Pantai Wediombo Girisubo Gunung Kidul

Jogja… Jogjaaaa… Bro Sis hahaha. . . . rasanya kok gak gak selesai selesai ya explore Wisata Kota Jogja hahaha. . . .
Eits apa udah ada yang pernah ke Pantai Edi Ombo??? Soalnya kayaknya ini pantai yang paling jauh dari kota Jogja dech?
Pantai Wedi Ombo terletak di Girisubo Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimew Yogyakarta, atau kalau tidak salah di sebelah timur Pantai Siung.

Pantainya Wediombo mempunyai dua karakteristik, sebagian berpasir putih cocok buat berenang dan sebagian berbatuan cocok buat hunting foto mak ….. wkwkkwwk.

Kenapa Pantainya dinamakan Pantai Wediombo Mister?
Berdasarkan penelusuran mister pas main ketetangga sebelah, kenapa dinamakan Wediombo ialah karena dalam bahasa Jawa wedi artinya takut, dan ombo artinya luas, yang jika disatukan menjadi takut luas hahaha karena memang menurut mister pantai Wediombo ini meskipun berpasir tapi tidak luas seperti pantai pantai di Jogja yang lainya. . .

Eh tapi ada juga yang mengartikan kalau dalam bahasa jawa wedi itukan bukan cuman takut tapi wedi juga berarti pasir dalam bahasa jawa dan ombo luas jadi wediombo menjadi pasir yang luas.

Mister jadi ikut ikutan bingung ni hehehe kalian bisa telusuri sendiri aja ya kalau tidak puas dengan jawaban mister kalian bisa telusuri sendiri yah. . . . hehehe

Berikut foto foto Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

  

Keren kan?  hihihi makanya buruan kesana, pantainya masih sepi lho waktu mister jalan jalan kesana jadi serasa pantai milik pribadi… hahaha

Tuh ada pohon tumbangnya segala  bikin suasana pantai  tambah alami beneran dech nggak nyesel ke pantai ini meski perjalanan cukup jauh dan harus melewati anak tangga tapi kan bisa lihat pantai yang luaaarrrr biaaaaasssaaaa.

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo
Untuk alternatif rute untuk menuju ke Pantai Wediombo ini kalian bisa mulai dari Wonosari – Mulo dan kemudian dari pertigaan mulo kalian bisa lurus terus ke arah baro (1KM), dan sebelum Pantai Baron nanti ada pertigaan kamu bisa ambil kiri ke arah Pantai Kukup – Pantai Sepanjang – Pantai Drini – Pantai Krakal – Pantai Sundak – Pantai Indrayanti – dan terus menuju Desa Tepus – Pertigaan Pasar Jepitu-ke kanan lurus ke arah pantai Wediombo. . . .

Jauuuhhhh kan hahaha mister bilang apa tadi pas di atas kalau Pantai Wediombo ini pantai yang jauh dari kota Jogja, tapi dibalik jauhnya pantai Wediombo ini ada keuntunganya loh… yaitu kamu bisa menyusuri pantai pantai sebelumnya seperti yang sudah disebutkan di atas hehehe

Oh iya pastikan  kalau ke Pantai Wediombo selain hari minggu  di jamin pantai ini serasa  milikmu sendiri.
yakin dach….. 🙂 wkwkwk

Pantai Wediombo

Yang ini adalah bagian pantai wedi ombo yang berpasir cocok buat renang. lumayan luas… namanya juga wediombo yang artinya pasir yang luaaaaasssss… 🙂
Ok sekian dulu ya nantikan foto foto dan kisah perjalanan mister berikutnya…. dont  missed it,  halahhhh boso opo kuwi? wkwkkwwk

4 Comments

Reply