Serunya Terdampar Di Karimunjawa

Good morning everbody…..udah long time ni si mister bolang nggak nambah artikel di blog….. hahhaha…gara gara apa coba?  tentunya gara gara musim ujan yang berkepanjangan.  kali ini mr bolang mo mengupas lagi tentang karimunjawa.   haaahhh karimunjawa lagi… hemmm again .. again and again.

Tapi kali ini lebih seru lho broooo ada kisah terdamparnya juga… hahahha.
Mau tahu kisah selengkapnya?
Ok… mister  bakal cerita sambil pamer foto, kali ini foto yang mister pamerkan  sangat banyaaakkk jadi  meski kalian nggak pernah ke karimun  kalian bisa lihat semua sisi karimun lewat foto mister
Berawal dari janjian ama teman teman mbolang ke karimun lagi… tgl 9 mei  bersama pasukan . pasukannya  ada 4 orang sebenarnya… tapi pas  mendekati hari H. ada kabar buruk yang mister terima dari hulubalang  yang ada di karimun…. di laporkan katanya   mulai tanggal 8 mei 2015.. kapal nggak ada yang berani nyebrang  karena ombak tinggi….walahhhh  gimana nih….? dengan berat hati mister kabarkan ke semua pasukan  dan endingnya…. dua prajurit batal ikut.
cuma satu yang masih nekat  si bungsu dari goa hantu yang masih nekat gambling, hahhahaha.. bukan dari gua hantu si   tapi si bungsu dari kota malang. nama nggak usah aku sebutin  takut kalian lacak, finally si bungsu berangkat dari malang sore hari…. sampai kudus sabtu  dini hari terus mister jemput and lanjuttttt ke pelabuhan kartini jepara.
Samapi di pelabuhan yesss…… ada orang antri beli tiket itu berarti ada kapal yang mo nyebrang…. nggak buang buang waktu  mister langsung antri beli tiket… so lanjut naik kapal si ginjai yang lebih muraaaahh daripada  express.
Tepat jam 07.00 kapal berangkat  ke karimunjawa. ada yang berubah dengan kapal ini….sekarang lebih nyaman  di atas deck paling atas di pasang atap  nggak seperti tahun lalu…mister ama teman teman kering kerontang di atas deck kapal gara gara ke jemur selama 4 jam…. hahahhaah. tapi bikin kulit mister lebih exotic maximal sih
Sampai di dermaga  karimun jawa  mister ama si bungsu langsung di jemput ama mas obeit. siapakah mas obeit itu… dia pemilik homestay sekaligus  tour agency…. kalau kalian minat mo ke karimun   contact aja mas obeit (sedikit mempromosikan mas obeit  siapa tahu ntar mister dapat diskon 50% kalau ikut dia lagi) hahhaha.
Ok dah sesampai di di homestay…langsung aja  kita naruh barang bawaan terusss  sewa sepeda motor buat tour darat….
pertama tempat yang kita kunjungi  seperti biasaaalah pantai cantik ujung gelam.

Abis dari ujung gelam  lanjuuuut   ke pantai batu topeng  bersebelahan   sebenarnya

Naahhh dari pantai batu topeng ni.. mister langsung lanjut ke hutan mangrove, di Hutan mangrove kita dapat saudara seperguruan…. hahhaa, teman teman yang hobbynya klayapan. mereka menamakan dirinya kelompok GGS (gendheng gendheng stress) hahhaha. ntar ada salah satu personilnya yang bakal mister tampilkan… tapi nantiiiii…Sekarang saatnya kita  menikmati sunset  di hutan mangrove….

selesai menikmati sunset hutan mangrove kita bergegas  back to homestay…. , mandi terus cari apa apalah yang bisa di masukan ke perut. hihihi.
setelah perut di rasa penuh…. pulanglah kita  tidurrrr, menyiapkan tenaga buat tour laut besok, Tapi agak sedikit kecewa sih…. waktu itu semua tamu mas obeit batal ke karaimun semua gara gara ombak gedhe…. jadi aku di titipkan ama temannya yang ada jadwal tour laut. OMG… pasukan mister cuma dua orang… mo request  juga nggak bakalan di gubris….  hahahha, terpaksalah mister ngikuti kemana  tour lautnya….
Kita dah siap siap dari jam 08 pagi   weleh   ternyata peserta tour lautnya  mungkin pemalas semua  ato apa ya…. jam 10 baru pada nongol. sekali lagi OMG…..kita mo nyemplung air  masa musti berdandan rapi..
Akhirnya kapal tour laut nulai bergerak…. spot pertama   adalah snorkling….di area gosong 1 kalau nggak salah   hahhaha. lihat aja fotonya….

