Serunya Bermain Air di kolam kecil Air Terjun Kali Banteng, Rahtawu, Gebog, Kudus.

Hallo bro… met sore semuanya, semoga  kalian  semuanya sehat selalu seperti Mister Bolang.

Kali ini mister bolang masih jalan jalan tipis di wilayah mister bolang sendiri, yaitu kota Kudus, pasti alasannya kalian dah tau… cuaca masih extreem… sana sini banjir, jadi boleh dong  di buat alasan untuk tidak klayapan jauh untuk sementara.
By the way… jalan jalan nggak musti jauhkan.. yang penting  itu bisa menemukan tempat baru  yang bikin happy daripada jalan jalan  jauh… tapi  budget  bikin tekanan batin, hahhahaha
Ok, kali ini mister bolang  mau kasih ulasan tempat wisata  yang sebenarnya biasa aja tapi menjadi layak untuk di kunjungi  karena kreatifnya  masyarakat  setempat.
Tepatnya  mister bolang  akan mengulas air terjun Kali banteng yang ada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Serunya bermain air di air terjun kalibanteng

Air terjun Kali Banteng sebenarnya nggak terlalu besar  juga nggak terlalu deras  airnya, tapi  dengan sentuhan tangan warga  sekitar,  air terjun ini di sulap  menjadi destinasi wisata  yang layak untuk di kunjungi.

Air terjun yang tinggi dan debit airnya nggak seberapa  besar oleh warga setempat aliran  air terjun tersebut di bendung  hingga membentuk sebuah kolam  yang cantik, bening  dan dangkal  jadi aman buat  siapa  aja kecuali balita, ahahha.

Rute dan Akses
Akses ke air terjun ini sangaaaaaaat mudah dan  nggak perlu repot repot tracking jauh, kalau dari pusat kota langsung aja meluncur ke arah  Kecamatan Gebog, dari Gebog lanjut ke Desa Rahtawu. kalau bingung, ya tanya  ama orang  sekitar. hehehe.

Tapi kalau malu nanya, hubungi aja mister bolang  ntar  bisa mister antar ke tempat tujuan, itu juga kalu mister bolang lagi free, hahhahha #soksibuk

Air terjun kalibanteng merupakan air terjun yang masih alami

Nah  foto di atas  merupakan  kolam semi alami yang di buat warga setempat  tepat  di bawah  air terjun. 
Airnya  sejuk dan bersih karena  bener bener  masih alami  lho bro,  belum terkontaminasi sama limbah, hehehe
Wihhh  orang  orang  kudus  emang kreatif dan inovatif  ya…. hal sekecil apapun  bisa di ubah menjadi tempat yang menarik… efeknya  bisa menambah pemasukan warga sekitar, ntah itu yang buka jasa penitipan motor, dan yang membuka warung warung di sekitar air terjun. (btw.. mister bolang juga orang kudus  lho, hahaa).
Pertama kali sampai di air terjun ini, mister bolang langsung terpesona  sama tempat ini, yach cocoklah buat berendam, santai santai gitu apalagi tempatnya  juga nggak jauh jauh amat…hehehehe
Air terjun Kali banteng  ini mempunyai  beberapa tingkat,,,, kita  lihat  aja ya  ini  ada berapa tingkat… soalnya mister  bolang nggak bisa itung itungan, hahhahha

ada sekitar tiga tingkatan di air terjun kalibanteng

Sebenarnya  buat  main air  tidak terkonsentrasi di kolam yang paling atas  aja, kolam kedua  di bawahnya  juga bisa buat seru sruan  lho… coba lihat foto mister bolang di kolam ke dua,  kalau kolam kedua ini  alami  nggak di permak oleh warga.. hehehe

Untuk tiket masuk ke area wisata air terjun kali banteng ini  kalian cuma di kenakan retribusi 2500 rupiah, kalau 5000 rupiah bisa buat dua orang. Hahhaha
Terus penitipan motor antara 2000 – 3000 rupiah… tuh  bersahabat banget  dengan kantong  kan? buat  apa  nunggu lama lama, langsung go..go  aja deh  meluncur ke TKP, hehehe.
Ok deh  kayaknya sekian dulu mister bolang kasih ulasan tentang Air Terjun Kali Banteng yang ada di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus.
Mudahan mudahan setelah mister publish….air terjun ini  makin rame, yang jajan di warung warung juga rame  biar masyarakat sekitar terkena efek positifnya… hahhahaha
Oh ya kalau ke air terjun kali banteng jangan pas musim kemarau bro….. kayaknya  air terjunnya bakal lenyap kalau saat kemarau panjang….
Jadi  saat saat seperti ini  kayaknya recomended  buat  ke Air Terjun Kali Banteng.
wis  ya….  see you semuanya…. mister bolang   istirahat sambil nonton tv.  tak kasih bonus  satu foto lagi  hahhaha

Reply