba begitu mister turun terus ada sesuatu ala syahrini gimana, ahhahaaayyy.
Yuk kita lihat aja sisi timur pantai watu karung kalau di lihat dari atas tebing….
Nah foto di atas merupakan  sisi pantai watu karung sebelah timur,  di lihat dari atas tebing. Dan kalau kita melihat ke sisi barat pantai watu karung  dari atas tebing kalian akan mendapatkan pemandangan atau view sebagai berikut…
Setelah beberapa lama mister menikmati view pantai watu karung  dari tebing sisi timur, mister putuskan untuk menyisir pantai watu karung bagian barat. dan berikut  beberapa foto yang mister ambil di sisi barat pantai watu karung…
Sebenarnya bisa sih mister naik tebing sisi barat untuk melihat pantai watu karung dari atas tebing sisi barat, tapi jarak tebing dari tebing sisi timur terus jalan ke tebing sisi barat itu jauuuhhhhhh…. udah gitu mister berjalan di atas pasir lebih terasa berat dan cepet lelah… akhirnya belum sampai tebing sisi barat mister dah  nyerah, bukannya apa apa sih… takut berkeringat  bisa bisa warna kulit mister jadi luntur ntar, wkwkkwwk.
Nah begitulah kira kira klayapan story mister  saat ke pantai watu karung….. kayaknya  kalian nggak nyesel dech kalau ke sana… .
Sekarang kalian jadwalkan aja buat ke pantai watu karung, pantai srau, ato pantai lainnya di pacitan, sementara itu biarkan mister bolang istirahat dam di tunggu aja klayapan story dari mister bolang selanjutnya……see  you……

4 Comments

Reply