Dari situ   setelah snorkling dan foto2 underwater… kita lanjut lagi ke… pantai batu topeng…. waduuuhhh kemarin kan abis kita kunjungi…..lewat jalur darat…kenapa kesana lagi….. hhhmmmmm..(kayaknya   mister bener2  musti ngikut aja  coz  kalah pasukan). di pantai topeng kita istirahat  makan siang menunya bakar bakar ikan…..mo lihat…

Nunggu ikannya matang… mister gunakan waktu buat keliling pantai topeng… eh ada jalan tembus ke pantai ujung gelam  dan kita menemukan ayunan tali sprt ini

Seru ya…. bisa swing…swing…..hhahaha. abis  main ayunan tali… takut  nanti nggak kebagian makan siang  mister ama si bungsu buru buru   ke batu topeng lagi…. dan Alhamdulilah  sampai di batu topeng teteeeepp aja ikannya belum matang,
singkat cerita abis makan siang   perjalanan di lanjutkan lagi  snorkling lagi   tapi  bukan ke menjangan kecil malah  ke area sekitar dermaga …. haduuuuhhhh…..sabaarrr sabarrr   sabarrrrr.
Kita lanjutkan aja ya….dari tempat snorkling tadi ke penangkaran hiu….

yang ini juga lagi lagi nggak heboh…..hiu nya tinggal dikiiiiitttt, tahun lalu banyaaakkkk banget. tapi kali ini nggak bayar sih   hahhaha.
mister sempat memegang hiunya lho….kulitnya kasar gitu kayak amplas.
Lanjut lagiiii selesai dari penangkaran hiu…. ada sisa waktu buat menikmati sunset di bukit joko tuo let cekidot….

di bukit jaka tua kembali mister bertemu anggota GGS. hhahhaha, ini dia….tampilannya….

Setelah mataharinya mulai ilang barulah kita beranjak dari jaka tua,  pulang kembali ke penginapan… mandi   abis itu ke kantor bahari express buat ngambil tiket kapal untuk balik ke jepara… and..  my oh my…..ada pengumuman kalu kapal hari senen nggak bisa berangkat karena cuaca buruk…. wowww  sadisnya….. hahhaha.
sebenarnya rencana senen itu kita  pulang… siang jam 10 an tp nggak ada kapal mo gimana lagi coba?
api dalam hati tetep berharap semoga besok pagi  pengumuman itu  di ganti   hahhaha.
Senen pagi kita lanjutin trip kita dengan harapan siangnya ada kabar baik ada kapal yang nyebrang ke   jepara, Makanya  senen itu bener bener kita pagi banget tour darat ke sisi timur karimun jawa  diantaranya ke pantai legong lele

Dari legong lele  ada pantai yang baru di buka kayaknya…. namanya pantai pancuran

Dari pantai pancuran ini  kita berjalan ke selatan dikit….. mister ama si bungsu foto2 narsis  di sebuah penginapan yang tergolong mewah menurut mister sih lihat fotonya, kita cuma numpang foto nggak nginep di situ   hahahhaa

wowww… banyak  banget fotonya……hehhehee, selesai situ  kembali mister ke dermaga  lihat siapa tahu ada keajaiban  tapi hasilnya ternyata  sama aja  nggak ada kapal yang berani nyebrang….yo wis lah kalau gitu kita muter muter lagi ke ujung gelam dan penginapan apung….

Oh ya penginapan apung ini beda ama wisma apung, klu wisma apung  kalau mo check in/out musti naik perahu  klu yang ini   ada jalannya yg terbuat dari kayu. kesamaannya sama sama punya kolam hiu… hehhee.
dari penginapan apung masih ada satu destinasi lagi lho… apakah itu….yaaappp pantai baracuda…. mari kita lihat broooo…..

Selesai klayapan ke tempat tersebut  kita kembali ke penginapan aja… istirahat total meratapi nasib kagak bisa pulang di hari yang dah mister jadwalkan. hahhaha.
tapi its ok lah  masih mending terdampar di karimunjawa…daripada ngambil resiko naik kapal barang yang ukurannya kecil yang menuju ke jepara.  ada yang maksa maksa ikut kapal barang   tapi nggak di perbolehkan  nahkodanya..
Nahkodanya takut nanti sampai jepara di tahan polisi laut….:-)
pokoknya  hari itu seruuu… lihat orang orang panik… kalau mister sih nggak panik, cuma stroke beberapa saat tapi cepet move on. hahhaha
karena senen nggak ada kapal yang bersandar di dermaga  karimunjawa… di pastikan selasa  nggak ada kapal yang nyebrang dari karimunjawa ke jepara.
Nahhh daripada bengong… kembali mister ama si bungsu menjelajah kembali…. kali ini sasaran kita ke pilai kemojan. pulau sebelah utara karimunjawa. pakai sepeda motor bisa lho bro… sampai kmana aja mister kemarin? just take a look foto fotonya…
Eh sebelum ke kamojan kita ke pantai nirvana dulu bro…. sampai lupa, hahhaha, ini dia pantai nirvana nya….
Banyak banget ya fotonya…., hehhee. iyalah  soal foto mah mister nggak pelit….abis dari pantai nirvana kita lanjut ke pantai kemlokomas bro   letaknya  udah berdekatan ama kemojan.

