Pesona Air Terjun Jurang Manten,Tanjung,Pakis Aji, Jepara

Curug Jurang Manten Tanjung
Met pagi buat para fans mister bolang yang ada di mana aja, kembali mister bolang akan mengajak kalian klayapan Huhuyy…
Tapi kali ini  karena suasana masih musim Hujan, cuaca juga lagi extreem, mister ajak kalian  jalan jalan yang nggak terlalu jauh dari kota mister aja ya, hehhehe.
Meski nggak jauh dari kota mister, tetep mister pilihin tempat wisata yang syaahhntic dan masih jarang orang yang tau kecuali orang sekitar yang tinggal di situ.
Ok… tujuan mister kali ini ke sebuah air terjun yang ada di Jepara,  yaitu air terjun Jurang manten yang terletak di desa Tanjung, kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara.
Rutenya…mister bingung menjelaskannya, hahhahaha
Pokoknya kalau dari kudus… ikuti aja  jalan  kudus  jepara… ntar kalau menemukan Bundaran Ngabul, Sebuah bundaran yang di tengah tengahnya terdapat patung tiga Tokoh wanita yaitu Ratu shima, Ratu kalinyamat, dan Raden Ajeng kartini  maaahhh  kalian  ambil arah utara…. selanjutnya kalian nanya orang aja desa tanjung, kecamatan pakis aji itu mana… soalnya jalannya belak belok… hahhahahha atau bisa pakai GPS kalau malu bertnya.
Singkat cerita mister  sampai  di jalan  yang masih tanah, licin kalau  ujan…nah itu artinya  itu  mister hampir sampai di tempat parkir, bukan  sampai di air terjunnya. hehhee
Dari tempat parkir mister musti masih jalan kaki, lumayan jauh  juga  dan jangan kuatir bakal tersesat karena  setiap belokan ada petunjuknya  kok  seperti  ini nih.

Penunjuk arah ke curug manten

Jalan aja terus sebelum mendengar suara gemericik air terjun pokoknya jalan aja, jangan menyerah. melewati jalan setapak yang lumayan landai dan nggakudah mulus  sih, nggak ada rintangan semak belukar atau  apa…

track menuju curug jurang manten

Akhirnya setelah bejalan lumayan jauh…. terdengar  suara air terjunnya.  wiiihh udah dekat  , hahahha
kayak apa ya air terjun jurang manten ini….dan  waaaaaoo… sampailah si mister di air terjun  jurang manten. ini penampakan pertama  air terjun jurang manten

Air terjun jurang manten jepara

Airnya lumayan deras….terus di tengah tengah air terjun terdapat tebing  yang  menonjol agak keluar sehingga kita naik dan bermain di tengah tengah ketinggian air terjuan.
Tapi tetep harus  hati hati ya  jangan sampai terpeleset  
Seperti ini ini  fotonya

Pemandangan air terjun jurang manten

Pemandangan curug jurang manten jepara
Kita juga bisa bermain main di balik air terjun lho…. hahhaha. pokoknya seru banget. bikin pikiran galau jadi fresshhh. yang galau jadi ceria
Tapi ingat…. yang  lagi punya utang  mister sarankan jangan main  ke sini  dulu…. di takutkan ntar  akan lupa akan utang utangnya, wkwkkwkwkwkwwkwkwk.
Nih  aksi mister  sembunyi di balik air terjun  masih klihatan nggak?
Di sekitar  air terjun juran manten ini masih alami belum ada warung warung yang di dirikan, jadi buat kalian yang sering merasakan kelaparan dan kehausan  ada baiknya bawa bekal, tapi jangan banyak banyak  ntar  nggak kuat jalan gara gara bawa bekal  lho.

Kita lanjut main main di air terjun ini ya…. mister coba ngambil gambar terbaik air terjun jurang manten ini.
Oh ya mister sarankan kalau main ke air terjun juran manten sebaiknya setelah  musim hujan, atau pas musim hujan  tapi  pilih hari hari yang nggak hujan.
Alasannya kenapa?
pertama kalau pas musim kemarau debit air terjunnya kecilllll banget…… jadi  nggak seru kan  kalau mau main ke air terjun yang di lihat  malah cuma tebing aja. hahhaha
Alasan kedua,  kenapa harus pilih di hari yang cerah, karena  jalan dari desa terakhir menuju ke air terjun itu masih  tanah…. kalau hujan licinnya minta ampun. jadi  tunggu cuaca cerah biarkan jalannya mengering baru  main ke air terjun ini.
Kita lihat lagi  foto fotonya  yuk  biar kalian pengen ksana  hahhahaha
Air terjun jurang manten tanjung pakis aji

air terjun jurang manten

Ok  kayaknya ulasan mister cukup sampai di sini aja  ya, besok kalau  lagi nggak malas nulis, ntar tak kasih review  perjalanan mister di destinasi wisata lain.
Pokoknya  jangan kuatiiiiiirrrrr,,,  hehhehee
see you  semuanya……good morning  and  met aktivitas  semuanya……

2 Comments

Reply