Sunrise Di Posong Parakan Temanggung

Hallo   mas dan mbak    bro  smuanya….  saatnya mister  bolang kembalai nulis  nulis lagi nih  untuk  me review  salah satu destinasi wisata  yang ada di jawa tengah. Kali ini mister bolang  ngambil  destinasi yang  nggak begitu jauh dari  karena   mister ada tanggungan  ngurus  kempus  kempus  kecil yang di tinggal induknya. jadi biar nggak terlalu lama  mister tinggal tinggal, iya  mister ambil destinasi yang lumayan dekat aja.
Pilihan  mister kali ini jatuh ke posong yang terletak di parakan temanggung jawa tengah. Kalian pasti tau kan temanggu itu  suhu udaranya  seperti apaaah?? hahahaha
Iya  karena terletak di dataran tinggi, suhu di temanggung sangat dingin  menjelang malam dan saat pagi hari, amak  dari itu mister bolang  yang biasa  pakai  celanan pendek , saat ke posong kemarin dah mempersiapkan diri dari rumah  pakai celanan panjang, pakai jaket yg tebal dan pakai syal. hahahhahaa
Terletak di lereng gunung sindoro, Posong  ini menawarkan  view  sunrise yang  boleh di bilang  cantik. dari  posong sini kita  bisa melihat  gunung sumbing yang tinggi menjulang  di sapu  oleh  kabut tipis  bak lukisan… hahhahaa

tuh  bener  bener bagus  kan?  view  gunung  sumbing    dan sepanjang  mata memandang  nampak hijau oleh tanaman  tembakau. Iya temanggung  merupakan salah satu wilayah  penghasil  daun tembakau, tapi temanggung malah  nggak punya pabrik rokok . Justru  kota  mister bolang  kudus, bukan penghasil daun tembakau tapi pabrik rokok banyak, gimana  tuh? hehehehe
Lanjut  lagi ya, akses  ke  posong ini sangat mudah, kalau kalian dari semarang  ikuti aja  jalan utama  yang menuju ke wonosobo , ntar sesampai di parakan  motor kalian pelanin  aja  lihat petunjuk di pinggir jalan. jam 04 pagi  tiket udah mulai buka  karena yg di jual di posong kan sunrise  bukan fried  rice,  klu fried rice  mah  pagi jam 9 nan bisa, hahahhaa
Tiket masuk 10.000 pergundul klu bawa motor tambah 2000 rupiah,  gratis parkir di mana  aja, tapi jangan parkir di pos retribusi  soalnya dari tempat retribusi  masih jauuh  kurang lebih 3-4 kilometer dengan jalanan yg menanjak.  Emang kalian mau  jalan kaki jauh? hahahaha
Kebetulan kemarin mister bolang  berangkat motoran  dengan mister ko2h, motoran, sempat motornya nggak kuat nanjak  dan akhirnya  yang bonceng loncat biar  nggak mlorot  smuanya  . jalanannya dari pos  udah lebar  mas dan mbak bro  cuma  nggak aspal, tapi bebatuan yg tersusun rapi. iya  serapi  rapinya  bebatuan di tata juga tetep nggak muluz, hahahaha
yuk kita  lihat penampakan sunrise  nya

Nah   seperti itulah perjalanan mister bolang  pas ke posong kemarin, semoga  bisa menjadi bahan pertimbangan  buat kalian yang mau jalan jalan bersama keluarga  ato sama teman , hehehe.
besok  mister  kasih lagi  inpoh inpoh destinasi  wisata lainnya. sekarang saatnya  mister  mandi sore,

2 Comments

  1. kokoh
  2. kokoh

Reply