Pantai kemloko sebenarnya cantik cuma mungkin kemarin pas musim angin  jadi ombaknya agak gedhe menyebabkan pinggiran pantai agak heruh… tapi tetep cantiklah…. :-).

lanjut lagi dari pantai kemloko kita ke rumah etnic. terus lanjut lagi ke lapangan udara… di dekat lapangan udara ada dermaga kecil yang suasananya agak seremmmm hahhahaha

Mister membayangkan suasananya mirip mirip di film hollywood gitu… saat ada orang yg lagi termenung di dermaga  terus tiba tiba di sambar buaya…. hahhahaha, amit amit dah… khayalan tingkat tinggi.
Dari dermaga dekat lapangan udara tersebut   kembali perjalanan mister lanjutkan… kali ini mister menemukan pantai  hadirin, pantai bunga jabe… tapi nggak mister upload di sini  karena menurut q pantainya  kurang cantik….
Perjalanan mister lanjut ke wilayah mrican….. nah kalau di sini banyak pohon2 gedhe gedhe   mirip di film robin hood…. hahhahhaa.

Nahhh dari wilayah mrican ini kayaknya dah mentok nggak ada jalan lain so kita putuskan buat balik, tapi waktunya masih lumayan siang  belum gelap gelap amat…. kenapa nggak buat hunting sunset di ujung gelam ya? selama ini kan mister meski bolak balik ke karimunjawa belum pernah dapat sunset di ujung gelam. okey dah meluncur ke ujung gelam hunting sunset. dan ini yang mister dapatkan

Setelah matahari mulai menghilang, kita pun beranjak dari ujung gelam, btw  mister mo iklanin dulu warung bu khamidah… di pantai ujung gelam. jangan lupa mampir ya…. ya pesan  kelapa muda atau apa apalah gitu,,,ibunya baik hati, kalau warungnya udah mo di tutup  dan gorengannya  masih sisa… akan di kasihkan ke pengunjung. Nah trik buat kalian kalau mo gorengan gratis… tungguin aja sampai warungnya  tutup   hahahhahayyyyy.

Daripada keburu gelap  mister ama si bungsu lanjut ke penginapan  aja…. besok  tepatnya hari rabu  belum ada tanda tanda  kita bisa pulang..
Rencana kita  mo sewa perahu ama kelompok HO2T(himpunan orang orang terdampar) buat smorkling dan keliling karimun lagi. semua dah fix…
Dan tibahlah rabu pagi…. semua dah melakukan persiapan buat tour laut buat mengisi kekosongan waktu….TAPI TIBA TIBA  hp mister berdering… tuing tuing tuing….ada telepon dari mas obeit… dia bilang kalau hari ini ada kapal si ginjai yang nyebrang dari jepara PP . Woooww… its a good newsss….
mister langsung bilang ke semua teman  dan akhirnya mereka bisa bernafas lega… and said  Alhamdulilah   akhirnya bisa pulaaannngggg…. ahahahha
siap siap dah kita pulang, semua mulai kemas kemas….. bayar ini itu jangan lupa,,,, jangan di tinggal kabur aja, hahhaha.
setelah bayar ini itu kita menuju dermaga  karimunjawa, tapi sebelumnya kita foto keluarga dulu ama kelompok HO2T  hahhahaha

Hahahahha, mister terlihat paling gelap sendiri, nggak tau kenapa katanya kalau kita kumpul ama orang orang yang jualan minyak wangi kita ikut wangi, lha ini mister kumpul ama orang yang kulitnya putih malah mereka  yang ikut2an jadi item….hahhahaha.

Abis foto keluarga lanjut naik kapal….mau tau suasana penumpang kapal waktu itu seperti apa?

Nampak muka muka kelelahan seperti imigran gelap yang mo dideportasi ke negara asal…. hahhaha.
Finally kapal berjalan kurang lebih 4,5 jam kita mendarat di pelabuhan kartini jepara, perjalanan  pulang di lanjut pakai sepeda motor… sampai kudus ke warnet dulu saling berbagi file foto ama bungsu, abis itu  nungguin si bungsu sampai dapat bus, yang ini pula… nunggu bus lamaaaaaaa bingitz nggak seperti biasanya. maybe waktu itu long weekend ya  orang orang pada mudik, akhirnya kita pindah di dekat terminal  dan Alhamdulilah   dapat…. langsung aja si bungsu melumcur ke surabaya….. dan si mister balik  pulang…. hehhehe
Mudah2an aja si bungsu nggak kapok  dengan keadaan kemarin.
Akhirnya selesai sudah kisah terdamparnya si mister bolang di karimunjawa….
Pesan mister  kalau mau ke karimun   perhatikan cuaca… musim angin apa nggak? dan satu hal lagi bawa uang saku yang banyak sewaktu waktu kalau terdampar  cadangan devisa bisa di pakai untuk bertahan hidup, cadangan lemak nggak  nggak berlaku untuk bertahan hidup….hehhe.
Yang pertama kali mo ke karimun sekalian mo mempromosikan  biro jasa tournya mas obeit…
silahkan di klik fb nya mas obeit, ID nya obeit karimunjawa. atau contact langsung sama dia   087831654972. Udah dulu ya  besok besok di sambung kemana gitu….. hehhee